Rabu, 27 Juli 2011

Fida's Day School

Saya sudah pernah cerita kan kalau nok (fida) sudah mulai sekolah tahun ini. Play group yang ngga begitu jauh dari rumah. Dan beberapa hari yang lalu saya berkesempatan buat njemput dia di sekolah. Seneng bangetlah. Jujur saja kami sekeluarga awalnya was-was kalau fida bakal nakal di sekolah, secara terlihat sekali sifatnya di rumah yang ngga mau kalah. Tapi so far, semua baik-baik saja, bahkan fida jadi anak yang pendiam lho. Ajaib kan? Saya juga awalnya ngga percaya, ponakan saya yang kalau sakit aja masih jengkulitan kemana-mana bisa tenang. Tapi itu benar sodara-sodara. Jadi ngerasa kalau fida berkepribadian ganda (uups!).


Awal-awal sekolah dia ngga mau pake seragam. Pagi-pagi harus berantem dulu sama abi-umminya, tapi memang dasarnya anaknya yang 'nggeyel' (kata gurunya sih teguh pendirian) yaudahlah kesekolah ngga pake seragam dan fida dengan pedenya main sama temen-temennya yang semuanya berseragam. Tapi untungnya seminggu setelahnya fida sudah mulai mau pake seragam lho. Kemajuan.

Dan yang membuat saya takjub adalah kenyataan bahwa fida memang tumbuh dan berkembang (lho?). Rasanya baru kemarin saya ngendong dia waktu umur beberapa hari, belum bisa bisa bicara bahkan melihatpun belum bisa, sekarang sudah sekolah. Melihatnya mengambil sendiri tas sekolahnya, merapikan isinya lalu pelan-pelan menggendong tasnya di punggung itu sangat mengharukan. Haha. Jangan tertawakan saya, tapi benar-benar seperti itulah yang saya rasakan.


Lucu, fida selalu membawa sedikit snack untuk dibawa pulang. Paling tidak satu dengan sedikit bekas gigitan di ujungnya. Buat kakak Aca, katanya. Padahal kakaknya itu belum doyan makanan seperti itu.
Biasanya fida juga langsung tidur sesampai dirumah, rasanya sekolah itu capek sekali ya buat fida. Tapi fida tetap terlihat excited sekali, pernah waktu sakitpun, muntah-muntah hebat tetap maksa buat sekolah.

Dan sstt, abi-ummi, tatung-uti, tante-budhe juga sama excitednya lho. Umminya pernah cerita, abinya fida pas nganter fida sekolah sudah memasang sikap minta ciuman ke fida, eh fidanya malah nyelonong tanpa rasa ekspresi dan rasa bersalah. Guru-guru yang merhatiin senyum-senyum sendiri. Haha.


Ngga kerasa ya fida sudah mulai sekolah. Rasa-rasanya baru kemarin saya nemenin kelahirannya, sekarang sudah mulai sekolah. Melihatnya mengambil tas miliknya sendiri, merapikan tasnya, lalu memakainya di punggung waktu di kelas itu rasanya hebat sekali. Jangan tertawakan saya, tapi ini yang benar-benar saya rasakan. Ya, saya sadar ponakan paling cantik saya mulai tumbuh dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown