Sabtu, 30 April 2011

The Royal Wedding part 2

Alhamdulillah...Alhamdulilllah...setelah seharian kerjaan hanya di depan pinky buka create-post klik kanan klik reload, akhirnya kebuka juga ini halaman.
sekarang, di sini, saya mau posting tentang, apa yaaaa.... coba tebaaakkk...
saya kasih tahu aja yaaa... Dari judul juga uda bisa tahu kok,yup, This is it 'Royal Wedding' part 2!

Pernikahan yang digelar kemarin tanggal 29 itu meriaaaaaaah banget, saya liat langsung (dari tipi) orang-orang di Inggris sana juga ngga kalah nekadnya pake ndiriin tenda dekat istana Buckingham buat ikut meriahin acara pernikaahan Pangeran dan calon Puteri mereka.
Prince William, yang saya kenal dulu masih imut-imut dengan kaos polo kegedean main golf atau tennis sama adeknya Prince Harry sekarang kelihatan sudah sangat-sangat dewasa, terlihat dari rambutnya yang mulai menipis di kepala bagian atas,Ups. Dan pangeran saya itu akan menikah (Saat ini postingan ini dibuat sudah menikah).
Eh, tapi bener lho Pangeran William sekarang sudah dewasa sekali, sudah mature. Saya yang dulu pernah jatuh cinta sama, dia mau tidak mau patah hati juga.


Pernikahan yang katanya menghabiskan uang ratusan miliiar rupiah itu masih tergolong sederhana dibanding dengan pesta pernikahan kerajaan yang sebelum-sebelumnya, mungkin ini dikarenakan Inggris sedang mengalami krisis keuangan ya.
Tapi so far, pernikahan ini memang menyedot perhatian rakyat dunia.
Semua media mencari tau segala sesuatu tentang pernikahan dan calon mempelai wanitanya. Sejauh informasi yang saya dapat, Catherine 'Kate' Middleton tadinya adalah warga sipil biasa, yang kebetulan orang tuanya cukup kaya untuk menyekolahkan puterinya di sekolah yang sama dengan salah satu Prince of Wales itu, ada gosip yang bilang Kate dari dulu memang sudah terobsesi untuk menjadi pendamping sang pangeran, dia bahkan menempel poster William di dinding kamarnya. Kalo benar seperti itu, its really dreams come true lah!
Kate yang aselinya memang cantik bahkan pernah jadi korban bullying teman-teman sekolahnya karena dianggap terlalu sempurna. Mungkin itu yang membuat Kate termotivasi buat mendapatkan William sebagai suaminya.

Pernikahan yang super mewah itu, memang cukup terbuka untuk publik di beberapa detail bagiannya. Misalnya tentang hidangan, tamu undangan bahkan musik yang akan diperdengarkan selama acara yang diumumkan lewat web resmi Royal Wedding William-Kate. Tapi sebelum acara berlangsung, ada satu misteri yang belum terpecahkan oleh masyarakat. Taraaa, yaitu gaun pengantin mempelai wanita.

Publik memang sengaja tidak tidak diberitahu soal ini, mungkin untuk kejutan, Tapi jujur, rahasia tentang gaun saat pernikahan ini menarik sekali. Desainer dan macam model gaunnya pun tidak ada yang tahu sebelumnya.
Sebagai puncak, Kate yang akhirnya muncul dengan gaunnya itu memang cantik sekali. Anggun, walaupun bukan berasal dari kalangan bangsawan, tapi aura 'orang kaya dan terhormat'nya terpancar dengan jelas.

Kate memakai gaun gaun McQueen dari Sarah Burton dengan ekor yang panjang, yah tidak sepanjang ekor gaun Lady Di yang nyaris 8 meter sih. Sederhana dengan aksen brokat di bahu sampai seluruh tangan dan potongan dada bentuk V. Rambutnya digerai sebahu dan memakai tiara yang cantik banget. Memakai kerudung tipis dan bermake-up natural.


Sementara William memakai seragam militer (apalah) warna merah terang. Keliahatan gagah waktu didampingi Pangeran Harry waktu menuju altar. William jelas kelihatan gugup banget, ngga kaya Harry yang sempat cengengesan waktu Kate dibawa ke altar didampingi bapaknya. Saya menangkap Harry sempat membisikan sesuatu pada William saat Kate mendekat ke altar,kurang lebih mungkin 'Kate cantik banget' gitulah, dan William yang mungkin belum boleh menengok ke belakang cuma senyum-senyum aja.


Dan kejadian yang sempat saya tangkep lagi adalah saat Kate sudah berdiri di samping William, William berbisik pada Kate kira-kira begini 'You look so beautiful'...
Manisnyaaa...

Setelah mengucap janji pernikahan,mereka di arak dari gereja menuju istana. Di sepanjang perjalanan orang-orang uda berkumpul untuk sekedar 'ber-dadah' pada mereka. Tidak lama mereka menyapa para err 'penggemar' untuk melakukan tradisi ciuman balkon di depan warga Inggris dan semua yang menyaksikan.
Ciuman pertama di balkon mereka cukup singkat, keliatan banget merekanya canggung gimana gitu, setelah diulang, lumayan lah tapi memang ngga lama.

Sebenarnya ciuman balkon itu awalnya diprakarsai oleh pangeran Charles saat menikah dengan puteri Diana, pangeran-pangeran sebelumnya biasanya mencium pasangannya sesaat setelah mengucap janji pernikahan. Ada yang bilang Pangeran Charles waktu itu lupa mencium Lady Di, jadinya diganti waktu menyapa rakyat dari balkon yang sama seperti yang William lakukan itu.


Setelah itu pesta resepsi di istana dimulai, tapi sayangnya akses dari sana tidak seluas saat di gereja dan saya sudah berusaha search dimana-mana tetap belum dapet hasil yang memuaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown