Rabu, 07 Desember 2011

(masih) Tentang kamu



Ada satu bagian diriku yang menginginkanmu untuk menahanku ketika aku tiba-tiba berfikir untuk pergi. Ya, kamu. Itu cukup dengan remas tanganku lalu menatapku memohon untuk tetap tinggal. Setidaknya biarkan aku merasa aku ada sedikit berartinya untukmu. Untuk duniamu.

Setidaknya biarkan aku merasa menjadi hijau di antara tujuh warna pelangi hidupmu. Hijau yang bahkan lebih sering tertutup kalah dengan kuning dan birumu. Seperti itulah. Kalaupun begitu aku tetap bertahan kan? Bahkan ketika namaku tidak juga kutemukan di deretan rencana kehidupanmu. Ketika kamu sibuk menata setapak yang akan kau ambil untuk tahun-tahun kedewasaanmu.

Aku tidak berharap banyak. Tidak memaksamu untuk jadi laki-laki yang membawakanku sebuncah bunga matahari dan krisan putih saat rintik di depan teman-temanku, tidak pula memaksamu menjadi laki-laki yang mengantarkan makanan atau obat saat aku tidak enak badan.

Aku hanya ingin kamu tidak sekedar mengucap 'istirahatlah' ketika aku bilang terlalu lelah, aku hanya ingin kamu sekedar meluangkan waktu untuk memuji dan berkata 'kamu hebat' daripada memintaku beristirahat,sendirian.

Itu terlalu sulit untukmu ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown