Kamis, 30 Desember 2010

My Cinderella Shoes


(30 Dec 2010)
Sudah lama tidak menulis. Karena satu dan lain hal. Baik,apa yang akan ku ceritakan lagi? Tentang dia ? Hmmm..baiklah.
Kemarin,aku dapat kejutan besar. Seseorang mengirimiku sepatu lukis ganbar sapi yang (Sumpah!) LUCU BANGETT http://www.smileycodes.info!!!
Terima kasih buat kirimannya,memang aku uda menduga sebelumnya apalagi beberapa minggu kemarin kamu sempat tanya alamat rumah di kudusku tiba-tiba.
‘Waaaah,pasti mo ngirim sesuatu nih. Sepatu lukis yang dulu pernah aku minta mungkin ya?’ tapi setelah bebarapa hari kok,paketan yang tak pikir kamu kirimkan buat aku kok ngga dateng-dateng yaa http://www.smileycodes.info … jangan-jangan kemarin Cuma iseng tanya aja yaa… Dan aku akhirnya ngga jadi berharap banyak. Sampai hari minggu kemaren,pas keluarga lagi kumpul,ada kurir yang nganter barang. Ada nama aku,dan ada nomer ponselmu. Nomer ponselmu yang sudah kuhafal di luar kepala.
God, dan ternyata benar. Kotak cokelat itu isinya sepasang sepatu lukis gambar sapi seperti pesananku. Pesanan setengah bercandaku dulu.  (Mungkin gambarnya akan menyusul karena belum sempat diambil fotonya.) Dan ternyata dua malaikatku juga suka sepatu itu. Acha yang selalu menjerit gemes liat tu sepatu dan Fida yang selalu bilang ‘sepatunyaaa nooook’ sambil dipake di kaki kecilnya itu.
Ah,kau baik sekali. Apa yang bisa aku lakukan untuk membalas semua kebaikanmu hah?! Jujur,sebaiknya kau tidak terlalu baik padaku. Jadi aku berbuat sesuatu yang tidak seperti harapanmu,aku tidak terlalu merasa bersalah L
Tapi aku benar-benra suka sekali sepatu itu. Benar. Dan terima kasih yaa…

Maybe it isn’t made of glasses
Maybe it isn’t most expensive shoes in the world
But, it’s always be my lucky shoes,
Which make me feel like a princess even in bad dresses,or
In ugly faces,
Its my beautiful Cinderella shoes…

Selasa, 21 Desember 2010

Masih Tentang Flanel

Awalnya seorang teman punya usul kenapa ngga bikin flanel lagi terus dijual lagi di kampus , dan kahirnya dengan sedikit memaksa keadaan saya bikin lagi deh.. Ni ada beberapa contoh pin yang saya buat...




Saya Gak Tau Mau Ngasih Judul Apa II


(20 Dec ’10. 9:46)

Dan akhirnya aku kalah telak. Dengan semua pesan yang kau kirim dengan tak terduga. Menebak dengan sempurna tepat,apa yang sebenarnya kusembunyikan. Kusembunyikan dengan (yang kupikir) cukup rapat. Tentang perasaan,tentang apa yang ku mau dari sekian lama kita berkirim pesan. Dan seperti yang kuduga sebelum-sebelumnya dengan cara yang indah yang kuterima adalah kenyataan TIDAK. Ya, itu yang secara langsung kau katakan padaku lewat pesanmu. Secara langsung,tiba-tiba dan tak terduga tidak memberiku kesempatan. Dan kau hanya menganggapku sebagai kakak. Tidak adik,seperti yang orang-orang sejenismu biasa lakukan. Cukup dan aku juga tidak begitu berharap banyak tentangmu. Kau masih menjadi teman terhebat yang pernah kupunya,sejauh ini.
Dan aku dengan segala kesulitan memberikan pengertian tetang perasaan yang seharusnya tidak kau salah artikan. Padahal aku juga sedang kesulitan tentang keputusan gila yang kuambil sore tadi. Pada seseorang yang akhirnya bilang sudah saatnya menyerah pada keadaaan. Yang jujur,rasa sakit itu masih terasa hingga sekarang. Dan itu tidak mudah,dengan segala kebaikan yang telah dia berikan. Rasa maluku  tidak membiarkanku untuk pergi begitu saja. Terhitung berapa rupiah yang telah dia korbankan 2 tahun terakhir ini. Hanya untukku. Dan kau yang kuberi tahu tentang hal itu,salah menangkap artian. Berfikir aku ingin kau menggantikannya. Tapi kau salah,kalaupun iya, itu butuh waktu cukup lama tidak hanya sekedar hitungan waktu dan hari yang singkat.
Kau tanya apa mauku,dan kujawab dengan jujur. Tapi itu cukup adil bagiku dan bagimu, kurasa. Kau cukup tahu bagaimana memperlakukanku dengan baik. Kau menghargai perempuan dan aku salut padamu. Benar!
Dan satu hal yang membuatku sangat senang hari ini. Setidaknya aku tahu kau sedang tidak ingin terganggu dengan masalah hati yang rumit untuk waktu 5-7 tahun mendatang. Yaaah,setidaknya aku masih bebas mengirimimu pesan tanpa harus berfikir dua kali tentang hati yang mungkin bisa terluka. Ayolah,teman-teman lelakiku banyak yang berubah drastis karena pacar-pacar mereka.
Dan malam ini,perasaanku sudah lega. Kau adalah salah satu alasan terbesarnya. Mungkin aku tidak benar-benar berpisah dengan dirinya,untuk saat ini. Dan aku tidak kehilangan kau itu salah satu efek samping baiknya. Hari ini menyenangkan. Dan maafkan aku telah membuang banyak pulsamu. Sepertinya berbuat baik padaku tidak berarti menguntungkanmu. :)

Senin, 20 Desember 2010

Saya Gak Tau Mau Ngasih Judul Apa


(Catatan ini dibuat tanggal 18 Desember 2010)
 Hari ini adalah hari yang menyebalkan. Menunggu sms. Entahlah walaupun arsa dan fida bertinggah selucu apapun,rasanya aku masih juga belum bisa tersenyum dengan tulus. Senyum yang sebenar-benarnya senyum. Dan aku mulai merasa menjadi sosok yang menyebalkan sekarang. Berharap ada nada sms yang berbunyi diikuti tulisan satu pesan diterima dari nomermu. Ya,NOMERMU! Tidak dari nomer orang lain. Berkali-kali memeriksa fb dari ponsel. Dan berkali-kali pula mengecek apakah fb-mu sama vakumnya dengan sms yang biasanya kau kirim padaku. Dan,hasilnya memang sama.
Satu kesimpulan. Kau sedang tidak punya pulsa untuk sekedar bilang apa kabar. Yah,salahkan aku yang beberapa hari terakhir ‘memaksa’mu meladeni sms kesepianku. Aku yang kesepian, berharap ada teman bicara walau hanya lewat teks” hitam putih di layar handphone. Dan kau dengan entah dengan senang hati entah tak ada kerjaan meladeniku dengan baik. Sukses membuatku tersenyum dengan kata-kata ringan itu. Terima kasih sudah menjadi teman yang hebat untukku. Teman,aku benci menyebut itu. Sedangkan teman dekat lelakiku tidak lagi seperti itu. Mungkin aku terlalu berkhayal banyak padamu. 
Tidak, aku tidak pernah berani mengharap lebih. Menjadi semakin lebih dekat misalnya,kita akan berakhir di dua kemungkinan besar. (Ini bukan masalah aku terlalu pede atau apa yaa) pertama, kita akan semakin,semakin dekat dan tidak hanya sebagai teman cerita saja tetapi berakhir bahagia selamanya. Kedua, dalam kesemakin dekatan kita membuat kita terpisah di suatu titik di suatu saat yang entah kapan. Dan kita hanya akan menjadi ‘orang-orang yang pernah dekat’ tanpa tegur sapa atau lempar senyum saat ketemu di toko atau perempatan jalan. Dan berani sumpah,aku akan sangaat benci diriku saat itu.
Aku tidak ingin kehilangan teman sebaik kau.
Tapi egoisnya aku. Membayangkan suatu saat tidak ada lagi orang sepertimu yang dengan sabar melayani apa mauku. Membalas semua smsku,melainkan membalas sms perempuan lain,mendengarkan perempuan lain, menenangkan perempuan lain dan melukiskan senyum perempuan lain. Jujur saja itu masih berat untukku. Tapi suatu saat itu PASTI terjadi dan memang harus. 
Semoga saja hari itu masih lama http://www.smileycodes.info
...

Rabu, 15 Desember 2010

Antara Air,Hujan,Matahari


“Aku mencintamu bahkan lebih besar dari yang kau tahu.”kata matahari.
“ Meskipun aku adalah hujan?”
“Ya,meskipun kau adalah hujan dan sudah ada air yang diciptakan oleh Tuhan untuk melengkapimu.”
“Apa kau masih mencintaiku meski ada air yang tak mungkin terpisah dariku?”
“Jika mencintaimu adalah suatu kesalahan maka aku rela dihukum seberat apapun. Bahkan air tidak bisa menahanku untuk tetap mencintaimu sekarang atau seribu tahun yang kan datang.
Bukankah aku selalu memberimu sesuatu yang tak bisa diberikan oleh air? Aku selalu memberimu pelangi dan membiarkan diriku tenggelam dalam abu-abu kumolonimbus hanya untuk melihatmu menari dengan air.”matahari tersenyum,”kau tahu sakitnya aku? Tapi aku akan selalu mampu menahan sakit hanya untuk mencintaimu.”

Tentang Saya,Kuliah,Kos

Voila, sudah lama rasanya tidak menulis tentang saya. Baiklah,tidak juga sebenarnya http://www.smileycodes.info 
tapi sebenarnya saya bingung mau nulis tentang apa. Masalahnya bukan karena ngga tahu apa yang mau ditulis dan di share ke blog tapi lebih ke ‘terlalu banyak’ yang mau ditulis jadinya bingung deh… Haaaah.. http://www.smileycodes.info
Seperti yang anda ketahui, saya adalah mahasiswi tahun pertama di salah satu Universitas Negeri Di Semarang. Jurusan Bahasa Inggris prodi Pendidikan Bahasa Inggris. 

Jangan terkejut,karena jujur saja saya juga sebernya tidak percaya bisa masuk jurusan itu. Dan satu”nya petuah saya buat adek” kelas yang mau nerusin kuliah:PIKIR DUA KALI SEBELUM NGISI FORMULIR PILIHAN PRODI ATAU KALIAN NYESEL DAN HANYA BISA TERLIHAT TOLOL SEPERTI SAYA.
Sudahlah,akan lebih baik jika suatu saat kita bahas. Tidak sekara
Hidup di perantauan tidak mudah. Walaupun Kudus kota kecil yang nyaris ngga ada apa-apanya. Tapi sebenarnya saya lebih nyaman disana,setidaknya tiap makan ngga harus ngitung uang tinggal berapa. Saya tinggal di kos,tepat belakang fakultas, beberapa meter dari gedung kuliah. Pulang pergi tinggal jalan. Alasan terbaik bapak-ibu semangat cariin kos saya disana biar ngga usah bawain motor. Good reason.
Saya sekamar ama Rahma,anak Banjarnegara (saya sebenarnya ngga tau itu dimana),awalnya sempat kaget karena badan Rahma yang sedikit lebih berisi dari semua orang di rumah kos ini. Alhamdulillah saya masih baik-baik saja sekarang,dua di satu ranjang hanya untuk dua orang. Penghematan orang tua yang berlebihan menurut saya. Tahun depan bakal minta sekamar seorang deh, walaupun ngga yakin bakal dikabulin.
Ini kamar saya…eh kami…
Tempat biasa saya tidur yang deket jendela, pagi" bangun tidur langsung buka jendala rasanya Amazing lhoo

Rak yang biru muda punya saya,itu tas kuliah Rumah Warna saya :)

Si pinky ngintip di bawah..hihi

Si pinky,saya tidak hidup tanpanya. (Lebai)
 Itu baru sebagian kecil yaa,mungkin lain kali akan di tambah..

Senin, 13 Desember 2010

Jalan-jalan Anak Kos

Hari Sabtu kemrain,tepatnya tanggal 11 Desember saya dan kedua teman saya berkesempatan jalan-jalan ke johar.. Aaaah...
Lagi-lagi Johar...
Dan lagi-lagi apa boleh buat, satu-satunya tempat belanja yang mumpuni buat kantong anak kos macam saya memang kesana...
Saya sebenarnya nitanya cuma mengantar Lia sama Anis ajah. Tapi jujur saya tidak dapat menyembunyikan kodrat saya sebagai makhluk Tuhan yang sepertinya memang ditakdirkan untuk suka belanja dan leat barang-barang bagus dengan harga yang lumayan....
Padahal........DENG.DENG! Uang saya terbatas,di dompet tinggal 50rb plus simpanan ongkos pulang 20rb..
Dan entah dari mana saya dapat kekuatan untuk nekat makai tu uang makan buat belanja. Yah,habis itu ambil ATM sih,ATM yg setelah diambil 50rb sekarang tinggal 60rb... Mampus tenan kalo bapak mamak sampe tau http://www.smileycodes.info
 ....

Kalo ini sebagian kecil foto-foto yanng diambil pas nunggu angkot jalan,waktu pulang... Pak sopirnya lagi sibuk,jadi kita bertiga ditinggal sendiri,,Jadi narsisi sedikit tak apalah yaa http://www.smileycodes.info ...

Ini Anis dan Anik...

Ini Liaa

Ini Anis


Ini dia barang yang sudah saya beli,tidak kaya Anis ma Lia yang beli macem-macem,saya cuma beli Rok batik sama atasan... Cari kaos polos susahnya minta ampun,akhirnya cuma dapet manst ato dalemana ajah.

Rok batik impian (?!) sukaaa sekalii warnanyaaaa.....


Ini sama manset cokelatnya,lain kali mau cari atasan kaos warna ijo ato biru...

Sabtu, 11 Desember 2010

Tentangmu :'(

Jujur aku mulai berfikir buruk tentangmu,
Tentangmu yang mungkin telah melupakan cara membaca hatiku
Aku dengan segala kedigdayaanku sudah terlalu lelah menyusuri retina yang tak lagi ada bayanganku.
Retinamu yang dulu selalu penuh dengan bayanganku,
sekarang kosong,
atau sudah terganti dengan selain aku,
Dan dengan semua keverbalan yang selalu salah terbaca

Berlebihankan jika aku ingin semua baik-baik saja?


Jumat, 10 Desember 2010

Chocolate Cake Special :)

Bahan:
1 cup coklat bubuk
1 cup gula pasir
1 cup minyak (margarine cair)
1 cup susu cair
1/2 cup susu kental manis
1 1/4 cup tepung terigu
1 sdt baking powder
1 sdt baking soda
3 btr telur, kocok lepas

Cara membuat: Campur coklat bubuk, gula pasir, susu dan minyak lalu panaskan di atas api, cukup sampai gula larut. Angkat, dinginkan. Bahan: 1 cup coklat bubuk 1 cup gula pasir 1 cup minyak (margarine cair) 1 cup susu cair 1/2 cup susu kental manis 1 1/4 cup tepung terigu 1 sdt baking powder 1 sdt baking soda 3 btr telur, kocok lepas

Cara membuat: Campur coklat bubuk, gula pasir, susu dan minyak  panaskan di atas api, cukup sampai gula larut. Angkat, dinginkan.  Tuang susu kental manis kedalam campuran coklat, aduk rata. Sementara itu campur tepung, baking powder dan soda bicarbonate, kemudian ayak. Masukkan pula telur kedalamnya, aduk rata. Masukkan seluruh campuran kedalam tepung, aduk perlahan2 hingga tercampur rata. Masukkan kedalam cetakan kemudian kukus hingga matang,,,


Lebih enak kalo di kasih cokelat leleh di atasnya,terus dikasih taburan gula halus jadi kesannya snowish..
http://www.smileycodes.info

Lomba Menulis Surat Inspiratif

Dalam rangka menyambut Milad Esa Panama pada tanggal 18 Desember nanti, serta kedatangan penulis/novelis bestseller Habiburrahman El-Shirazzy di Hong Kong minggu pertama Desember 2010, secara pribadi Esa Panama mengadakan syukuran dan berbagi kasih dalam bentuk ungkapan kata hati berupa Lomba Menulis Surat Inspiratif.


Punya tokoh yang jadi inspirasi dalam hidupmu? Mungkin pacar, teman, orang tua atau orang terkenal lainnya? Buatlah surat yang inspiratif untuknya, ekspresikan kata hatimu lewat Lomba Menulis Surat Inspiratif.


Syarat dan ketentuan :

1. Surat dibuat dalam bentuk file Words huruf Times New Romans ukuran 12. Spasi 1,5. Maksimal 3 halaman.

2. Kirim surat karya mu ke alamat email : esa_subang@yahoo.com dan cc kan ke utomo_susie@yahoo.co.id
dengan subjek : Surat Inspiratif

3. Sertakan pula biodata pada bagian akhir surat terdiri dari : nama asli, nama pena, nama blog/fb, nomor tlp yang bisa dihubungi dan alamat lengkap peserta.

4. Batas pengiriman surat tgl 15 Desember 2010. Pkl 12.00 waktu Hong Kong.

5.Peserta wajib memposting informasi lomba ini di blog atau fb masing-masing dengan mentag Esakura Cinta, serta 25 teman lainnya. Yang memposting di blog dipersilahkan memberikan link/tautan postingan tema lombanya pada wall facebook Esakura Cinta. Buat setingan postingan untuk umum/everyone.


H a d i a h

Juara 1. mendapat novel Bumi Cinta (insya Allah di-ttd langsung oleh Kang Abik) + Kumpulan Cerpen FLP Hong Kong (juga di ttd oleh penulis) +pulsa Rp. 50 ribu

Juara 2. mendapat novel Bumi Cinta (insya Allah di-ttd langsung oleh Kang Abik) + Kumpulan Cerpen FLP Hong Kong (juga di ttd oleh penulis) + pulsa Rp. 20 ribu

juara 3. mendapat novel Bumi Cinta (insya Allah di-ttd langsung oleh Kang Abik) + Kumpulan Cerpen FLP Hong Kong (juga di-ttd oleh penulis)

Tulisan yang masuk ke panitia dan dianggap menarik akan mendapat kenangan/souvenir dari Hong Kong.
Hadiah akan dikirim langsung ke alamat pemenang termasuk pulsa.

Dewan Juri :
1. Esakura Cinta
2. Susi Utomo
3. Okti Li

Surat yang masuk menjadi milik penyelenggara. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.


Katakan apa yang kau rasakan ^_^

Kamis, 09 Desember 2010

Saya sedikit Malas sekarang


Ahhh…blog saya sudah mulai tidak terurus sekarang…
Menulis memang bukan pekerjaan sulit,tapi dengan kenyataan yang seperti ini seperti adalah hal yang sebaliknya. Banyak alasan kok kenapa blog ini jadi agak sedikit terabaikan. Yaaah dan saya mengakui,saya terlalu malas dan pura-pura ngga ada waktu buat nulis blog..

Tapi kalau ditanya tentang bahan yang ingin untuk sekedar ditulis (atau diketik) itu baaaanyaaaaaaakk sekaliii....

http://www.smileycodes.info
Dan begitulah,blog ini jadi sedikit tidak terurus sekarang...
Tapi insya Allah dengan ini saya setengah berjanji akan sedikit tidak memalaskan diri untuk menulis.. Amiiin..
Dokan saya yaaa...

Jumat, 26 November 2010

Sinergi antara aku,kamu,jeda dan aroma teh merah bata kecokelatan yang mulai menghilang.

Di sini,
Di tepian hari yang lebih cocok dihabiskan dengan menikmati Pachelbel dari hujan yang datang sebulan sekali, aku dan kamu hanya bertukaran pandang antara teh merah bata kecokelatan dan pohon oak tua yang mulai capai menahan batang di seberang.

Kita yang berhadap tidak juga menemukan kata yang tepat untuk sekedar menggantikan ‘apa kabar’ yang terucap setelah beberapa jeda. Jangan tanya rasa apa yang dilambungkan hatiku saat ini,kau bahkan sudah meninggalkan kamus pembaca hatiku entah dimana. Dan kita hanya menjadi sepasang bayangan yang mereka tentang matahari yang kelak membawa kita memanjang.

Secangkir teh merah bata kecokelatan yang diseduh cukup lama,menyisakan tarian uap yang terbawa terbang lalu menghilang.
Dan pohon oak terlihat bosan melihat kita hanya merenggang diam. Pohon oak yang terlihat tidak lebih mengenaskan daripadaku sekarang. Setidaknya aku tahu,pohon itu punya batang yang cukup kokoh untuk melindunginya dari angin atau hujan badai dari segala arah. Aku merutuki diri yang ditakdirkan lahir tanpa batang kokoh ataupun akar yang cukup kuat untuk mencengkeram tanah.

Yang bisa aku lakukan sekarang adalah tersakiti sejadi-jadinya dan aku akan menjadi kuat lebih dari pohon oak yang pernah ada. Karena aku adalah pembelajar yang baik,dan aku yakin itu benar.
Menyesap teh merah bata kecokelatan untuk terakhir kalinya,menyisakan beberapa tetes di cangkir kecil keemasan.
Menerawang beberapa saat.
Menghela nafas.
Menyusur harmoni kwartet yang sedari tadi sudah dimulai,kwartet yang sebenarnya kubenci. Ya,senergi antara aku,kamu,jeda dan aroma teh merah bata kecokelatan yang mulai pergi.
Semua prolog dan monolog masih menggantung di pangkal lidah dan aku sudah terlalu lelah beranalogi tentang kemudian.
Sekarang aku lebih memilih untuk menghitung berapa acorn yang akan kuselipkan dijemarimu yang mulai tak hangat.

Senin, 11 Oktober 2010

Percakapan antara ibuk,mbak dan (f*ckin') dokter

Hari itu adalah hari kedua Arsa,cucu lelaki kesayangan ibuk,tiap malam menangis kesakitan. Tangis yang tidak seperti tangis minta susu atau terganggu waktu tidur. Jujur,Arsa adalah bayi 6 bulan yang jarang sekali menangis,dulu waktu disuntikpun dia hanya menggerung pelan,kalau ada hal yang sampai membuat dia dari magrib sampai subuh menangis (menjerit) kesakitan bisa kami bayangkan itu adalah sakit yang luar biasa untuk bayi sekecil dia.

Kami sudah cukup bersabar menunggu dari malam pertama Arsa menangis kesakitan,berharap besok pagi semua akan baik saja,dan benar pagi datang dan Arsa seceria biasa. Kami menghela nafas lega Tapi saat malam,semua berbeda. Serumah tak ada yang tega unuk sekedar terlelap ketika Arsa mulai menangis,kami berusaha memeluknya bergantian,meminjamkan lengan untuknya cengkeram saat sakitnya menjalar,dan menggendongnya agar dia tenang dan tak membangunkan tetangga.

Sampai paginya kami tidak tahan,melihatnya kesakitan,kasihan. Hingga akhirnya mbak memutuskan membawa Arsa ke rumah sakit X untuk periksa,rumah sakit tempat Arsa dirawat inap karena infeksi pencernaan.
Di rumah sakit,mbak,ibuk dan Arsa (yang suaranya sudah nyaris lenyap karena terlalu banyak menjerit) langsung mendatangi ruang praktek dokter spesialis anak yang biasanya,sebut saja dr. A. Setelah Arsa periksa darah dan uji lab (dan hasilnya semua normal),mbak dan ibu menemui dokter di ruangannya.

Dr A    : Sakit apa bu cucunya?
Ibu       : Perutnya sakit dok,kedengeran suara krues-krues. Kalao udah gitu nangis terus.
Dr A    : Bayi nangis yo biasa. Mosok gak pernah liat bayi nangis to bu…
Mbak    : Eeknya ijo dok.
Dr A    : (sambil mengenakkan posisi duduknya) lha terus maunya warnane apa? Ireng? Abang? Kalau mau saya bisa kok buat eek.nya item tah abang. Tinggal minta warna apa wiss..
Ibu       : Lho dok,bukan begitu…
Dr A    : Nek eek.e ndak mau warnane ijo yo ibuk’e pake kaca mata item wae. Mengko re warnane jadi item.
Mbak    : ANAK SAYA TIAP MALEM NANGIS KESAKITAN TERUS DOK.
Dr A    : Bayi nangis itu biasa buuu…. Yaudah,nanti saya kasih vitamin saja. (katanya dengan nada tidak sabar)

Ibuk dan mbak keluar dengan perasaan yang semua bisa banyangkan. Mungkin dokter itu tidak tahu sakit Arsa itu. Tapi setidaknya dia bisa berbicara dengan sedikit lebih santun,lebih terhormat dan lebih beradab dari ucapannya tadi. Seterhormat profesi yang disandangnya saat ini. Sayang, dia tidak mengerti,lelaki kecil itu sangat berharga bagi kami,bahkan walaupun usianya baru 6 bulan tapi dia tetap bagian dari kami. Mendengar dan melihatnya menangis kesakitan rasanya seperti kami juga merasakan sakit yang sama. Tapi dokter itu TIDAK TAHU. Dia TIDAK PAHAM.

Dan entah sadar atau tidak aku merasa dia sudah melanggar sendiri sumpah Hippocratesnya.

(Sorenya Arsa dibawa ke dokter lain,langsung ditangani dengan professional,dan diberi obat Disentri penyakitnya selama ini dan Alhamdulillah Arsa sudah membaik sampai saat ini)

Kamis, 07 Oktober 2010

Aku dan list panjang pegabulan doa milik Tuhan

Kadang aku berfikir TuhanYang Maha Segala sedang sibuk mengurus semua hal yang ada dan yang tidak ada di bumi ini. Memastikan  apakah daun yang jatuh benar-benar jatuh dari dahannya di persekian detik yang telah ditentukan, memastikan angin berhembus ke arah yang seharusnya, memastikan burung-burung mengeluarkan bunyi yang semestinya,Jupiter dan semua benda-benda besar di luar sana masih pada posisinya masing-masing dalam konstelasi raksasa bernama tata surya, atau semua hal lain yang terlalu banyak jika katakan satu persatu di sini.

Aku pikir Dia pasti sibuk sekali,mendengarkan doa-doa manusia yang menyembah atas namaNya atau atas nama sesuatu yang dianggap mereka Tuhan mereka. Bahkan doa-doa dari mereka yang tak mengenalNya pun masih didengarkan olehNya,lalu satu-persatu Dia akan menentukan doa mana dan dengan cara apa itu semua dikabulkan.

Dan aku merasa doa-doaku selalu di antrian terakhir list pengabulan doa milikNya. Dari sekian banyak doa yang sudah makhluk ciptaanNya panjatkan,doaku masih betah berada diujung kertas panjang daftar doa yang segera dikabulkan. Panjangnya? Mungkin keililing bumi kali lima. Dan aku berani bertaruh itu masih dalam bilangan minimal.

Tapi sekarang,di detik catatan ini kubuat,aku sedikit agak memaksa agar Tuhan berkenan memberikan aku kompensasi agar doa di ujung daftar pengabulan doa itu naik beberapa tingkat. Seperti petugas loket yang dengan ramah mengijinkan seorang tetangga dekat rumah memotong antrian yang sebenarnya terlalu panjang.

Aku ingin memaksa Tuhan agar sesegera mungkin menjawab doaku yang sejak dulu terserak di urutan terbuncit list agungNya. Doa yang tersendat diam di tempat seperti mobil kelebihan muatan yang bocor ban depan belakang. Karena aku sudah terlalu lelah menunggu,sementara orang lain yang bermulut manis menyuruhku bersabar. Sayang mereka sedetikpun tak pernah merasakan menjadi aku.

Semoga Tuhan masih berbaik hati padaku.

Sabtu, 25 September 2010

Kesepian

Di tengah kemeriahan Octoberfest ini,tau kah kau ada lubang besar yang seperti udara,tak terlihat,hanya terasa,
Menyisakan ruang kosong untuk kesepian berkata tapi tak terdengar?

Bahkan di tengah Generaalshuis dimana orang-orang riuh rendah melempar haring atau bertukar bir di tangan,aku masih hilang dalam kesunyian,

Bahkan pistolet met oude kaas dan lekkerbek terlihat tak selezat biasa..

Seperti saat aku biasa menoleh ke belakang dan kau disana,tapi ini bukan lagi biasanya. Kau tak ada.

Mungkin dunia tau benar aku rindu kau sekarang.

Selasa, 07 September 2010

Tanpa Judul

Jika suatu saat Tuhan Yang Maha Baik berkenan,



Aku ingin menjelajah waktu bersamamu,cukup naik sepeda kumbang kehitaman berdua menembus senja,mengitari jingga yang pucat dengan angin yang bermain bersama pucuk cemara,aku diboncengan belakang yang memeluk pinggangmu erat-erat takut terlepas. Dan kau dengan sengaja sekali dua mengolengkan setang saat tikungan. Dan kita menderaikan tawa. Berdua.



Aku akan terus menendang-nendang udara sedangkan kau bersenandung ringan sambil terus mengayuh sepeda. Lagu indah tentang kelinci hutan dan pasar malam. Membiarkan angin melambaikan rambutku dan mengembangkan kemejamu. Membiarkan bintang gemintang ikut kasmaran di atas sementara senja sudah lama terlipat.



Hujan yang turut ambil bagian,membasahi kita dengan lembut,tetes kecil yang teratur memukul tanah membangunkan peri yang tertidur dalam kuntum-kuntum seroja merah muda. Yang kau tahu itulah mengapa hujan membawa aroma khas saat pertama tiba.

Sementara kita meneruskan bersepeda mengelilingi negeri buatan kita berdua,

negeri dimana hanya kita,angin,hujan,bunga,dan semua yang baik-baik saja.

Minggu, 29 Agustus 2010

Kerinduan sayap kecil itu...

Ada rindu di ujung sepatu,
Pada masa masih mengeja simpul yang keluar masuk menjadi temali yang teratur,diantara nasi pagi yang tinggal separuh dan bubur yang tinggal kerupuk,Pada masa saat berlari dengan tas di  bahu kiri dengan matematika dan geografi juga dengan sepasang sayap warna putih bersih di kanan kiri.

Sayap kecil yang kelak menjadi besar. Teramat besar.

Sepasang sayap besar tak terbilang berapa inci,yang sudah kebas tertekuk menunggu menyentuh angin. Sepasang sayap yang kebas gatal menyentuh horizon biru sekat laut dan mentari.
Dan akan selalu ada sepasang sayap yang terlalu capai menunggu lama untuk terbentang  menggapai nimbus stratus di langit. Serta sayap sayap lain yang tak sabar menuju Prague dan tempat-tempat lain di ujung pelangi.
Sepasang sayap besar yang yang tak butuh lagi sepatu di kaki. Karena yang dibutuhkan hanya kepakan yang cukup kuat,rentangan yang cukup lebar dan hati yang cukup tabah untuk terbang.

Tahukah kau di kejauhan, sayap-sayap yang pergi itu kelihatan keperakan. Indah sekali.

Kamis, 19 Agustus 2010

Dunia Baru Saya

Tanggal 15 Agustus 2010

“Seperti air yang selalu bergerak untuk dapat bernilai bagi sesame,semoga Allah menjadikannya demikian atas hijrahnya Anick ke semarang…
Hari ini Anick mau berangkat,mohon maaf,doa dan semangat agar dimudahkan segalanya dan ilmu yang didapat bermanfaat bagi semua.. :)”

Sms yang aku kirim ke sebagian teman hari minggu kemarin. Yah,hari minggu sekitar siang menjelang sore aku berangkat ke semarang. Dianter bapak,lik tomo dan mbak lilik naik si ijo.
Kos. Ngga kebayang gimana,tinggal jauh dari orang tua. Ngga bisa lagi apa-apa bilang ‘mbak piye ikiii…’ masak (atau jajan sendiri), nyuci (mikir” juga kalo mau londry,uang pas-pasan), bangun dan parrahnya puasa sendiri. Ini kali pertama aku puasa sendiri tanpa keluarga.
Dan aku cukup menghela nafas dan bilang ‘okkeh,emang harus gini kan?!’

Dan ya,memang harus gini. Ngga semua orang punya kesempatan sekolah di luar kota,dan banyak kok yang pengen ke sekolah ke luar kota. Sekarang kenapa aku harus pasang wajah susah?! Kenapa ngga coba jalananin dulu plus dinikmati.

Temen sekamar aku namanya Rahma FBS dari Banjarnegara. Badannya besar. Dan baik. Selebihnya aku ngga terlalu tahu,secara baru kenal 2 hari tapi aku bisa ambil kesimpulan kalo dia lumayan perhatian,untuk sesuatu yang uda pernah aku dengar dia bisa bilang 2-3 kali untuk memastikan aku ngerti. Baik kan?! hehe

Juga ada Nian,berkerudung juga dari Boyolali (Crocodile Forget),
Vitha dan Mbak MIPA (dia satu-satune anak mipa di kos) yang sekamar,Vitha adalha yang paling sering dapet bagian beli" barang ngga pentig buat ppa,rumahnya lumayan deket. cumsa butuh 45 menit dari kampus...
Kayaknya itu dulu,laen kali saya akan lebih apdet lagi

Senin, 16 Agustus 2010

Beberapa hari menjelang puasa

Okee,,beberapa minggu ini adalah minggu tersulit dalam kehidupan keluarga kami. Dua hari semalam setelah Arsa keluar dari salah satu rumah sakit sebut saja rumah sakit K, paginya si adek muntah hebat,langsung aja dibawa umi abinya ke dokter langgangan,dan langsung pula disuruh  mesan kamar rawat inap. Umi dan abinya yang sedang ngga siap kalo harus nginap di rumah sakit baru yang besar dan mewahnya minta ampun milih obat jalan aja dulu. 
Dan sampe rumah ternyata obat yang harusnya diminum malah ngga terminum,hasilnya keluar lagi dari mulut bersama makanan yang sudah dulu sempat mampir di perut si adek. Tanpa mikir dua kali si adek langsung dibawa ke rumah sakit yang ada jaminan kesehatan dari kantor bapaknya.

Dan siangnya saya langsung meluncur kesana sama mbak. Si adek langsung dapat perawatan,tangan kirinya diinfus buat gantiin cairan yang uda ilang. Dan selama di sana si adek ngga pernah berhenti  muntah,rambut,muka kaki semua bau tidak sedap karena muntahan. Si adek yang biasanya kelihatan akif,segar dan sedikit ngga bisa diam sekarang lemas tiduran saja. Kasian. 



Malamnya uti (si mbah putri) dan tatung (si mbah kakung) ganti jagain Fida setelah 8 hari juga jagain Arsa di rumah sakit. Malamnya kita dapat kabar kalo Arsa rewel,nangis ngga diam,dan itu berlangsung dari jam 9 malam sampe paginya. Non stop ngga tidur sebentarpun. Sampe” tetangga ikut repot datang ke rumah malam-malam.
Dan paginya dia dibawa ke rumah sakit (lagi),di rumah sakit yang sama dengan si Fida. Dengan sedikit lobi akhirnya kita dapet ruangan yang sama. Memudahkan yang jaga biar ngga gitu kerepotan. Si kakak di rongent,ususnya infeksi parah (kata dokter),dan si adek divonis muntaber. 

Beruntung ngga lama mereka cepat membaik. Tidur enak dan juga sudah mulai ikhlas dengan susu formula khusus yang rasanya ngga enak sama sekali. Tapi keduanya juga sama prinsip soal obat,susah minta ampun buat minumnya. Kabar mereka sakit beredar cepat,keluarga dari jepara banyak yang datang juga tetangga-tetangga RT juga banyak yang datang membesuk. Jadilah Sabtu mereka pualng,pas di hari yang sama. Fida siang,menyusul Arsa malamnya. Hal yang paling ngga terlupakan adalah kami harus menghabiskan waktu puasa pertama dan kedua di ruamah sakit. Rumah sakit yayasan Kristen yang ngga bisa denger suara adzan atau tanda imsak.
Yaah,satu hal yang kami dapt selama fida dan arsa sakit kemarin,kami tambah lebih dekat, keluarga kami. Mulai dari bapak,ibu (yang sempat juga ikut sakit karena tensi tinggi mikir cucunya sakit semua),mas joko-mbak lilik,mbak iin-mas hasim,kami tetap keluarga berapapun anak yang kakakku punya mereka tetap kakakku kan.. Ah, ini juga pelajaran untuk jadi tante yang baik sekarang.. 

Jumat, 06 Agustus 2010

Arsa Masih Sakit...

  
Arsa masih sakit. Terhitung 6 hari sejak pertama di bawa ke rumah sakit Sabtu kemarin. Aku benar-benar ngga tega leat dia cuma bisa tiduran,lemas,ngga punya tenaga. Kalo dulu dia bisa protes mati-matian ngga mau minum susu khusus untuk perutnya karena ngga enak,sekarang kaya ngga punya tenaga untuk protes lagi. Cuma pasrah minum susunya.
Aku selalu ngga tahan liat dia kesakitan tiap kali disuntik di infusnya. Apalagi hampir semua bekas infusnya bikin bengkak. Selalu natap yang nemenin dia,kaya minta tolong dan kaya bilang 'tante,kakak sakit disuntik. Tolong bilang jangan suntik kakak lagi'. Aku selalu pengen nangis http://www.smileycodes.info
.
Disentri benar-benar membuat kami ngga punya semangat lagi. Bikin capek badan dan pikiran. Ya Allah sembuhkan Arsa ya Allah. Dia masih terlalu kecil untuk kau beri sakit seperti ini. Baru 5 bulan (tepat hari ini). Kasian mbak lilik dan mas joko yang sudah nunggu cukup lama buat punya momongan harus dikasih ujian kaya gini.
Kasian bapak dan ibu yang selalu kepikiran,ngga doyan makan karena jagain cucu kesayangan. Minggu depan aku uda harus ninggalain Kudus,dan aku ngga bisa kalo harus pergi dengan keadaan kaya gini.
Eh ya,Arsa juga harus ke semarang. CT Scan otak,buat tau apa kejang bikin otaknya ada masalah ato ngga. Ya Allah jangan yaa http://www.smileycodes.info
...
Arsa harusnya jadi anak yang pintar,terlihat dari matanya yang bening dan cerdas. Jangan buat kami lebih kawatir lagi Ya Allah...

Kamis, 05 Agustus 2010

Saya VS Twitter


Saya baru bikin twitter. Benar” baru buat,ketinggalan sekali yah?! Teman-teman sudah banyak yang punya akun twitter sih,jadi ya dibilang ikut”an mungkin iya juga.
Pertama aku kira twitter bakal sama kaya situs jejaring social lain yang berhasil aku taklukan spt facebook dan friendster jaman dulu. Tapi sepertinya aku salah. Aku sama sekali ngga ngerti itu twitter. Pertama buat uda,log-nya sih gampang ajah. Tapi buat ngoprasiinnya aku ngga tau apa-apa. Malu-maluin banget ya. 
Binggung.. Uda gitu dari twitter nya sendiri ngga kooperatif sama sekali. Mosog tiap kali mau ganti poto primari selalu over capacity. Selalu.
Jadi tambah males tuh. Tapi ya uda deh,ngga punya twitter juga ngga masalah kok (apalagi punya tapi ngga bisa pakenya). Facebook ajah juga ngga maslah kok http://www.smileycodes.info.

Walopun aku juga ngga menutup kemungkinan buat suatu saat belajar lagi soal twitter.

Saya VS Twitter


Saya baru bikin twitter. Benar” baru buat,ketinggalan sekali yah?! Teman-teman sudah banyak yang punya akun twitter sih,jadi ya dibilang ikut”an mungkin iya juga.
Pertama aku kira twitter bakal sama kaya situs jejaring social lain yang berhasil aku taklukan spt facebook dan friendster jaman dulu. Tapi sepertinya aku salah. Aku sama sekali ngga ngerti itu twitter. Pertama buat uda,log-nya sih gampang ajah. Tapi buat ngoprasiinnya aku ngga tau apa-apa. Malu-maluin banget ya. 
Binggung.. Uda gitu dari twitter nya sendiri ngga kooperatif sama sekali. Mosog tiap kali mau ganti poto primari selalu over capacity. Selalu.
Jadi tambah males tuh. Tapi ya uda deh,ngga punya twitter juga ngga masalah kok (apalagi punya tapi ngga bisa pakenya). Facebook ajah juga ngga maslah kok http://www.smileycodes.info.

Walopun aku juga ngga menutup kemungkinan buat suatu saat belajar lagi soal twitter.

Rabu, 04 Agustus 2010

Arsa Sakit...

Arsa sakit. Sejak Sabtu. http://www.smileycodes.info
Ceritanya panjang,mungkin ceritanya ngga sekarang. Kejang parah.
Saat pertama ke rumah sakit ini,langsung cek darah. Dan langsung diminta menginap. kita yang uda binggung,langsung iya ajah. Mas Joko tandatangan obat mahal dan langsung ke kamar. Kamar kelas II nomer 203. Sebelahan sama anak kelas lima yang infeksi pencernaan.
Awalnya dokter Erna (dokter sepesialis anak yang baiiiik banget)bilang menurut tes lab,darah Arsa banyak mengandung sel darah putih ato kata lainnya sel darah putihnya lebih banyak dari sel darah merahnya. Tau yang pertana terpikir apa? Leukimia! Tapi untungnya ngga..http://www.smileycodes.info

Kabar baiknya dua hari lagi dia bisa pulang..
Tapi ngga jadi..
Sehari dari jadwal pulang awal,dia sakit perut,setelah diselang hasilnya..
DISENTRI
Penyakit lama muncul lagi...

Sampai sekarang (hari Rabu)belum boleh pulang,Bapak yang sedang kerja buru" pulang (dengan sedikit terpaksa).. Tapi keadaanya uda membaik,uda ngga kejang lagi,uda ngga rewel lagi..
Tapi ya aku ngga tahu berapa banyak lagi uang yang musti dikeluarkan,semua obat yang dikasih harganya mahal,dan lagi sepertinya nama Arsa harus diganti,,,

Katanya Pak Kiai tu nama kurang bawa hoki jadi harus diganti,jadi..Rahasia!
Aku ngga peduli,walopun uda cinta setengah mati sama tu nama,tapi yang penting sekarang si Arsa cepet sembuh,cepet pulang,cepet bikin Abi-Umi nya baikan lagi mood dan kerjaannya... Amin
          Ini Arsa saat masuk UGD yg kedua kalinya masalah kejang itu,kakinya bengkak,jd infusnya dipindah ke tangan...


         Rumah sakit yang sama saat Arsa lair,Arsa sakit disentri tahap I,dan ini disentri tahap II

 
       Ibu sama Mbak Lilik,hampir tiap malem ngga tidur... Ngga lupa kipas semangka buat Arsa yang selalu kepanasan..

Ada hari Arsa rewel banget,karena tetangga sebelah berisik minta ampun,jadi diungsiin ke lorong depan ruang VIP, lumayan tenang. Ternyata rewelnya Arsa ada sebab lain,infusnya salah!


Tanggal 1 Agustus. Suapan pertama Arsa,dokter minta susunya dikurangi,biar diganti makanan ajah. Arsa doyan lho. Minta nambah terus! Hahaay
Arsa yang lagi bobok. Tenaaang banget leatnya. Botol ngga bisa dipisahin dari dia.

Sejarah Infus Arsa: pertama di kaki kanan (bengkak terus dipindah),kedua tangan kanan (sakit dan bengkak,jadi pindah),ketiga di kaki kiri sampai sekarang.
Kangen Arsa yang senyum kaya gini.....
      

Selasa, 27 Juli 2010

Twitter yang selalu over!!

Oke,saya baru buat twiter.
Baru beberapa minggu yang lalu.
ha

Selasa, 20 Juli 2010

Karena mencoba dan berlari akan lebih baik daripada diam..


Larilah,jika terjatuh kau akan akan merasa beruntung Tuhan masih memberikan rasa sakit pada kita,
Mengingatkan bahwa manusia perlu merasakan perih untuk menyadari nafas masih mengendap di paru-paru yang kau punya

Berdiamlah maka kau mendapatkan tiada,dan dunia hanya akan pergi pada mereka yang terus mencoba dan menantang ketakutan akan gagal.
:)

Selasa, 13 Juli 2010

Flanel Saya

Mengisi waktu liburan yang panjaaaaaang banget saya akhirnya mengerahkan sisa" uang dan semangat saya untuk bikin pin ato sesuatu dari flanel. Bahannya lumayan mudah di dapat di kudus,setelah cari disain lewat internet dan cari cara jait dsb akhirnya jadi deeh...
Ini beberapa hasil kerajinan saya. Kalo ada yang tertarik silakan di pesan.. Hahahaay.


Pin dan gantungan kunci lucu dari kain flanel. Bentuk lumba-lumba,nanas,dan bunga.


Pin Es Krin yang yummyyy... Banyak lho temen yang minta dibikinin. Terutama yg nomor satu dari kanan.       




Kita dan Bola Busa

Aku hanya ingin kita tak bersekat
Seperti adanya gula kapas dan lengketnya karamel di ujung tangan
Seperti adanya deru kereta dan sensasi gemuruh saat lewat tepat di depan mata

Kitalah rotasi yang tak kan menjeda
Cukup dengan bertautan jemari
Di bawah langit dengan gumpalan mungil warna putih
Sebagai kanopi

Meniup bola-bola busa bening berisi mimpi
Dan mengantarkannya terbang

Jauh

Tinggi

Kembali ke langit

Cerita Sederhana tentang Kita

Aku bahkan mampu ke antartika,
Untuk sekedar merasakan salju yang melahap ujung sepatu,dan memandangi tirai transparan warna-warni di langit utaranya.

Aku bahkan mampu pergi ke timur,
Menikmati hanami di atas tikar kotak-kotak ditemani onigiri dan takoyaki,lengkap ocha yang dihidangkan hangat dalam gelas warna coklat.

Aku bahkan mampu pergi ke barat,
Memandang ilalang dan tumbuhan kapas tanpa pangkal dimana matahari,tanah dan hujan bekerja sama jadikan kuntumnya merekah sempurna.

Pun juga aku mampu ke timur tengah
Mengagumi jejak dewa Ra diantara tumpukan batu yang menjulang di padang gersang,serta mencium commiphora yang lembut menyengat.

Tapi aku memilih tidak.

Karena disini ada harta yang kita tanam di bawah cemara
Terbungkus rapi dalam kapsul merah muda,yang suatu saat kita kan buka
Berisi pendar keperakan dan kristal tetes hujan
Dan cerita sederhana tentang rasa aku,kau,kita.

Minggu, 11 Juli 2010

Saya dan Cara Befikir Saya

Sudah lama saya berfikir tentang sesuatu,tentang hal yang sudah lama saya pendam sebenarnya. Tentang cara berfikir saya. Sungguh saya berfikir bahwa cara berfikir memang sudah ditakdirkan sejak bayi muncul dari balik lubang nyamannya dan akhirnya menangis ketika pertama mencium aroma ‘dunia’.

Setidaknya saya masih berfikir demikian,kalopun ada yang bilang faktor lain juga punya pengaruh saya rasa itu cuma faktor penunjang saja. (Tapi tidak selamanya benar juga, ini kan hanya pendapat saya)

Cara berfikir sayalah yang saya permasalahkan.

Banyak orang yang sudah kenal cukup baik dengan saya menanggap saya terlalu santai dalam mengahadapi masalah dan itu sangat benar sekali menurut saya. Entah mengapa saya termasuk orang yang tidak suka memikirkan masalah dengan terlalu berlebihan. Tapi sepertinya orang-orang sekeliling saya menganggap lain,SAYA TIDAK MAU MEMIKIRKAN MASALAH.

Padahal saya tidak merasa begitu,kalopun memang ada masalah entah itu dengan pelajaran saat masa sekolah,tugas atau ulangan saya mencoba mengerjakannya dengan santai saja. Jika harus dapat hukuman,silakan saja. Tinggal jalani hukumannya dan selesai. Titik.

Terlebih kalo ada masalah dengan teman,saya termasuk orang yang cukup tidak tertarik untuk terlibat,kecuali ada kondisi yang mengharuskan saya untuk benar-benar terlibat. Saya cukup nyaman dengan dunia saya yang tenang,tanpa kuatir yang berlebihan plus dengan sedikit baik sangka sempurna sudah. Seperti teh hangat lengkap dengan kue kecil dan gorengan :)

Dan saya tidak merasa bersalah dengan cara pandang saya yang seperti itu,hanya sedikit tidak mengerti kalo ada orang terganggu dengan cara fikir saya yang seperti itu. Pernah beberapa kali seoarng teman berkata,’kamu terlalu cuek sama temen’ ato apalah. Tapi please,saya memang bukan tipe orang yang jika melihat ada kawan yang sedih sedikit langsung mengumbarnya dengan banyak pertanyaan mengapa.

Saya termasuk pendengar yang baik. Kalo ada teman yang datang untung minta didengarkan,saya siap saja. Tapi tidak dengan mulut saya. Karena saya bukan pembicara (penasehat) yang baik.

Begitu juga kalo saya pribadi dihadapkan dengan sebuah masalah. Saya cukup nyaman dengan menyimpannya sendiri,menutup hati dan bibir serapat mungkin. Dan seperti biasa,anggap tidak ada masalah. Dan masalahpun selesai. Sesuai kata mutiara karangan saya “Terkadang ada masalah yang hanya bisa diselesaikan dengan cara tidak diselesaikan”.

Saya terlalu santai?! Mungkin benar.
Tapi itu hal yang paling saya sukai dari diri saya. Tidak terlalu mempermasalahkan masalah. Tidak semua orang mendapat anugerah seperti itu kan,dan saya rasa anugerah yang itu membuat saya unuk tetap awet muda!

Saya dan Cara Befikir Saya

Sabtu, 10 Juli 2010

Kenangan 12 mei

Foto ini diambil saat anak-anak Dua belas ips 3 (yang pada akhirnya disebut STICO) jalan-jalan ke pantai Bandengan Jepara...

Sementara anak-anak cowo njebur,yang cewe pada poto bareng :D

Sayangnya ngga semua anak Stico ikut,moga aja bakal ada kesempatan lain buat pergi bareng lagi dan semua anak Stico bisa ikut (Amiiiiinn)
:)
Yellow Crown