Minggu, 13 Februari 2011

Cantabile!

Saya posting ini pagi kira-kira jam tujuan, sangat di luar kebiasaan saya yang biasanya posting malem hari. sudah, tidak penting. sebenarnya semalem saya nonton konser orkestranya Addi MS (Twilight Orcestra) tema yang diambil yaitu Cantabile!




saya cerita dari awal kemarin paginya ya, ada kejutan yang saya bikin saya nyaris teriak pagi-pagi, pas bangun tahu-tahu TV saya raib. Hilang tanpa bekas. saya langsung njerit 'Tipiikuuuu ning ndiii??????' ternyata dibawa ke servis, dan sepanjang hari kemarin rasanya saya hilang nyawa, karena saya udah ngerencanain mau nonton konser itu jauh-jauh hari -______-

Opsi pertama untuk menghilangkan ke-betean saya, saya pergi ke Chinmi buat pinjem manga yang jadi tema konser Addie MS kali ini. Nodame Cantabile. Ceritanya unik, seorang cewe namanya Noda Megumi serampangan yang suka menimbun sampah di apartemenya, ngga bisa baca partitur tapi bisa hafal lagu dan bisa langsung mainin dengan sekali mendengarkan. dia jatuh cinta sama pengeran kampus Shinichi Ciaki yang jago main piano dan biola, perfect dalam segala hal, kemampuan di luar rata-rata dan bercita-cita jadi kunduktor tapi fobia naik pesawat dan kapal, itu yang bikin dia ngga bisa 'go international' padahal bakat dan kemampuannya ngga diraguin lagi. Ya, secara garis besar begitulah.
Nah, konsernya ini mengambil tema Cantabile (Italia:dinyanyikan) terinspirasi dengan manga tadi (ada anime dan doramanya juga sih ya), lagu-lagu yang dibawain adalah yang pernah tercantum di manga itu.

Nodame Cantabile, manga version

Nodame Cantabile,dorama Version
Tapi akhirnya, puji syukur pada Allah SWT, tv saya dikembalikan setelah penyervisan secara sepihak oleh bapak! dan saya bisa nonton konsernya malam tadi. Alhamdulilllah.
Tapi saya kurang puas, konser yang ditanyangin kurang lama, terus kebanyakan yang ditanyangin yang bagian duet dengan artist tamu. saya sempet seacrh di Google lagu yang dibawain di antaranya ada Beethoven yang saya lupa simphony keberapa, tapi kemarin ngga diikutin tanyang >___<
Mbo ya metro kalo mau nayangin jangan setengah-setengah gitu.

Tapi so far semua bagus, saya merinding di beberapa part lagu. Hopefully, oneday saya bisa liat langsung konser orkestra arahan Addie MS macam ini secara langsung :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown