Kamis, 17 Februari 2011

Century dan Syukur Saya

Ini hanya sudut pandang saya.
beberapa hari ini ada nama baru yang sering muncul di berbagai media, bukan karena tiba-tiba jadi penyanyi dengan poni kepanjangan ato gara-gara ada video naudzubillah sama dewan ato pejabat pemerintahan.
ini soal Century, bukan kasus baru sebenarnya, tapi setelah ALANDA KARIZA muncul ada sesuatu yang beda di sana. jujur, saya ngga ngerti hukum, saya hanya murid SMA yang baru lulus kemarin yang sekarang jadi mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris di Semarang, dan saya ngga ngerti hukum sama sekali. Sama seperti saya ngga ngerti apa itu Off Side dalam sepak bola dan cara penghitungan nilai di voli ato tenis lapangan. pelajaran Pkn saya pun ngga ngaruh pada pengetahuan saya soal hukum-hukuman :P.

Alanda Kariza, mahasiswi yang sering ikut seminar internasional, ketemu orang-orang penting, ke tempat-tempat hebat, dan melakukan hal keren lainnya yang hanya bisa saya khayalkan. ibunya menjadi salah satu tersangka kasus Century itu. Ibu Alanda (Arga Tirta Kirana), yang menurut saya mirip banget sama Guru Sejarah SMA saya dijatuhi hukuman 10 tahun penjara dan denda 10 miliar rupiah (Dapet mi ayam berapa mangkok itu yaaa=__=) sedangkan petinggi" ato atasan ibu Alanda dapat hukuman yang lebih ringan,merasa ngga mendapat keadilan, Alanda mencurahkan isi hatinya ke blog. yang ternyata eh ternyata media dan masyarakat menyambut baik cara Alanda ini. Yup, jadilah Alanda seterkenal sekarang, tanpa dangdut ato video asusila.

sebenarnya saya ngga mau mengulas tentang ini panjang lebar, karena sekali lagi, saya ngga ngerti hukum-hukuman,apalagi kasus century yang mblubet hampir nyaingi gaya sinetron Indonesia. saya hanya mengharapkan semoga semua berjalan lancar dan keadilan selalu ada buat yang benar-benar PANTAS mendapatkan.

Adanya kasus ini saya jadi berfikir, alanda yang apa-apa punya, otak dan kekayaan di atas rata-rata tapi hidupnya bisa cukup 'menyedihkan' seperti itu. iya, saya bersyukur Tuhan masih berbaik hati pada keluarga saya, karena sampai detik ini belum (dan semoga jangan) mendapat kasus macem-macem, apalagi sampe miliaran dan kurungan penjara tahunan. sejauh ini keluarga saya baik-baik saja, kami masih kompakan pake baju seragam pas lebaran, kompakan puasa senin kamis di hari biasa -dan saya selalu jadi korban teriakan buat bangun sahurnya- kalo ada masalah (Please, emang ada ya orang hidup ngga dapet masalah?!) ngga sampe membuat kami seperti keluarga Alanda, semoga Tuhan masih berkenan menjaga keluarga kami dan keluarga kita semua. Amin.

Saya, Ibuk, Bapak dan Aca Idul Fitri taun 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown