Jumat, 22 Juli 2011

seribuan hari

Hitung saja mungkin sudah seribuan hari aku berusaha untuk bertahan,
bertahan untuk tetap menjaga semuanya tetap berima,
menjaga tempo untuk tidak terlalu cepat atau lambat,
menjaga untuk tidak terlalu berjalan di depan atau di belakang,
menjaga untuk sekedar di sampingmu, itu saja.

Mungkin seribuan hari ini entah lebih entah kurang,
selalu memaksamu untuk melakukan semua yang kuminta,
menuntutmu untuk apa saja,
seolah mengancammu tentang kehilangan dan kau akan selalu bilang 'ya'
ya yang berarti segalanya,

Seribuan hari ini mungkin aku lebih menjadi masalah bagimu,
yang membebanimu dengan urusan sekarang dan yang akan datang,
dan kita nyaris tidak pernah menemukan titik terangnya,
kupikir, aku harus memberitahumu sesuatu,
aku iri padamu,
tentang sabar itu,
tentang gigih itu,
tentang tulus itu,
tentang jujur itu,

Bahkan di seribuan hari ini aku belum juga bisa sempurna menirumu...
kuharap kita masih punya seribuan hari kedua, ketiga, atau keseribunya
agar aku tetap bisa belajar darimu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown