Kamis, 30 Desember 2010

My Cinderella Shoes


(30 Dec 2010)
Sudah lama tidak menulis. Karena satu dan lain hal. Baik,apa yang akan ku ceritakan lagi? Tentang dia ? Hmmm..baiklah.
Kemarin,aku dapat kejutan besar. Seseorang mengirimiku sepatu lukis ganbar sapi yang (Sumpah!) LUCU BANGETT http://www.smileycodes.info!!!
Terima kasih buat kirimannya,memang aku uda menduga sebelumnya apalagi beberapa minggu kemarin kamu sempat tanya alamat rumah di kudusku tiba-tiba.
‘Waaaah,pasti mo ngirim sesuatu nih. Sepatu lukis yang dulu pernah aku minta mungkin ya?’ tapi setelah bebarapa hari kok,paketan yang tak pikir kamu kirimkan buat aku kok ngga dateng-dateng yaa http://www.smileycodes.info … jangan-jangan kemarin Cuma iseng tanya aja yaa… Dan aku akhirnya ngga jadi berharap banyak. Sampai hari minggu kemaren,pas keluarga lagi kumpul,ada kurir yang nganter barang. Ada nama aku,dan ada nomer ponselmu. Nomer ponselmu yang sudah kuhafal di luar kepala.
God, dan ternyata benar. Kotak cokelat itu isinya sepasang sepatu lukis gambar sapi seperti pesananku. Pesanan setengah bercandaku dulu.  (Mungkin gambarnya akan menyusul karena belum sempat diambil fotonya.) Dan ternyata dua malaikatku juga suka sepatu itu. Acha yang selalu menjerit gemes liat tu sepatu dan Fida yang selalu bilang ‘sepatunyaaa nooook’ sambil dipake di kaki kecilnya itu.
Ah,kau baik sekali. Apa yang bisa aku lakukan untuk membalas semua kebaikanmu hah?! Jujur,sebaiknya kau tidak terlalu baik padaku. Jadi aku berbuat sesuatu yang tidak seperti harapanmu,aku tidak terlalu merasa bersalah L
Tapi aku benar-benra suka sekali sepatu itu. Benar. Dan terima kasih yaa…

Maybe it isn’t made of glasses
Maybe it isn’t most expensive shoes in the world
But, it’s always be my lucky shoes,
Which make me feel like a princess even in bad dresses,or
In ugly faces,
Its my beautiful Cinderella shoes…

Selasa, 21 Desember 2010

Masih Tentang Flanel

Awalnya seorang teman punya usul kenapa ngga bikin flanel lagi terus dijual lagi di kampus , dan kahirnya dengan sedikit memaksa keadaan saya bikin lagi deh.. Ni ada beberapa contoh pin yang saya buat...




Saya Gak Tau Mau Ngasih Judul Apa II


(20 Dec ’10. 9:46)

Dan akhirnya aku kalah telak. Dengan semua pesan yang kau kirim dengan tak terduga. Menebak dengan sempurna tepat,apa yang sebenarnya kusembunyikan. Kusembunyikan dengan (yang kupikir) cukup rapat. Tentang perasaan,tentang apa yang ku mau dari sekian lama kita berkirim pesan. Dan seperti yang kuduga sebelum-sebelumnya dengan cara yang indah yang kuterima adalah kenyataan TIDAK. Ya, itu yang secara langsung kau katakan padaku lewat pesanmu. Secara langsung,tiba-tiba dan tak terduga tidak memberiku kesempatan. Dan kau hanya menganggapku sebagai kakak. Tidak adik,seperti yang orang-orang sejenismu biasa lakukan. Cukup dan aku juga tidak begitu berharap banyak tentangmu. Kau masih menjadi teman terhebat yang pernah kupunya,sejauh ini.
Dan aku dengan segala kesulitan memberikan pengertian tetang perasaan yang seharusnya tidak kau salah artikan. Padahal aku juga sedang kesulitan tentang keputusan gila yang kuambil sore tadi. Pada seseorang yang akhirnya bilang sudah saatnya menyerah pada keadaaan. Yang jujur,rasa sakit itu masih terasa hingga sekarang. Dan itu tidak mudah,dengan segala kebaikan yang telah dia berikan. Rasa maluku  tidak membiarkanku untuk pergi begitu saja. Terhitung berapa rupiah yang telah dia korbankan 2 tahun terakhir ini. Hanya untukku. Dan kau yang kuberi tahu tentang hal itu,salah menangkap artian. Berfikir aku ingin kau menggantikannya. Tapi kau salah,kalaupun iya, itu butuh waktu cukup lama tidak hanya sekedar hitungan waktu dan hari yang singkat.
Kau tanya apa mauku,dan kujawab dengan jujur. Tapi itu cukup adil bagiku dan bagimu, kurasa. Kau cukup tahu bagaimana memperlakukanku dengan baik. Kau menghargai perempuan dan aku salut padamu. Benar!
Dan satu hal yang membuatku sangat senang hari ini. Setidaknya aku tahu kau sedang tidak ingin terganggu dengan masalah hati yang rumit untuk waktu 5-7 tahun mendatang. Yaaah,setidaknya aku masih bebas mengirimimu pesan tanpa harus berfikir dua kali tentang hati yang mungkin bisa terluka. Ayolah,teman-teman lelakiku banyak yang berubah drastis karena pacar-pacar mereka.
Dan malam ini,perasaanku sudah lega. Kau adalah salah satu alasan terbesarnya. Mungkin aku tidak benar-benar berpisah dengan dirinya,untuk saat ini. Dan aku tidak kehilangan kau itu salah satu efek samping baiknya. Hari ini menyenangkan. Dan maafkan aku telah membuang banyak pulsamu. Sepertinya berbuat baik padaku tidak berarti menguntungkanmu. :)

Senin, 20 Desember 2010

Saya Gak Tau Mau Ngasih Judul Apa


(Catatan ini dibuat tanggal 18 Desember 2010)
 Hari ini adalah hari yang menyebalkan. Menunggu sms. Entahlah walaupun arsa dan fida bertinggah selucu apapun,rasanya aku masih juga belum bisa tersenyum dengan tulus. Senyum yang sebenar-benarnya senyum. Dan aku mulai merasa menjadi sosok yang menyebalkan sekarang. Berharap ada nada sms yang berbunyi diikuti tulisan satu pesan diterima dari nomermu. Ya,NOMERMU! Tidak dari nomer orang lain. Berkali-kali memeriksa fb dari ponsel. Dan berkali-kali pula mengecek apakah fb-mu sama vakumnya dengan sms yang biasanya kau kirim padaku. Dan,hasilnya memang sama.
Satu kesimpulan. Kau sedang tidak punya pulsa untuk sekedar bilang apa kabar. Yah,salahkan aku yang beberapa hari terakhir ‘memaksa’mu meladeni sms kesepianku. Aku yang kesepian, berharap ada teman bicara walau hanya lewat teks” hitam putih di layar handphone. Dan kau dengan entah dengan senang hati entah tak ada kerjaan meladeniku dengan baik. Sukses membuatku tersenyum dengan kata-kata ringan itu. Terima kasih sudah menjadi teman yang hebat untukku. Teman,aku benci menyebut itu. Sedangkan teman dekat lelakiku tidak lagi seperti itu. Mungkin aku terlalu berkhayal banyak padamu. 
Tidak, aku tidak pernah berani mengharap lebih. Menjadi semakin lebih dekat misalnya,kita akan berakhir di dua kemungkinan besar. (Ini bukan masalah aku terlalu pede atau apa yaa) pertama, kita akan semakin,semakin dekat dan tidak hanya sebagai teman cerita saja tetapi berakhir bahagia selamanya. Kedua, dalam kesemakin dekatan kita membuat kita terpisah di suatu titik di suatu saat yang entah kapan. Dan kita hanya akan menjadi ‘orang-orang yang pernah dekat’ tanpa tegur sapa atau lempar senyum saat ketemu di toko atau perempatan jalan. Dan berani sumpah,aku akan sangaat benci diriku saat itu.
Aku tidak ingin kehilangan teman sebaik kau.
Tapi egoisnya aku. Membayangkan suatu saat tidak ada lagi orang sepertimu yang dengan sabar melayani apa mauku. Membalas semua smsku,melainkan membalas sms perempuan lain,mendengarkan perempuan lain, menenangkan perempuan lain dan melukiskan senyum perempuan lain. Jujur saja itu masih berat untukku. Tapi suatu saat itu PASTI terjadi dan memang harus. 
Semoga saja hari itu masih lama http://www.smileycodes.info
...

Rabu, 15 Desember 2010

Antara Air,Hujan,Matahari


“Aku mencintamu bahkan lebih besar dari yang kau tahu.”kata matahari.
“ Meskipun aku adalah hujan?”
“Ya,meskipun kau adalah hujan dan sudah ada air yang diciptakan oleh Tuhan untuk melengkapimu.”
“Apa kau masih mencintaiku meski ada air yang tak mungkin terpisah dariku?”
“Jika mencintaimu adalah suatu kesalahan maka aku rela dihukum seberat apapun. Bahkan air tidak bisa menahanku untuk tetap mencintaimu sekarang atau seribu tahun yang kan datang.
Bukankah aku selalu memberimu sesuatu yang tak bisa diberikan oleh air? Aku selalu memberimu pelangi dan membiarkan diriku tenggelam dalam abu-abu kumolonimbus hanya untuk melihatmu menari dengan air.”matahari tersenyum,”kau tahu sakitnya aku? Tapi aku akan selalu mampu menahan sakit hanya untuk mencintaimu.”

Tentang Saya,Kuliah,Kos

Voila, sudah lama rasanya tidak menulis tentang saya. Baiklah,tidak juga sebenarnya http://www.smileycodes.info 
tapi sebenarnya saya bingung mau nulis tentang apa. Masalahnya bukan karena ngga tahu apa yang mau ditulis dan di share ke blog tapi lebih ke ‘terlalu banyak’ yang mau ditulis jadinya bingung deh… Haaaah.. http://www.smileycodes.info
Seperti yang anda ketahui, saya adalah mahasiswi tahun pertama di salah satu Universitas Negeri Di Semarang. Jurusan Bahasa Inggris prodi Pendidikan Bahasa Inggris. 

Jangan terkejut,karena jujur saja saya juga sebernya tidak percaya bisa masuk jurusan itu. Dan satu”nya petuah saya buat adek” kelas yang mau nerusin kuliah:PIKIR DUA KALI SEBELUM NGISI FORMULIR PILIHAN PRODI ATAU KALIAN NYESEL DAN HANYA BISA TERLIHAT TOLOL SEPERTI SAYA.
Sudahlah,akan lebih baik jika suatu saat kita bahas. Tidak sekara
Hidup di perantauan tidak mudah. Walaupun Kudus kota kecil yang nyaris ngga ada apa-apanya. Tapi sebenarnya saya lebih nyaman disana,setidaknya tiap makan ngga harus ngitung uang tinggal berapa. Saya tinggal di kos,tepat belakang fakultas, beberapa meter dari gedung kuliah. Pulang pergi tinggal jalan. Alasan terbaik bapak-ibu semangat cariin kos saya disana biar ngga usah bawain motor. Good reason.
Saya sekamar ama Rahma,anak Banjarnegara (saya sebenarnya ngga tau itu dimana),awalnya sempat kaget karena badan Rahma yang sedikit lebih berisi dari semua orang di rumah kos ini. Alhamdulillah saya masih baik-baik saja sekarang,dua di satu ranjang hanya untuk dua orang. Penghematan orang tua yang berlebihan menurut saya. Tahun depan bakal minta sekamar seorang deh, walaupun ngga yakin bakal dikabulin.
Ini kamar saya…eh kami…
Tempat biasa saya tidur yang deket jendela, pagi" bangun tidur langsung buka jendala rasanya Amazing lhoo

Rak yang biru muda punya saya,itu tas kuliah Rumah Warna saya :)

Si pinky ngintip di bawah..hihi

Si pinky,saya tidak hidup tanpanya. (Lebai)
 Itu baru sebagian kecil yaa,mungkin lain kali akan di tambah..

Senin, 13 Desember 2010

Jalan-jalan Anak Kos

Hari Sabtu kemrain,tepatnya tanggal 11 Desember saya dan kedua teman saya berkesempatan jalan-jalan ke johar.. Aaaah...
Lagi-lagi Johar...
Dan lagi-lagi apa boleh buat, satu-satunya tempat belanja yang mumpuni buat kantong anak kos macam saya memang kesana...
Saya sebenarnya nitanya cuma mengantar Lia sama Anis ajah. Tapi jujur saya tidak dapat menyembunyikan kodrat saya sebagai makhluk Tuhan yang sepertinya memang ditakdirkan untuk suka belanja dan leat barang-barang bagus dengan harga yang lumayan....
Padahal........DENG.DENG! Uang saya terbatas,di dompet tinggal 50rb plus simpanan ongkos pulang 20rb..
Dan entah dari mana saya dapat kekuatan untuk nekat makai tu uang makan buat belanja. Yah,habis itu ambil ATM sih,ATM yg setelah diambil 50rb sekarang tinggal 60rb... Mampus tenan kalo bapak mamak sampe tau http://www.smileycodes.info
 ....

Kalo ini sebagian kecil foto-foto yanng diambil pas nunggu angkot jalan,waktu pulang... Pak sopirnya lagi sibuk,jadi kita bertiga ditinggal sendiri,,Jadi narsisi sedikit tak apalah yaa http://www.smileycodes.info ...

Ini Anis dan Anik...

Ini Liaa

Ini Anis


Ini dia barang yang sudah saya beli,tidak kaya Anis ma Lia yang beli macem-macem,saya cuma beli Rok batik sama atasan... Cari kaos polos susahnya minta ampun,akhirnya cuma dapet manst ato dalemana ajah.

Rok batik impian (?!) sukaaa sekalii warnanyaaaa.....


Ini sama manset cokelatnya,lain kali mau cari atasan kaos warna ijo ato biru...

Sabtu, 11 Desember 2010

Tentangmu :'(

Jujur aku mulai berfikir buruk tentangmu,
Tentangmu yang mungkin telah melupakan cara membaca hatiku
Aku dengan segala kedigdayaanku sudah terlalu lelah menyusuri retina yang tak lagi ada bayanganku.
Retinamu yang dulu selalu penuh dengan bayanganku,
sekarang kosong,
atau sudah terganti dengan selain aku,
Dan dengan semua keverbalan yang selalu salah terbaca

Berlebihankan jika aku ingin semua baik-baik saja?


Jumat, 10 Desember 2010

Chocolate Cake Special :)

Bahan:
1 cup coklat bubuk
1 cup gula pasir
1 cup minyak (margarine cair)
1 cup susu cair
1/2 cup susu kental manis
1 1/4 cup tepung terigu
1 sdt baking powder
1 sdt baking soda
3 btr telur, kocok lepas

Cara membuat: Campur coklat bubuk, gula pasir, susu dan minyak lalu panaskan di atas api, cukup sampai gula larut. Angkat, dinginkan. Bahan: 1 cup coklat bubuk 1 cup gula pasir 1 cup minyak (margarine cair) 1 cup susu cair 1/2 cup susu kental manis 1 1/4 cup tepung terigu 1 sdt baking powder 1 sdt baking soda 3 btr telur, kocok lepas

Cara membuat: Campur coklat bubuk, gula pasir, susu dan minyak  panaskan di atas api, cukup sampai gula larut. Angkat, dinginkan.  Tuang susu kental manis kedalam campuran coklat, aduk rata. Sementara itu campur tepung, baking powder dan soda bicarbonate, kemudian ayak. Masukkan pula telur kedalamnya, aduk rata. Masukkan seluruh campuran kedalam tepung, aduk perlahan2 hingga tercampur rata. Masukkan kedalam cetakan kemudian kukus hingga matang,,,


Lebih enak kalo di kasih cokelat leleh di atasnya,terus dikasih taburan gula halus jadi kesannya snowish..
http://www.smileycodes.info

Lomba Menulis Surat Inspiratif

Dalam rangka menyambut Milad Esa Panama pada tanggal 18 Desember nanti, serta kedatangan penulis/novelis bestseller Habiburrahman El-Shirazzy di Hong Kong minggu pertama Desember 2010, secara pribadi Esa Panama mengadakan syukuran dan berbagi kasih dalam bentuk ungkapan kata hati berupa Lomba Menulis Surat Inspiratif.


Punya tokoh yang jadi inspirasi dalam hidupmu? Mungkin pacar, teman, orang tua atau orang terkenal lainnya? Buatlah surat yang inspiratif untuknya, ekspresikan kata hatimu lewat Lomba Menulis Surat Inspiratif.


Syarat dan ketentuan :

1. Surat dibuat dalam bentuk file Words huruf Times New Romans ukuran 12. Spasi 1,5. Maksimal 3 halaman.

2. Kirim surat karya mu ke alamat email : esa_subang@yahoo.com dan cc kan ke utomo_susie@yahoo.co.id
dengan subjek : Surat Inspiratif

3. Sertakan pula biodata pada bagian akhir surat terdiri dari : nama asli, nama pena, nama blog/fb, nomor tlp yang bisa dihubungi dan alamat lengkap peserta.

4. Batas pengiriman surat tgl 15 Desember 2010. Pkl 12.00 waktu Hong Kong.

5.Peserta wajib memposting informasi lomba ini di blog atau fb masing-masing dengan mentag Esakura Cinta, serta 25 teman lainnya. Yang memposting di blog dipersilahkan memberikan link/tautan postingan tema lombanya pada wall facebook Esakura Cinta. Buat setingan postingan untuk umum/everyone.


H a d i a h

Juara 1. mendapat novel Bumi Cinta (insya Allah di-ttd langsung oleh Kang Abik) + Kumpulan Cerpen FLP Hong Kong (juga di ttd oleh penulis) +pulsa Rp. 50 ribu

Juara 2. mendapat novel Bumi Cinta (insya Allah di-ttd langsung oleh Kang Abik) + Kumpulan Cerpen FLP Hong Kong (juga di ttd oleh penulis) + pulsa Rp. 20 ribu

juara 3. mendapat novel Bumi Cinta (insya Allah di-ttd langsung oleh Kang Abik) + Kumpulan Cerpen FLP Hong Kong (juga di-ttd oleh penulis)

Tulisan yang masuk ke panitia dan dianggap menarik akan mendapat kenangan/souvenir dari Hong Kong.
Hadiah akan dikirim langsung ke alamat pemenang termasuk pulsa.

Dewan Juri :
1. Esakura Cinta
2. Susi Utomo
3. Okti Li

Surat yang masuk menjadi milik penyelenggara. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.


Katakan apa yang kau rasakan ^_^

Kamis, 09 Desember 2010

Saya sedikit Malas sekarang


Ahhh…blog saya sudah mulai tidak terurus sekarang…
Menulis memang bukan pekerjaan sulit,tapi dengan kenyataan yang seperti ini seperti adalah hal yang sebaliknya. Banyak alasan kok kenapa blog ini jadi agak sedikit terabaikan. Yaaah dan saya mengakui,saya terlalu malas dan pura-pura ngga ada waktu buat nulis blog..

Tapi kalau ditanya tentang bahan yang ingin untuk sekedar ditulis (atau diketik) itu baaaanyaaaaaaakk sekaliii....

http://www.smileycodes.info
Dan begitulah,blog ini jadi sedikit tidak terurus sekarang...
Tapi insya Allah dengan ini saya setengah berjanji akan sedikit tidak memalaskan diri untuk menulis.. Amiiin..
Dokan saya yaaa...
Yellow Crown