Sabtu, 30 April 2011

The Royal Wedding part 2

Alhamdulillah...Alhamdulilllah...setelah seharian kerjaan hanya di depan pinky buka create-post klik kanan klik reload, akhirnya kebuka juga ini halaman.
sekarang, di sini, saya mau posting tentang, apa yaaaa.... coba tebaaakkk...
saya kasih tahu aja yaaa... Dari judul juga uda bisa tahu kok,yup, This is it 'Royal Wedding' part 2!

Jumat, 29 April 2011

Untuk Patronum-ku

aku tidak tahu apa kamu masih sering berkunjung ke blog saya. rasanya mustahil saja kamu masih sering membuka atau sekedar mampir melihat-lihat blog saya ini. sudah, itu tidak terlalu penting. saya juga tidak ingin terlalu ambil pusing soal itu.
tapi, ada sesuatu yang ingin sekali saya katakan padamu.
tentang sapaan-sapaan saya dan beberapa kali kesempatan tidak sengaja membaca status jejaring sosial kamu,
saya hanya ingin bilang,
walaupun saya adalah 'majikan' kamu, tapi tidak pernah ada salahnya kalau kamu sedikit membutuhkan saya kan?
kita adalah sahabat, kira-kira begitu yang pernah kamu bilang,dulu.
saya tahu sedikit kalau kamu sedang ada masalah. Galau? atau apapun namanya itu.
saya hanya ingin kamu untuk bergantunglah sedikit,
kamu juga pernah bilang bahwa setengah dari pemecahan permasalahan adalah bercerita.
dan sekali dua mengajakmu ngobrol lalu hanya dapat balasan singkat itu sama sekali tidak menyenangkan lho..

tapi kalau permasalahanmu terlalu pribadi untuk sekedar kamu katakan, tidak apa-apa, saya hanya berharap kamu cukup dewasa untuk menyelesaikan semuanya, jadilah patronum yang selalu bisa saya andalkan (seperti biasanya).
cepat baik ya...

Kamis, 28 April 2011

The Royal Wedding

(Sssst...kos saya sering heboh soal ini)
Akhir-akhir ini berita dimana-mana isinya soal Pangeran William yang mau nikah tanggal 29 besok. Ya, saya akui pangeran William nyaris sempurna jadi seorang pria. Apa lagi yang kurang kalau kamu jadi seorang pewaris kekayaan miliaran poundsterling? Secara apa-apa punya, mau apa tinggal bilang. Dan William  akan menikah, sama pacar yang sudah berhubungan kira-kira 9 tahun. WOW!

Kate yang dulu temen sekolahnya dilamar November tahun lalu waktu mereka liburan ke Africa. William ngasih Kate cincin batu safir yang dulu milik ibunya, Lady Diana,katanya sih itu cincin berharga banget buat buat William.


Kate yang sebenarnya udah tinggal serumah lama dengan William pun bilang iya (Gilak aja kalo nolak!) dan akhirnya jadilah seperti sekarang, katanya banyak banget tamu undangan yang diundang, sekitar 2000an dan itu dari kalangan yang terpandang di dunia. Jadi jangan hayalkan saya hadir di sana. Itu TIDAK MUNGKIN SODARA-SODARA!!

 Dan kos saya pun tidak kalah kena euforia tentang berita pernikahan itu yang ada dimana-dimana. Tema yang selalu dibahas adalah I WISH I WAS KATE MIDDLETON.
Yeah, saya juga termasuk salah satunya.

Rabu, 27 April 2011

Edisi UTS

dua minggu ini adalah minggu spesial Ujian Tengah Semester, mau jurusan apa, fakultas apa sepanjang masih kuliah di UNN*S sudah jadi nasibnya kalau ketemu UTS.
Bahkan kegiatan kuliah Ahad pagi, bagian dari mentoring aja ada UTSnya. Saya nyaris ngga ikut UTSnya lho, padahal udah dibela-belain berangkat dari Kudus sehabis subuh. Masalahnya ada di angkotnya tuh, hampir setengah jam ngetem masih ngga mau jalan juga. Nunggu penumpang penuh, maksa juga kalo saya nyuruh si sopir buat ngerti saya ada UTS jam 7 padahal waktu itu jam 8 lebih..
Saya nekad dateng juga sih, untungnya UTS baru dimulai jam 10 di deket gedung PKMU yang jauuuuh bangett. Saya jalan kaki kesana masih dalam keadaan nenteng tas mudik yang berat banget pake sumpah.
Disana langsung disambut lamabaian tangan Vita sama Cui, ngerjain UTS sebisanya terus pulang foto-foto dulu di taman rektorat.



dan minggu depan juga masih ada beberapa mata kuliah yang menunggu di UTS-kan.. Seperti Grammar (Huuuft), Pancasila sama Reading..
Haduuh males belajaaarrrr >__<


Selasa, 26 April 2011

abaikan 3

aku berselimut rasa tentangmu,tentang percakapan-percakan bodoh kita,
dan sejuta cara kamu membuatku nyaman setelah masa-masa labil yang sering kuceritakan,
kamu selalu bisa membuatku berfikir sesuatu hal lain yang sering tak terpikirkan olehku,
bagaimana-bagaimana yang konyol tapi tiba-tiba begitu kurindukan sekarang,
aku merindukan tawamu yang lepas,
sapaan-sapaan anehmu di jendela persegi obrolan jejaring sosial kita
yang belakangan aku tidak tahu harus membicarakan apa,

abaikan 2

aku masih ingin belajar legicimency pada orang-orang di luar sana,
ketika kamu berubah menjadi sosok yang seperti tidak pernah kukenal sebelumnya,
aku bahkan lebih memilih jika kamu terlahir menjadi werewolf yang asli,
jadi aku akan selalu punya alasan untuk memahami perubahanmu yang kadang terlalu tiba-tiba,
aku selalu kalah dalam usahaku memahamimu,
dan itu menyedihkan...

Minggu, 24 April 2011

hilang

Aku mulai menjaring sabit yang kutemui di jendela malam tadi dan menemukamu di inci awan yang malas berpindah arak.
Bertukar satu dua hela dengan gemintang, hingga di satu titik aku sadar, dadaku tidak lagi bergemuruh seperti biasa. Bahkan kata-kata yang dulu banyak kau wariskan nyaris hilang tanpa singgah sebentar.
Harus kuberi nama apa perasaan itu? Hilang? Mungkin saja....

Rabu, 20 April 2011

Barang Dagangan (lagi)

Sudah lama ngga post, sekalinya post malah dagang ya..
hehe maafkan sayaaa..
Kali ini temanya adalah BROS FLANEL PITA!
Sebenarnya adek kelas saya yang pesan sudah lama, sudah berbulan-bulan kemarin tapi saya baru ingat belum posting disini, jadi This is it :)



Sebenarnya ini baru sebagian, ada lagi yang belum sempat di foto... Lucu kan yaa?

Jumat, 15 April 2011

Hey...

Hey, kamu apa kabar?
Bagaimana kota besarmu itu sekarang? Panas kah? Hujan kah?
Tahu tidak, aku sekarang ada di kota kecil kita, tunggu..bukan, bukan kita yang benar adalah kamu dan aku.
Mengungsi sebentar setelah hampir dua minggu berada di Semarang, kota yang aku yakin tidak lebih luas dari kotamu yang sekarang. Yang panas tapi selalu dingin saat subuhnya.

Hey, kamu apa kabar?
Bagaimana ceritamu tentang kuliah? samakah dengan cerita punyaku? beberapa tugas yang menjerit-jerit minta disentuh, padahal melihat bukunya saja nyawaku terbang separuh.
Bagaimana dengan tempat kosmu? Menyenangkan kah?
Apakah selalu ramai dengan suara gaduh khas kos laki-laki seperti kos sebelah?

Bagaimana dengan makanan di sana? Apa kamu menyukainya? Terlalu manis kah? Terlalu asin kah?
Kamu tahu, di sini pecel disajikan bercampur dengan kering tempe dan mie, apa di sana kau temui hal-hal macam itu tadi?
Bagaimana dengan pola makanmu di sana? Apakah seperti aku yang lebih sering makan sehari sekali atau kamu makan tiga kali sehari?
Bagaimana dengan cucianmu? Apa kamu mencuci semua pakaian kotormu sendiri atau kamu serahkan pada laundry?

Hey, tahu tidak aku sering kali memikirkanmu, 
Errrr, sepertinya aku merindukanmu.

Apa kamu juga merindukan aku?

Kamis, 14 April 2011

Tentang Fac*book

Fac*book sekarang membosankan ya?
Banyak orang-orang anehnya juga, mari kita bicarakan orang-orang aneh yang kadang mengganggu saya itu.

Pertama, Orang (dalam hal ini cowok) yang memasang foto profil dirinya yang sedang (maaf) telanjang dada. Saya tahu benar di agama saya aurat laki-laki adalah sebatas pusar ke bawah sampai lutut. tapi yang mengganggu saya adalah tidak lain tidak bukan badannya yang sebenarnya terlalu memaksa kalau mesti di upload di jejaring sosial internasional seperti ini. saya tidak bisa membayangkan reaksi orang-orang asing yang mungkin kebetulan nyasar di profil cowo seperti itu, jelas-jelas akan sangat mempermalukan nusa dan bangsa tanah air tercinta. Badan yang membuat saya mengerutkan dahi dalam-dalam karena kekurus-hitaman yang ajaib juga ekspresi muka yang sok keren, sok cool ditambah kalau ditujunjang dengan esesoris macam kacamata hitam dan topi miring 45 derajat.Jauh di dalam lubuk hati saya bertanya-tanya 'kenapa bisa pede sekali yaa?'

Kedua, ada orang yang sok kenal (masih cowok juga), mulai dari chat basa-basi sampai uring-uringan ngga dapet nomer telepon saya yang dimintanya setengah mati. Sory jek, kalo soal ginian gue anti :P
Kadang saya risi juga dengan orang-orang macam itu, jadi saya lebih sering mematikan chat button saya saat online di fac*book. Tapi bisa dibilang saya sudah cukup berpengalaman dengan orang-orang yang seperti itu, orang-orang yang tanya-tanya soal kuliah dimana, rumahnya mana, asalnya mana padahal sudah jelas-jelas terpampang di profil saya bagian atas. Waktu saya jawab 'lihat aja di profil' malah dia bilang 'ngga bisa baca' Gilaaaaak ><

Ketiga, adanya orang-orang yang sengaja mengirim chat ke saya buat like statusnya, saya sebenarnya ngga keberatan menyumbangkan jempol saya pada orang-orang yang membutuhkan. Tapi tidak untuk orang-orang yang mempublish status yang isinya muring-muring ngga jelas kaya orang gila. Buat apa saya like, kecuali oleh teman yang saya kenal baik, mungkin masih saya toleransi, tapi kalau yang ngga saya kenal tiba suruh ngelike status murka ke seseorang yang namanya saja di '****',BUAT APA?!

Keempat, kasusnya masih sama, orang-orang yang mengirim chat ke saya, dan sedikit banyak memaksa saya untuk menekan tab 'Klik' di fan pagenya. Ya, fan page!
Saya amit-amit kalo musti ngeklik tu fan page orang yang saya ngga tau asal-usul rimbanya. Dengan foto profil seadanya yang sok keren padahal sumber daya tidak mendukung dirinya, kok ya pede banget bikin fan page segala. ckck

Kelima, orang-orang alay.. yang menulis status dengan Hu12upH y9 Sussazh dIBcathA,
Apalagi kalau cowok, kesannya sok imut, sok manja dan sok-sok yang lainnya.

Keenam, orang yang menulis status tanpa berfikir dua-tiga kali sebelum menge-klik kotak publish. sehingga yang ada adalah padanan kata dan kalimat yang tidak padu samasekali. Saya tidak mengaharapkan semua pemakai fac*book harus belajar sastra atau kuliah dulu misalnya, saya hanya tidak habis pikir orang bisa seenaknya publish status yang akan dibaca banyak orang dengan kalimat asal-asalan, tidak tahu mana yang sebab mana yang akibat. Runyam semua.

Ketujuh, orang yang menunjukkan betapa tidak berpendidikannya mereka. misalnya dengan update status yang isinya mengumpat dengan kasar pada seseorang atau sekelompok tertentu. Umpatan yang sangat-sangat-sangat kasar dengan menggunakan bahasa jawa tingkat pol bawah.

Yaaaah,mungkin itu dulu daftar orang-orang yang sebisanya saya hindari belakangan ini. Oh ya, ditambah lagi sekarang Fac*book, terutama bagian note, sudah tidak menarik lagi buat saya. Dulu saya sempat sangat mencintai bagian itu. Isi note yang di sana sekarang isinya hanya copy paste lirik lagu atau cerita dari internet yang familiar sekali buat saya, sudah tidak ada yang menarik lagi sekarang. sebagian lainnya hanya curhatan remaja-remaja galau soal pacarnya punya pacar di belakang.
Kapan fac*book bisa jadi cukup privat dan menarik lagi ya?

Rabu, 13 April 2011

Aku padaMu

Adalah aku yang tak mampu selalu berjanji untuk selalu merapalkan asmaMu,
Adalah aku yang tak mampu selalu menepati janji bertemu denganMu di awal waktu,
Adalah aku yang tak pernah mampu berjanji akan selalu menyebut namaMu di tiap detik tingkahku,
Adalah aku yang selalu melakukan hal yang ku tahu membuatMu kecewa padaku,

Maaf Tuhan, lebih seringnya aku membuatMu sedih daripada senang, seandainya bisa memasang alarm di jatungku akan kutuliskan agar aku selalu ingat, agar aku tidak selalu pura-pura lupa bahwa Aku PadaMU  :'(

-____-

Saya ingat,SMP, beberapa tahun lalu, waktu pertama kali menulis. Saya menulis tidak di halaman mircosoft biru putih, tapi hanya di lembaran kertas binder warna-warni. Kebanyakan putih dan sisanya gambar beruang teddy kecil-kecil. Saya menulis sampai puluhan lembar di kertas-kertas itu, menulis tangan yang saya lakukan di malam-malam malas belajar.

Setelah cukup banyak, saya stapler jadi satu. Jadilah ‘novel’ saya yang pertama dengan tulisan dan tinta yang selalu berubah. Namun, teman-teman saya semangat sekali membacanya, diedarkan dari satu tangan ke tangan lainnya. Sekali dua, sedikit memaksa cepat diteruskan, diteruskan, diselesaikan.

Ajaib, saya menikmati sekali proses itu. Walau kadang melelahkan dan membuat jari tengah tangan kanan saya melepuh besar. Saat saya dikejar-kejar teman yang bertanya ‘mana terusannyaaaa’.

Aaah, saya kangen masa-masa itu..

Senin, 11 April 2011

Yay, Finally XD

Akhirnya saya ke WS juga, setelah berkali-kali nyusun rencana tapi baru bisa kelaksana!!
Dari beberapa outlet (?) WS yang ada di Semarang, saya sama Cui prefer ke WS yang di daerah kelud yaa alesannya karena paling deket dari kampus kami yang jauuuuh bangett naik-naik di atas.


Setelah perjalanan naik-turun-belok-naik-turun lagi akhirnya sampai juga di kedai, warung, resto atau apalah namanya itu. ramenya ngga ketulungan, hari Minggu memang pas buat jalan-jalan terus makan steak yang murah meriah. saya pesennya double chicken steak kalo Cui pesennya Chicken cordon bleu, semua enak dan semua memuaskan dalam hal porsinya :D saya salut sama pelayanannya yang 'cak-cek' dan kita ngga perlu nunggu lama pesenan datang setelah order.
Cuma duabelasan ribu uda dapet dobel chicken steak yang porsinya lumayan gede, lumayan bikin kenyang dan rasanya juga enak lhooo.

terus apa lagi yaaa...mungkin akan lebih baik kalo tempatnya dilebarin deh, soalnya tempatnya yang sebenarnya sudah lumayan besar itu kebanyakan pengunjung, jadi kesannya sumpek, mana kipas angin cuma ada satu di pojok pula, geraaaahh...

sebenarnya ada satu alesan lain kenapa saya begitu pengennya ke WS, bukan masalah WS begitu sangat terkenal di antara mahasiswa-mahasiswa di tempat saya. Penasaran? sepertinya tidak mungkin saya ceritakan di sini sekarang, mungkin lain ya.. saya sudah ngantuk,, Huaaaaaamm...

Oh ya, saya senang hari Senin sudah selesai... Hari paling melelahkan selama semester kedua.
Selamat Datang Selasaaaa XD

Minggu, 10 April 2011

ini berantakan sekali

bukannya aku tidak mengerti tentangmu, aku sunguh-sungguh mengenalmu dengan ketepatan cukup cermat. mungkin hampir seperti seorang maniak merakit gundam pertamanya. aku mengenalmu, lengkap dengan daftar suka-cinta-benci-mu yang kuhafal di luar kepala.

bagiku kamu masih seperti gadis yang lebih cocok di putih biru tingkat pertama daripada mahasiswa semester dua, gadis yang selalu berteriak kegirangan melihat anak-anak bayi botak kegemukan, gadis yang selalu melakukan kesalahan-kesalahan bodoh yang aneh sekali bisa dilakukan orang normal biasa. entahlah, aku selalu tersenyum ketika kamu melakukan hal macam itu semua.

kamu, gadis yang selalu merengek dengan wajah terlipat untuk membujukku melakukan semua yang kamu mau, semua yang kamu minta. dan ajaibnya, aku selalu tidak bisa bilang tidak. aku selalu punya kekuatan juga waktu di antara tumpukan tugas untuk sedikit kau repotkan dengan semua pertanyaan konyol, bincangan tengah malam dan semua perbuatan di luar nalar kewarasanku yang dulu selalu kujaga.

kamu memberikan panggilan-panggilan aneh untukku yang sebenarnya lebih terkesan melecehkan (belakangan aku tahu kamu melakukan itu tidak hanya padaku) kamu menikmatinya, dan aku tidak terlalu ambil pusing tentang itu semua.

kamu mungkin bertanya kenapa aku tiba-tiba sedikit menjaga jarak,

aku menyadari satu hal, aku sadar tidak selamanya aku akan selalu menjadi tempatmu bersandar. Gadis kecil yang lebih pantas di putih biru dari pada mahasiswi semester dua, kamu tidak akan setiap saat datang saat kamu minta, aku hanya ingin kamu dewasa dengan tepat. itu saja.
jadi bukan karena aku membencimu tiba-tiba, aku mengenalmu, aku menyukaimu, aku merasakan sesuatu yang tidak beres saat kamu menangis atau saat merasa sedih. dan aku tidak menyukai perasaan yang tidak beres itu. selalu.

aku tahu dengan ketepatan yang sama, kamu bisa tanpa aku yang kamu panggil tiap malam, dewasalah gadis kecil,sebenarnya aku di sini, tidak jauh-jauh dari sebelumnya aku berada,aku dekat untuk melihatmu dari belakang, hanya tidak terlihat. kamu tahu, mengawasimu dengan jubah tak terlihat kadang menyenangkan juga :)

Sabtu, 09 April 2011

:(

bukan melulu lelah yang ingin kutuliskan di pesan-pesan tak tersampaikan untukmu,
bukan melulu sebentuk energi yang dulu pernah melumat sempurna tatanan hatiku,
kamu tidak peduli, tidak akan pernah peduli.

kamu tidak akan pernah peduli bagaimana aku selalu menyusuri eksistensimu yang selalu membawaku melambung,
kamu tidak akan pernah peduli bahwa sapaan-sapaanmu sesederhana apapun itu selalu berhasil membuatku tersenyum,
kamu tidak akan pernah peduli bahwa aku selalu ingin kembali ke waktu saat kamu memberikan rasa hangat yang sulit kuliskan pada hatiku,
kamu tidak akan pernah peduli dengan semua usahaku untuk membuat kamu peduli padaku,

ketika aku bertanya-tanya kemana perginya kamu yang dulu, kamu masih tidak peduli kan? Tidak akan pernah peduli kan... Ironis :(

You've got a friend

You've got a friend
(Song by James Taylor)
*Karena berakhir tidak selalu berarti berpisah*



Jumat, 08 April 2011

saya sibuk,tapi nganggur

Banyak tugas, ehh tidak...cuma 2 aja PLH sama Pancasila. Deadline hari senin, tapi saya belum mengerjakannya sama sekali.saya ngga tahu musti mulai negrjain dari mana. oke, saya ngaku saya males ngerjain itu semua.

Saya bosen PLH isinya diskusi terus dan kelompok saya akan tampil presentasi untuk yang kedua kalinya selama 6 pertemuan ini. Yang lucu, kelompok sebelum kami sudah presentasi dan respon yang mereka dapat dari mahasiswa yang lain hanya setuju tanpa pertanyaan dan sanggahan. itu tidak asik sama sekali.
Jangan tanya saya, saya sudah tahu apa itu sumber daya alam sejak EsDe kelas 4 diulang-ulang di SMP sampai Kuliah. apa yang masih harus dipertanyakan?!
Sekarang, kelompok saya dapet bahan keanekaragaman hayati, err...sounds familiar,right?
Itu pelajaran IPA EsDe lagi kan?

Kalau soal Pancasila, saya benar-benar malas membahasnya. Menulis esai tentang pendapat soal peraturan otonom daerah. saya pusing,saya ngga tahu mau nulis tentang apa.
Aaaarrrghhh...saya bosan kuliaaah ><

Saya pengen pulang,kemarin dapet kabar aca sakit lagi.. Radang pencernaan katanya, saya khawatir sekali walapun katanya sudah baik tapi tetep aja kan saya kawatir... :(

Seharusnya ini semua tidak menjadi masalah

Aku tidak tahu harus menuliskan apalagi tentangmu, mengumpat semua sikap dingin yang kamu berikan padaku? sepertinya itu tidak akan merubah apapun. aku kelelahan dalam usahaku untuk mencapaimu, untuk sekedar menyelamimu untuk sekedar dekat denganmu.

Kamu, yang selalu ada untukku, dulu. Tapi disusul dengan kamu yang tiba-tiba menghilang, dengan suara 'wuuush' yang nyaris tidak terdengar.
Dinginmu, tak acuhmu, dan diamku sepanjang melihat kotak kosong percakapan kita di jejaring sosialku, seharusnya tidak menjadi masalah yang besar pada hidupku.
Dan memang begitu,

tapi tidak pada hatiku...

Kamis, 07 April 2011

Aku adalah perempuan di sudut kelas yang tak terlihat

Aku adalah perempuan di sudut kelas yang tak terlihat,
yang selalu berusaha mengamatimu dari belakang, memastikan kamu baik-baik saja,
tepat di belakangmu, belakang punggungmu yang dari sana aku mengintip logaritma lamat-lamat,
atau sekedar jadi tempat aku bersembunyi dari pertanyaan-pertanyaan guru sejarah tentang kemerdekaan,

Aku adalah perempuan di sudut kelas yang tak terlihat,
yang selalu menahan nafas saat kau berbalik untuk pinjam penghapus atau penggaris panjang,
hingga setelah itu kembali terlupakan, tertelan dalam bincanganmu tentang sepak bola, PS, bosannya saat bahasa Indonesia dan umpatan ulangan mendadak,

Aku adalah perempuan di sudut kelas yang tak terlihat,
Yang terlalu hafal tentang tawa yang lepas, nada yang kecewa bahkan uapan yang terbuang,
aku bahkan bisa merapalkan semua yang kamu suka, tentang kesebelasan, tentang fisika atau telur setengah matang,

Ya, aku adalah perempuan di sudut kelas yang tak terlihat,
yang dulu dengan seyum teramat lebar,
pernah kamu bisikan dengan pelan, teramat pelan,
kamu mencintai perempuan di sudut kelas yang berbeda...

Rabu, 06 April 2011

Spasi

Tidakkah kamu merasa ada spasi yang menjengkal di antara kita?
bukan soal senti antara pintu yang terbuka celah, bukan pula tentang depa.
hanya aku selalu berusaha menghapusnya,
sedangkan kamu mengulurnya seakan tidak perduli dengan usahaku yang kadang terlapau batas,
dan aku tersesat dalam semua yang kulakukan,
aku kelelahan,
mungkin sebaiknya aku menyerah saja. itu yang kamu mau kan?!

Di tempat transit

Saya mulai mencintai tempat transit saya (baca: kos), semua berjalan sesuai dengan tempat dan kapasitasnya. ya, saya mulai mencintai tempat saya ini....
Apalagi selalu ada teman untuk berbagi semua hasrat narsis saya kami :)






Itulah kenapa selain Nian, orang di kos yang paling sedih pas lappienya Nian rusak adalah saya.... Tau maksud saya????
Khuhuhuhuhuuu

Hihi

Taraaaa.....
Kaget ya liat blog saya?
Iyaa, ini baru lhooo... Setelah dua hari dua malam (boong ding) ngutek-ngutek layout, templet (baca:berusaha mbagusin malah ngrusakin) akhirnya jadilah ini!
Template saya yang baru, ngutek-nguteknya pake template designner...Awalnya ngga bisa pake template designer, yang ada blank black gitu, terus tanya ke Mbah Gugel masalahnya ternyata saya pakenya Mozilla yang lama, musti diupgrade dulu gitu, yaudah pagi tadi langsung hotpost di depan kos nginstal deh..
Alhamdulillah bisa, tapi sayangnya hampir semua gadgetnya ilang.. Shoutmix-nya juga :(
Tapi gapapa lah..
Rencana selanjutnya saya mau ganti icon Blog di address nya, mungkin pake gambar dolphin lucu kali yaa...hehe



Ps. karena template saya uda mulai bagus lagi, saya mau apdet posting lagi insya Allah...
:3
Yellow Crown