Kamis, 03 Februari 2011

Permohonan ?

Sekilas melihat film Sang Pemimpi di TV, tidak,saya tidak nonton. Jujur saya tidak terlalu menyukai versi film dari novel-novel yang sangat brilian itu. Entahlah, saya lebih menyukai cerita, setting dan tokoh yang ada di khayalan saya. tanpa intervensi dari pihak luar, dalam hal ini film. saya tidak bilang film-nya jelek, sama sekali tidak, tapi saya memang lebih senang dengan imajinasi saya tentang Laskar Pelangi, Sang Pemimpi dan kawannya-kawannya. Imajinasi yang hanya saya sendiri yang bisa memahaminya. *ah, sok banget saya*



jadi ngat pertama kali saya membaca Sang Pemimpi,SMP atau SMA kelas satu kayaknya, saat itu di sekolah atau di kudus belum booming bukunya. tapi saya sudah jatuh cinta duluan. dan mulai dari sanalah saya jatuh cinta pada khayalan, pada mimpi dan semua yang menyertainya.  saya mulai senang bermimipi, ingin pergi ke jepang. ingin ke perancis, ingin ke inggris. ke semua tempat yang sebelumnya hanya bisa saya search lewat google dan malamnya saya impikan ke sana.
  



Saya ingin traveling, dengan siapa saja atau sendiri pun tidak masalah. saya ingin kebingungan bertanya arah, saya ingin merasakan anehnya masakan khas sana, yang langsung saya lihat sendiri racikannya, dan dibungkus oleh orang yang mengerti benar tentang makanan yang saya pesan. saya ingin tahu rasanya frustasi menentukan arah kiblat dan jam sholat yang benar di sana. Juga menulis, mengumpulkan inspirasi dan tempat yang tidak biasanya sepertinya menarik :)


Saya rindu ke Jepang, melihat hanami dan menjelajahi semua tempat yang menarik di sana. Juga eropa yang saya rindukan untuk saya terbang ke sana.
Saya sudah berusaha mengumpulkan informasi tentang beasiswa ke luar, tapi tetap saja saya belum ambil langkah nyata. Entahlah, banyak kendala, dan kebanyakan dari dalam diri saya (saya faham)



Kalupun tidak bisa s1 di sana saya ingin s2 ke sana.  Amin.
Atau suami saya dipindah kerjakan di luar negeri dan saya ikut serta juga sepertinya tidak masalah..:D Sudahlah,saya masih terus berdoa agar Tuhan memperkenankan saya untuk pergi ke tempat-tempat impian saya. dan saya yakin Tuhan mendengarkan, mau dijawab dengan cara apa biarkan Dia yang mengurus segalanya. Jadi ingat kutipan di Sang Pemimpi

" Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. "


Oh ya, kalau ada berbaik hati membayari saya ke luar negeri bisa hubungi saya,dan saya akan sangat berterima kasih sekali :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown