Rabu, 17 Agustus 2011

Tentang Fantasy

Ssst...saya beritahu sesuatu, sudah lama sekali, tepatnya sangat lama sekali saya ingin sekali bisa menulis novel atau cerpen bertema fantasi. Mungkin sedikit pedang, sihir dan peri. Mungkin saya terlalu terpengaruh dengan bacaan-bacaan saya sejak kecil. Mulai dari JR Tolkin sampai JK Rowling. Rasanya luar biasa sekali bisa tenggelam dalam setting yang ajaib, indah dan di luar nalar.

Dan saya masih berkeinginan membuat cerita macam itu. Cerita yang indah dengan setting yang berbeda. Dengan alur sederhana. Tapiiiiiiii entah kenapa saya ngga pernah sukses bikin cerita seperti itu. Bingung konfliknya, penokohannya yang terlalu njlimet dan kehabisan ide buat setting dllnya.

Saya pernah satu-dua kali baca novel fantasi dalam negeri. Dan saya ngga pernah suka. Rasanya aneh. Saya samasekali ngga dapet gregetnya. Ok, bukan maksud saya menghakimi,saya tidak punya hak untuk itu. Saya cuma takut jika saya paksakan menulis nanti jadinya seperti novel-novel yang setelah baca lembar kedua pengen langsung saya buang.

Yaaah, menulis fantasi memang dibutuhkan niat dan tekad juga kemampuan yang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown