Selasa, 18 Desember 2012

di sore yang bikin galo

tidak semua yang kelihatan baik buat kamu adalah yang terbaik buat kamu, bisa jadi malah yang terburuk buat kamu. seperti mencret yang adalah reaksi buang racun di tubuh, kitanya ngeluh kenapa pake mencret segala macem, lha coba kalo racunnya ga dikeluarin bakal terusterusan di badan mengendap jadi penyakit yang susah sembuhnya,mau?

seperti juga relasi, boleh jadi kita sudah deket sama orang bertahun-tahun, so far so good, semuanya lancarlancar aja gitu, tapi belum tentu dia juga jodoh kita kan?
siapa tau Tuhan punya rencana lain, kepemaksaan pasti bawa kerugian. yakin boleh, tapi prepare for the worst is much much better.

siapa tahu di tengah jalan ada yang lebih baik, yang lebih sholih, yang lebih mapan, yang lebih siap menghadap bapak. terus tahunya is he/she the rightest one? ya tanya sama yang bikin jalan cerita dong. saya sih tahunya nanti semuanya bakal balik ke kita sendiri. happy ever after does exist kok.

jangan sampe nyesel ajalah. karena saya percaya,hubungan itu bukan untuk main-main. kalo bisa diseriusin,be his/her home,apalagi diumur kepala dua kaya saya ini -,-
satu lagi rumusnya,as simple as kalo pengen dapet yang baik,ya harus jadi baik. mau dapet yang sholih ya jadi sholiha. gitu juga sebaliknya -->ini yang bilang kitab suci lho bukan sok-sokannya saya aja.

so lady, prepare yourself to be a high-class-lady and grab fast your superb man :")

please,lady

saya yakinnya semua perempuan harus punya sikap 'high-class-lady' bukan tentang baju sifon melambai atau furla mahal tapi lebih ke sikap. bukan sikap menye manja minta dilayani ini itu atau dibukain pintu atau dikipasin atau diambilin barang-barang atau dianter jemput atau atau yang lain. tapi lebih ke pemikiran ke kedewasaan. kalau lagi ada masalah bilanglah dengan cara yang anggun (bukan berarti mendesah desah kaya Syahrini gitu yak) yang baik, bisa menanggapi tapi dengan cara yang baik juga, sekalinya ga sreg lebih baik DIAM dan mundur perlahan. itu yang dinamakan bermain cantik.

ada teriakan-teriakan yang harus tertahan, bukannya apa-apa, hanya tidak perlu dan tidak tepat.
dewasa kadang adalah tentang bagaimana kita memakai topeng dengan baik, seperlunya kita dan dalam kadar yang diterima lingkungan kita. jangan keseringan mementingkan ego sendiri saja lah. nanti malah sakit sendiri di akhirnya. karena kita hidup ga cuma buat diri kita sendiri, kita juga hidup di kehidupan orang lain lho. kebanyakan galau yang terbaca banyak orang juga ga baik. gampangannya kalau seseorang berlaku ga baik ke kamu, ngelakuin hal yang ga kamu suka, pernah ga introspeksi sekalikali? yang paling penting adalah hidup harus seimbang, makan cukup minum cukup, biar ga seret atau kembung. biar efeknya enak ke semuanya, inget dalam hidup banyak hati yang harus dijaga.

dewasa itu kata yang berat, ga semua orang yang bertambah umur bertambah juga dewasanya. hiduplah yang wajar. mau dipeduliin yang wajar, membenci yang wajar, sayang yang wajar, bersikaplah yang wajar. semisal kamu sakit, ga perlulah bawa-bawa orang lain. pedulinya orang-orang mungkin tidak seperti peduli yang kamu harapkan, karena orang-orang sama sekali bukan prototype kamu lho, otak dan perasaannya beda sama punya kamu.

semoga kamu baik-baik aja ya, ini beneran lho, saya tahu kamu cuma ada sesuatu yang pengen kami semua tahu, kami semua rasain, tapi sayangnya kami terlalu buta dan bodoh untuk itu.
semoga cepet baikan. get well soon lady.

Selasa, 11 Desember 2012

sisa hujan semalam

sisa-sisa hujan semalam,
yang rintiknya melagukan doremifa yang terputus di bait keempat,
bercerita bukan lagi tentang sapardi atau mimpi-mimpi,
kepada sisa-sisa hujan semalam,
yang bercerita banyak dalam tigapuluh menitan,
mengetuk rel kereta nyaris berkarat,

pun sisa-sisa hujan semalam tertinggal
pada aspal,
pada petrichor yang mengendap diam-diam,
dan peri hujan yang kegirangan

sisa-sia hujan semalam,
yang debarnya dibawa serta,bersiaplah
barangkali malam ini hujan akan datang,
mengembalikan yang tertinggal,

debar-debar
dan
aroma hujan

Senin, 03 Desember 2012

My Last LTT Observation


Untuk tugas akhir, Mr. Faridi memberikan tugas observasi ke SMA asal, tugas observasinya sederhana sih, tapi laporannya yang ngga :P
Intinya masing-masing mahasiswa harus mengamati bagaimana salah seorang guru bahasa inggris biasa mengajar lalu dilaporkan. Makasih banget sama cak hepi yang udah mau tanya ke adeknya siapa guru ngajar di kelas, walopun jawabannya sempat sengak banget (-,-)

Akhirnya saya ngerepotin banyak orang sekedar buat tanya nomernya Bu Dewi dan alhamdulillah rasanya semua dipermudah. Dari urusan nomer sampe ngurus surat-surat ditambah Bu Dewinya juga friendly dan mempermudah banget. Allah baiiiiik banget deh. Yang bikin saya tambah spicless adalah ketika saya tau ternyata kelas xi ipa 7 adalah kelas sepuluh-enam saya dulu. Huuuaaah, langsung deh masa-masa SMA dulu keinget semua. Mulai dari malesnya upacara, bolos pelajaran, jajan di kantin, seneng-seneng, sedih-sedih, semuanyaaaa. Ya Allah, kangen :')


























XI IPA 7 dan murid kelas-kelas lain yang ikut mampir pas tahu ada acara foto-foto



























Alhamdulillah anak-anaknya juga manis-manis banget. Walaupun rada sedih karena ternyata murid yang ada di kelas ga begitu banyak. Beberapa dapat dispensasi karena ikut kegiatan, sisanya ada yang ga berangkat karena sakit. Dan hari itu Sabtu dan dapet jam terakhir, udah deh kebanyang mukanya murid-murid udah pada pengen pulang semua. Tapi over all, semuanya berjalan lancar.





Selama menunggu masuk kelas, saya jalan-jalan dulu lah ya, nostalgia sekolah jaman SMA. Dua tahun kelulusan ternyata sudah banyak yang berubah. Di lapangan sedang di bangun lapangan indoor, kerangkanya dimana-mana. Lalu ada aula tingkat tiga yang katanya ada teleskopnya di lantai paling atas. You know what? TELESKOP! TELESKOP! Kenapa ga dulu-dulu adanyaa??

Kantinnya juga udah bersih dan nyaman banget. Baksonya enak, dua kali kesana saya jajan bakso mulu :D


Pulangnya saya dicegat bapak-bapak satpam, diajak ngobrol panjang lebar tentang sekolah sepeninggal saya. Ada hal yang bikin seneng, banyak juga yang bikin sedih. Semoga SMA 1 Kudus masih bisa tetap semembanggakan tahun-tahun sebelumnya, tidak hanya bangun sana bangun sini saja tapi juga akhlak dan nama baik siswa dan semua yang tergabung dalam keluarga SMASAKudus semuanya. Dan saya, tidak pernah tidak bangga jadi bagian SMA 1 Kudus :)


Ssttt...doakan laporan yang mulai dibikin aja belom nya cepat selesai ya :*

Senin, 12 November 2012

Karena mendidik adalah pekerjaan hati

Bukan melulu tentang besaran rupiah yang didapat lima –tujuh tahun yang akan datang. Belum lagi tentang pesangon dan semua keuntungan yang dibawa seragam yang berganti menurut hari. Yang ironisnya, pengajar-pengajar di perguruan tinggi tempat saya bersekolah,selalu tekankan sebaliknya, mendewakan seragam setelan dan uang yang kelak akan menjadi ‘seberapa’.
Sederhananya, ini tak lagi tentang ikhlas. Ini tentang uang.

Kami diperlakukan seperti benar-benar akan menjadi salah satu orang berseragam, setiap hari dijejali tentang hitungan keuntungan dan segala fasilitas yang akan kami dapat kalau jadi satu dari mereka. Tidak ada yang salah pada itu semua, hanya saja saya mulai bertanya ‘ini kah sebenarnya tujuan kuliah di prodi pendidikan? Untuk mengejar S.Pd di belakang nama lalu menjadi guru pegawai pemerintahan?’

Padahal Indonesia jauh lebih butuh orang-orang yang sekedar mengejar rupiah.
Saya yakin di balik  pegawai-pegawai yang mengajar karena kewajiban-asal cukup baik dilihat saat atasan presensi saja- di sela hutan sana ada yang mengajar karena keharusan. Keharusan karena hati yang meminta, keharusan karena iba, keharusan karena kalau bukan dia siapa pula yang akan mengajari bocah-bocah setengah telanjang itu huruf dan angka.

Di saat pegawai-pegawai itu berasalan sakit nyaris serombongan sehabis libur panjang, ada begitu banyak orang yang duduk kesemutan di bawah kolong jembatan mengajari bocah-bocah berbau aspal dua tambah dua, di nyaris tengah malam sehabis bocah-bocah itu ‘bekerja’.

Sementara televisi menyajikan berita guru pegawai pemerintahan bertindak tak senonoh pada muridnya, ada juga sosok-sosok yang merangkap pemulung, pengajar alif ba ta tanpa bayaran.
Juga orang-orang tanpa embel-embel seragam mengabdikan hidupnya sebagai pengajar muda, menunda keberhasilan versi ‘umumnya kita’, berpindah ke tempat berantah tanpa dijanjikan hal-hal mewah.

Atau di hari-hari kerja menuju lebaran, baik guru maupun pegawai pemerintahan di jam-jam kerja dengan seragam dinas lengkap ikut berdesakan di toko-toko makanan ringan,takut kehabisan. Bagaimana dengan murid-muridnya, ditugasinya mengerjakan LKS atau dibubarkan paksa,entah.

Tapi masih juga ada guru-guru berseragam yang berani berdiri di garda depan, berteriak lantang tentang kecurangan ujian nasional. Mempertaruhkan semua yang dia punya. Dibenci lingkungannya bekerja. Terkucilkan dari masyarakatnya.

Indonesia butuh sekedar jajaran orang berseragam berdiri bersikap hormat pada selembar merah putih tiap Senin di lapangan.

Konyol jika kami-calon guru, calon pendidik -selalu dijejali omongan matematis uang dan keuntungannya. Tanpa pernah diusahakan oleh senior-senior kami, pengajar-pengajar kami, mengetuk hati dengan menghadirkan fakta bocah-bocah berjalan kaki tiga-empat kilo hanya untuk sekolah. Menghadirkan contoh yang baik bagaimana menjadi pengajar yang baik untuk Indonesia yang lebih bersih, bukan hanya bagaimana membuat silabus, materi dan media pembelajaran yang sudah distandarisasi.

Karena pondasi yang baik bagi kami, menurut saya, akan menentukan akan jadi apa kami kelak. Menjadi guru yang terfasilitasi tunjangan dan jaminan sosial serta dapat mempertanggung jawabkannya dengan bekerja sebaik-baiknya atau menjadi guru yang mengajar karena memang sudah menerima yang seharusnya diterima.

Karena pendidik, guru khususnya, adalah bagian vital dari sebuah negara. Sejarah bercerita saat negeri sakura mengalami kehilangan besar-besaran puluhan tahun silam, yang pertama dicari bukan lagi makanan atau sandang papan melainkan guru-guru terbaik untuk memulai kehidupan kembali dari awal.

Indonesia butuh sekedar guru biasa. Yang kesadaran dan ikhlasan menjadikan guru pilihan hidup bukan karena,sekali lagi, rupiahnya saja. 

Karena ilmu bisa dicari. Kualitas akal bisa diperbaiki. Tapi kualitas hati, entah apa bisa dibeli.


Rabu, 07 November 2012

cantik itu..

ciyus, enelan, cantik itu bukan apa kata fotografer bilang tentang bagaimana proposi wajah kita. postingan ini saya buat beberapa menit setelah lihat acara pemilihan putera-puteri kampus, kebetulan tiga dari tigapuluhdua pesertanya adalah teman saya,dan ketiganya masing-masing bisa dapet juara 1, 2, dan 3. What the Subhanallah kan?

dan citra yang katanya vitha, temannya yang fotografer menyayangkan terpilihnya citra jadi delegasi fakultas karena wajahnya kurang menjual, now you did you see?!
citra menang juara satu! jadi puteri kampus anda tercintah ini yak!
citra yang sumpah keren banget, mulai dari aktivis kampus, jago nyanyi, main alat musik, jago ngomong, cerdas, santun, dan banyak lagi. (kalo kata saya sama irsya, kita bingung bakal nampilin bakat apa di acara begituan, dianya bingung bakal nampilin bakat apa sangking banyaknya yang dibisa -,-)
terus kalo citra ngga 'cantik' seperti versi fotografer itu terus kenapa? bukannya itu berarti dia hebat? senggaknya dia ngga modal wajah doang, tapi dia juga bisa pake otak.
si citra bisa memanage tubuh dan pikirannya as dia bisa kelihatan rileks banget tadi malem. bahasa Inggrisnya bagus banget, dan dia ngga bikin kesalahan seperti bilang Indonesia is a beautiful city >,<

dan citra looks so amazing!
dan ngga pernah mudah jadi seperti citra.

from Citra's fb account


cantik itu memang dari wajah, saya ga mau munafik bilang cantik itu kalau pinter blablabla, karena hal pertama yang saya lihat dari seseorang ya otomatis memang wajahnya, karena ngga mungkin kan untuk kita lihat transkrip IQ seseorang pas pertama ketemu? tapi cantik aja emang ga akan cukup, begitu kenal kita juga harus tahu baik buruknya, itu yang paling penting lho.

akan lebih baik kalau ada orang yang bilang 'ternyata dia baik ya,padahal aku kira dia ga baik' dibanding orang bilang 'ga nyangka deh ternyata dia sebenernya...dan ga sebaik yang aku kira' disambung dengan hal-hal yang ga enak didenger lainnya.
saya sendiri selalu mengingatkan pada diri sendiri untuk tidak menilai seseorang dari wajah, tapi dari bagaimana dia merespon segala sesuatu di sekitarnya. karena saya tahu, saya ga cantik, jadi sangat bukan jadi kapasitas saya jika harus menilai cantik tidaknya seseorang.

jadi sekali lagi buat saya, jangan pernah sekalipun meremehkan orang dari tampilan luarnya saja.
tapi dari awalpun di mata saya citra cantik kok,dan kenapa ada orang kurang kerjaan ngomentrain hal yang ga penting macem cantik ato ga-nya orang buat dijadiin delegasi puteri kampus?

itulah kenapa jurinya bukan orang-orang awam, itulah kenapa jurinya adalah orang-orang yang bisa mikir cerdas. bukan orang seperti anda.

oia, sekali lagi, congratulation buat Citra (tiaranya cantik banget -,-) as the winner, Pak komting Rizqi yang hobi ngantuk'an di kelas as the second winner (yang bikin melted semaleman ini), and si Yosi yang tiap dia maju saya selalu tereak itu-tuh-ketua osis gueh! as the third winner. selamat. selamat.
happy new job guys.

*BIGHUG*

Sabtu, 03 November 2012

bukan soal sok tegar

kenapa saya tidak pernah cerita soal bapak saya yang dirawat belasan hari di Semarang ke teman-teman kos saya? sebenarnya alasannya simpel, saya hanya tidak mau sikap teman-teman saya jadi berubah pada saya. jujur saja ya, saya tahu beberapa orang yang sedang terkena musibah atau masalah menjadi sasaran empuk buat oknum-oknum untuk bertanya 'kenapa' atau 'ada apa'. sebagian oknum-oknum itu mungkin memang tulus ikhlas peduli, tapi saya yakin sebagian lagi cuma ingin tahu apa yang terjadi. ujung-ujungnya apa? mereka pasang muka melas tapi otaknya mencatat apa yang kita katakan, mencatat baik-baik setiap penekanan dengan spidol warna terang biar ga lupa setiap detail buat diceritain ke orang lain lagi, lagi, lagi dan lagi.
seperti wartawan yang sibuk cari berita terpanas untuk dijadikan headline koran, kesedihan kita cuma untuk menarik perhatian orang lain, menjadi bumbu ceritaan di pojok sana agar oknum-oknum itu jadi pusat perhatian, atas kita.

sayangnya saya ga pernah nyaman dengan situasi seperti itu, bukannya saya menganggap semua teman saya seperti itu, bukan, saya hanya mencengah agar hal seperti itu tidak terjadi. dan sama sekali tidak mudah juga buat saya bilang semua baik-baik saja. saat sore saya harus ngejar angkot buat ke rumah sakit, terpaksa berteman dengan atmosfer rumah sakit, menjaga bapak tetap kuat meski setiap hari denger keluhan om tentang rumah sakit-dan-ga-pulang-sebulan ke teman-temannya lewat telpon, tidur di lantai rumah sakit, tiap tengah malem buang pispotnya bapak, bangun pegel-pegel, berangkat pagi buat ngejar kuliah lagi. saya juga capek. ini semua saya lakukan bukan demi terlihat kuat atau sok tegar. tapi mau bagaimana lagi.

dan kos, adalah tempat saya satu-dua jam istirahat dari itu semua. dari tugas kampus dan tugas keluarga. di sana saya hanya ingin semua orang bersikap biasa saja untuk saya yang sejenak ingin pura-pura lupa tentang sakitnya bapak. tanpa perlu setiap pulang kos ditanya 'gimana keadaan bapak?'. cukuplah kos menjadi tempat yang nyaman sebagai tempat pelarian saya. yang ramai tentang candaan soal berat badan saya, tentang teman-makan-temannya Rahma, tentang dietnya vita, dan tentang inspeksi kebersihan mendadak sang nyoyah besar.
dan tidak bercerita tentang sakitnya bapak terbukti adalah keputusan yang benar.
meskipun bapak pernah bertanya tentang teman-teman saya yang tidak datang untuk sekedar berkenalan, saya tersenyum saja.

saya minta maaf karena tidak bercerita pada mereka,tapi saya sampai saat ini juga tidak merasa menyesal. bukan berarti saya tidak menganggap kos ini penting atau bagaimana. setelah dua tahun saya yakin kami sudah seperti saudara, nyaris mengenal satu sama lainnya luar dalam. hanya saya ga pengen nambah beban, baik itu beban pada teman-teman saya yang harus pasang wajah 'aneh' jika tahu bapak saya di-rumah sakit-kan tapi juga beban pada saya yang bisa saja kehilangan rasa nyaman di kosan. hanya itu, tidak lebih. saya egois? mungkin.

tapi yang paling baiknya semua baik-baik saja. tidak ada lagi kejar-kejaran angkot pagi-sore hari. alhamdulillah semua membaik :)
maaf sekali lagi sudah membuat kalian khawatir. saya sayang sama semua penghuni kos nandia, dan saya yakin begitu juga sebaliknya.
CIYUS. MI A YAM :D


Jumat, 02 November 2012

selamat pagi :)


midnight talk

Pernah ga ngelakuin hal yang aneh banget semacam kita disakitin orang, kita diboongin orang tapi kita masih aja pura-pura ga tahu? Dan kita dengan polosnya masih pasang wajah sumringah di depan dia. Masih pasang muka semangat banget denger ceritanya. Saya pernah. Dan rasanya parah banget. IYA.
Saya sebenarnya bisa aja saya bilang 'kamu kok gitu sih? padahal aku lihat dengan mata kepala pundak lutut kakiku sendiri apa yang kamu lakuin, dan it wasn't what friend should do to her friend.' Tapi saya memilih untuk tidak. Saya, bagaimanapun juga masih memikirkan perasaan teman saya itu, saya ga bisa bayangin bagaimana dia menjawab kata-kata saya. Saya yakin saya benar dan di posisi yang jelas menguntungkan untuk menjatuhkannya. Menjatuhkannya setelah mengecewakan saya. Analoginya seperti kita sedang naik mobil lengkap dari SIM sampai BPKB, jalan di jalur pelan-pelan ga ngebut, lihat kanan kiri sambil kaki stand-by di rem semisal ada sapi mau ngelahirin tetiba lewat dan kita ga ngeh, lampu, klakson, spion, ban, rem, bensin apalah semua oke. Tapi ada mobil lain yang seenaknya aja jalan keceng ugal-ugalan pula dari arah depan. Sempurnanya, kita ketabrak.

Bohong kalau bilang itu ga sakit. Bohong kalau bilang itu ga papa.
Saya ga tahu apa yang bisa membuat saya seperti itu. Tapi tetep aja seseorang memang perlu banget merasa sakit biar kuat, biar lebih bisa hati-hati bahkan sama temen sendiri. Saya ga bakal bilang pura-pura ga sakit itu gampang, itu susah meeeen. Tapi sayangnya, sakit dan menjadi menye ga akan merubah apapun, kalaupun iya efeknya akan sementara. Dan marah-marah ga jelas hanya bakal buat saya rugi tenaga dan waktu.
This is the real jungle. They say, inilah dunia orang dewasa.

Somehow, kita juga butuh obat, obat yang membuat kita bertahan di jalan yang waras. Dan obat itu, waktu namanya. Bagi saya,obat itu bekerja ;)
dan satu lagi yang saya percaya; menjaga perasaan orang lain ga akan pernah salah.


Rabu, 31 Oktober 2012

Srawberry cake in top

beberapa waktu yang lalu ada pelanggan yang minta dibikinin toples dengan hiasan tutup bentuknya cake dan buah-buahannya. bingung juga mau dibikin kaya gimana karena ini kali pertama saya bikin cake sabagai hiasan di tutup toples. takutnya nanti malah keliahatan aneh atao bagaimana, tapi akhirnya bismillah aja toh pelanggannya juga yang minta.dan, taadaaa...ini dia penampakannya. Strawberry cheese cake felt cake. dan ternyata toplesnya cantik juga, dan unik banget. Alhamdulillah pelanggannya juga suka banget langsung deh nyusul beberapa pesanan lagi :D




bagi yang berminat toples flanel cake seperti yang di atas bisa pesan lewat fb saya ya. terima kasih ;)

Selasa, 30 Oktober 2012

Giveaway Attack from Crafter Colony


Good Thinks - Estheticfilia - Pyur Handmade - Hayano Handmade
present:
 
yup, there are 4 products for 4 lucky people. it is interesting,isn't? you can get one of them by FREE. just click here for the further information ;)

be happy!


Senin, 29 Oktober 2012

inaku october giveaway

another giveaway comes from Inaku, yay!!


A copy of Inspirasi Goodie Bag book, The Ballerina Bag as seen in the Inspirasi Goodie Bag book, The Red Rose Bag as seen in the Inspirasi Goodie Bag book, and The Foodie Bag as seen in the Inspirasi Goodie Bag book will come to you if join this giveaway. How to join? Just a click here ya, for the further information :)

Senin, 01 Oktober 2012

jarak dan waktu itu

setidaknya aku pernah jadi bagian 'yang ini namanya siapa?' mu, dan aku dengan senyum terlebarku menyebut namaku dan tak lupa menunjuk pula kedua kakakku, menyebut nama mereka satu per satu.
memberi sentuhan dari dahiku pada tangan keriputmu itu lebih dari sekedar memberi hangat di hatiku, entah kenapa. padahal kita jarang bertemu kan. bisa dihitung satu dua kali setahun.
dan aku masih dengan senyum terlebarku, memandangmu.
menyadari sebagian darahku mengalir pula di arterimu,
andai kau cukup jeli melihatnya, mbah, ada setitik embun yang di mataku.
yang sayangnya bukan karena bahagia karena bisa bertemu,
tapi lebih karena iri pada kedua kakakku.
yang diberiNya waktu lebih banyak mengenalmu.
karena diberiNya rentang 11 dan 9 tahun pada mereka pada ku.
karena diberiNya jarak yang terlalu dekat dari rumahmu dan rumah kami atau mereka dulu.
karena diberiNya sehatmu untuk berjalan beriring ke hutan mencari kayu bakar dulu.
karena diberiNya tawamu dengan kualitas dan kuantitas yang tak terhitung.
kenapa Tuhan dulu mencipta dengan rentang 9? kenapa bukan 1 atau 2?
sehingga aku juga bisa bangga mengumpulkan cerita tentang bangau putih yang dulu banyak tapi sekarang tak ada, atau tentang hutan yang dulu penuh dengan banyak pohon tingginya tapi sekarang jadi perumahan, atau tentang sungai dan batu dan pohon ketela pohon besar objek 'berkuda' bersama.

lalu ketika kabar dirimu yang sedang sakit keras. selain berdoa, aku harus apa? bahkan memori tentang kita tidak banyak tercipta?

Minggu, 23 September 2012

September Special Giveaway

Happy September! Saatnya giveaway bertebaran dimana-mana,yay!! Salah satu giveaway yang saya minat banget buat ikutin adalah ini nih. Giveaway spesial dari achter dan Rusydina Tamimi.

Hadiahnya ih wow bangeut, tas alaala vintage yang bikin ngiler seriusssssssss ~(‾▿‾~)(~‾▿‾)~



Untuk info lebih lanjut soal cara-cara dan ketentuannya silakan meluncur ke sini.

And wish me luck ya.

FIGHTING!!

Sabtu, 22 September 2012

Giveaway from hayano handmade

Jadi ceritanya saya jadi giveaway hunter kali ya, apa aja tinggal ikutin aja sih, toh ngga rugi jadi apa salahnya di coba,sapa tahu bisa nyantol kan? aamiin.

salah satu giveaway yang saya ikutin nih dari hayano handmade sponsored by onya handmade.


giveaway ini berlangsung sampai tanggal 29 September ya, jadi masih ada waktu buat ikutan. tertarik? syarat dan ketentuan yang berlaku bisa diintip di sini.

semangat ya, wish me luck, yeaah!

Jumat, 21 September 2012

Giveaway from Blossom Craft by Fenny and Populi Plus

Giveaway yang bakal ditutup tanggal 24 september ini berhadiah empat item buat masing-masing 4 orang pemenang. Mau tahu hadiahnya apa aja? Check this out deh,


1. Owlie pouch dari Blossom Craft by Fenny
2. New passbook cover dari Blossom Craft by Fenny
3. Fabric Bag dari Populi Plus
4. Passport Case dari Populi Plus
 
Sekali liat aja udah mupeng banget saya ini, keren-keren soalnya. Mau doong owlie pouchnyaaaaa >,<
Kalau mau ikutan bisa langsung meluncur ke sini ya, soalnya hadiahnya bener-bener sayang kalau dilewatin ya siapa tahu bisa dapet kan? 

Kamis, 20 September 2012

An Affair with Findia Widyastuti from D'Fiens Sew & Craft

Mari ikutan giveaway nya miss chesie dan d'fiens sew and craft ada empat item lucu untuk empat orang pemenang yang diundi secara acak sampai tanggal 29 September ini ya.



sangking lucunya jadi sayang banget kalau ngga ikutan, beneran deh saya naksir banget sama bantalnya itu, belajar dikosan sambil meluk itu bantal nyaman juga kayaknya :D

langsung aja yang tertarik ikutan giveaway ini bisa ngintip info dan keterangan lebih lanjut di sini ya.

Minggu, 02 September 2012

Random2



“You've gotta dance like there's nobody watching, Love like you'll never be hurt, Sing like there's nobody listening, And live like it's heaven on earth.” 
William W. Purkey

Sabtu, 01 September 2012

two days left

maaf atas postingan yang agak panjang ini. ini skipable kok :P

ngga kerasa ya bentar lagi udah mulai kuliah lagi. semester lima jek, semester lima! berasa tua aja kan ya? perasaan baru kemarin di-ospekin kakak tingkat yang sok abis, sekarang udah nemuin postingan status-status adek kelasnya adek kelas yang ngeluh menye soal ospek and the blablablanya.

harus beneran siap mental karena semester lima ini bakal nguras kamar mandi fisik, mental dan perasaan. dari kakak tingkat yang pernah bilang semester lima adalah ujian paling neraka selama kuliah, mulai mata kuliah drama yang harus rela dan penuh dengan ketidak-ikhlasan latihan malem-malem untuk sekedar pentas 60an menit as the its final project di akhir semester, untuk yang satu ini saya jadi saksi sendiri si mbak reny sering banget pulang di atas jam 10an, pernah juga sampe jam 3 malem (itu pocong aja udah balik ke kuburan mungkin). dan tugaaaaaasnyaaa, tolong jangan tanya, semester ini, dosen-dosen juga seperti berlomba-lomba ngasih tugas, semacam award terselubung di antara beliau-beliaulah -,-

intinya semester depan akan jadi semester yang paling mencapekan. i do sure of that.

dan saya bakalan jadi jarang pulang. masa bodoh sama sms atau telpon-telponnya bapak yang sok-sokan bilang di rumah ada makanan enak segala macem (padahal niatnya saya disuruh pulang). harus kuat. harus kuat. lalu gimana sama orderan kaos-kaos saya? kalau dulu biasanya saya bisa dapet pemasukan beberapa ratus ribu per bulannya, lha sekarang? sadaaar nik..sadaaaarr..rejeki sudah ada yang ngatur =.=

dan saya juga bakalan lebih sering dikosan lah ya. penempaan biar bisa tambah dewasa. hidup di kos ngga semudah seperti yang saya bayangkan sebelumnya. adaptasi. saling menghargai. it a must. saya mau ngga mau, kudu ikut piket kos, dari nyapu, ngepel, sampe nguras kamar mandi. which is di rumah saya jaraaaaaaaaaaaaang banget ngelakuin itu semua. boro-boro buat urusan rumah, nyetrika pakaian sendiri aja saya pakai jasa laundry :P. tapi menurut saya soal piket atau apalah itu ngga ada apa-apanya dibandingkan soal berhubungan dengan sesama makhluk penghuni kosan. apalagi buat saya yang berbagi kamar dengan orang lain. iya, berbagi kamar biar biayanya lebih murah.
menghargai itu wajib. saya yang orangnya serampangan apa-apa sering lupa naroh atau berantakan dimana-mana juga harus menahan hasrat keberantakan saya demi keamanan dan kedamaian dunia. kalaupun masih rada-rada berantakan,ya anggap nasib ajalah, saya juga sudah berusaha dengan maksimal (versi saya) lho ya. saya yang punya mulut agak cadas juga dipaksa oleh hati nurani sendiri untuk tidak terlalu mengeluarkan bakat terpendam saya soal bicara seenaknya, walaupun untuk hal ini saya akui seringnya malah tidak berhasil -,-

kembali menjadi dewasa, di kos ngga akan ada yang mau nanggepin menye-nya saya. di rumah mah beda. walau kadang manja dan menye saya masih kelihatan, tapi jujur aja semenye-nya saya di kosan masih menye di rumah. bahkan kalau lagi sakitpun kita harus bisa survive sendiri, nelpon orang rumah malah tambah menye tingkat langit (i did). kita terpaksa harus menyesuaikan diri kalau ngga mau dibilang yang jelek-jelek di belakang. seperti saya yang selalu berusaha ngerti kalau saat kita lagi asik-asiknya nonton tv sendirian, terus tiba-tiba iklan dan kita pindah-pindah channel tapi ada yang barusan dateng, duduk, nyerobot channel dengan nada yang bikin sakitnya sama kaya kejepit pintu puluhan kali demi kartun! saya bukannya ngga suka kartun ya, I do love them tapi saya pikir saya ngga perlu nyerobot remote dari orang yang lebih dulu duduk di depan tipi dan bilang kata-kata senyakitin itu. demi spongebob.

atau saat kita lagi mau sholat, sudah wudlu plus rapi pake mukena. ada pengamen dateng. genjreng-genjreng bawa gitar. nyapu. ya nyanyilah. kita udah mau sholat aja. niat. kita sih nyante aja ya, secara tahu ada kok temen di kamar sebelah yang kamarnya malah lebih dekat dari pintu rumah, udah berbaik sangka pasti dia maulah ngasih uang. takbir. baca surat Al Fatihah. yang ngamen masih genjreng-genjreng. baca surah pendek. yang ngamen tambah kenceng genjreng-genjreng. hampir satu album dinyanyiin. ga konsen. daaaaan, akhirnya kita yang keluar ngasih beberapa rupiah ke masnya. masih pake mukena. sementara di kamar sebelah, temen kita asik nonton video apalah di leptopnya. saya berusaha inhale-exhale-inhale-exhale dan nerusin sholat.

dan masih banyak cerita lain soal kosan. suka dukanya. dan akan bertambah lagi ceritanya beberapa hari ke depan. wuoooo. bentar lagi tanggal tigaaaa.

doakan saya panjang umur sehat selaluuuu dan masih bisa hidup sentosa sampai enam belas minggu ke depan. aamiin!

salam list-yang-harus-dibawa-kekosan!


Jumat, 31 Agustus 2012

Tutorial strawberry dari flanel


kali ini saya mau membagikan tutorial sederhana membuat strawberry dari kain flanel. strawberry ini biasanya dibuat topping di cake-cake atau sekedar dijadikan gantungan kunci atau gantungan handphone. semoga bermanfaat ya :)

alat dan bahan:
- kain flanel merah
- kain flanel hijau
- gunting
- benang sulam kuning untuk bintik strawberry (bisa juga memakai benang warna hitam)
- benang jahit merah
- jarum jahit dan jarum sulam
- dakron
- spidol atau pulpen
- lem

Step 1: buat lingkaran diameternya sesuai selera lalu dibagi dua sehingga membentuk setengah lingkaran. buat pola untuk 'bintik-bintik' pada strawberry menggunakan spidol atau pulpen (yang tipis-tipis aja ya). buat 'bintik-bintik' strawberry memakai benang sulam sesuai pola yang sudah dibuat sebelumnya. cukup pakai teknik masuk-keluarkan saja.


Step 2: balik pola setengah lingkaran tersebut lalu satukan dengan cara dijahit menggunakan benang jahit warna merah sehingga membentuk seperti corong, setelah itu dibalik lagi sehingga bintik-bintiknya ada di depan.


Step 3: isi 'corong' dengan dakron secukupnya lalu dijahit jelujur di tepi atas corong tersebut. tarik serut jahitan sehingga akan terlihat bentuk strawberrynya.


Step 4: buat pola seperti bintang dari kain flanel warna hijau lalu tempelkan dengan lem pada badan strawberry (untuk topping hiasan cake, biasanya tidak menggunakan daun, tinggal ditempel dengan posisi strawberry menghadap ke atas) kalau ingin dijadikan gantungan kunci atau handphone tinggal dipasang pengait di daunnya.

sekian tutorial dari saya, maaf kalau ada kata-kata yang membingungkan (ternyata membuat tutorial tidak semudah kelihatannya -,-) semoga bermanfaat :)

Kamis, 30 Agustus 2012

hujan dan teduh

I got the picture from here


hujan tak melulu tentang basah,
dan teduh tak melulu tentang cerah,
sepucuk rindu dititipkan hujan pada pelangi
pada teduh
pada matahari
padamu

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan Juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu
(Sapardi Djoko Damono)

ini tentang aku, kamu
hujan, teduh
sepasangan yang tak mungkin bertemu.

Selasa, 28 Agustus 2012

Random

some people say if you wanna made the mood up, go shopping or eating. For me, being photograph is much better choice :D


this is nuna, my BIG pink bear. actually, I expected have the brown one, but pink is kind a cute also. Sorry for this absurd post, you can skip if you want :P



Sabtu, 25 Agustus 2012

CCU Final Performance

agak telat sebenarnya kalau baru di upload sekarang, tapi baru sempet dan baru inget sih. ccu performance tanggal 16 Juli kemarin alhamdulillah berlangsung lancar, rame gilak. walaupun yang dateng paling cuma anak-anak CCU dari empat rombel itu sendiri dan itupun mereka sibuk dengan urusannya sendiri-sendiri semisal make up ato nyiapin properti -,-
rombel yang pertama tampil bawa kebudayaan Jepang, disusul Yunani, China (rombel saya) dan yang terakhir India. what the great perform lah, semuanya nampilin their the best.

rombel Jepang ceritanya ada anak dari Indonesia nyasar di festival budaya di Jepang sana, kalo Yunani ngangkat cerita epik Hercules, China kita ambil dari festival kemenangan pasukan China melawan Korea, dan yang terakhir adalah India, mengangkat cerita tentang perjodohan, cintacintaan tapi takdir membawa ke jalan yang bahagia #apalah

sayangnya saya ndak punya banyak foto-fotonya -,- foto-foto ini diambil setelah perform yang di tag ke facebook saya.

Riqzi as The King,  Yoda as The Commander and the great staffs


Me,as co director and friends from India :D



Jumat, 24 Agustus 2012

I was here

I was here
(by Lady Antebellum)

You will notice me
I'll be leaving my mark like initials carved
In an old oak tree, you wait and see

Maybe I'll write like Twain wrote
Maybe I'll paint like Van Gogh
Cure the common cold, I don't know
But I'm ready start 'cause I know in my heart

I wanna do something that matters, say something different
Something that sets the whole world on its ear
I wanna do something better with the time I've been given
I wanna try to touch a few hearts in this life
Leave nothing less than something that says? I was here

I will prove you wrong
If you think I'm all talk, you're in for a shock
'Cause this dream's too strong and before too long

Maybe I'll compose symphonies
Maybe I'll fight for world peace
'Cause I know it's my destiny
To leave more than a trace of myself in this place

I wanna do something that matters, say something different
Something that sets the whole world on its ear
I wanna do something better with the time I've been given
I wanna try to touch a few hearts in this life
And leave nothing less than something that says? I was here

And I know that I, I will do more than just pass through this life
I'll leave nothing less than something that says? I was here
I was here

Summer Giveaway from GoodThink's

HOLA GUYS!

kali ini saya mau posting tentang blog keren yang sangat membantu teman-teman yang punya hobi merajut. GoodThink's nyediain banyak banget buku tutorial merajut asli berbahasa jepang yang bakal menambah ilmu perajutan kita. Pokoknya keren! Keren! :D

Kebetulan juga GoodThink's bulan ini sedang ngadain giveaway dengan tema summer atau musim panas. Untuk info yang lebih lanjut soat persyaratan dan yang lainnya bisa langsung meluncur di sini!

Berhubung hadiahnya bagus banget dan deadlinenya sudah dekat, jadi cepetan ikutan ya. Jangan sampai kelewatan lho!

Kamis, 23 Agustus 2012

Pantai Mpurancak Jepara

kemarin sekeluarga sengaja menyempatkan diri jalan-jalan setelah lebaran. pengennya nyoba-nyoba tempat baru,tapi saya sih pengennya tetep ke pantai. iseng-iseng buka notebook, online facebook eh nemu pantai yang kayaknya cocok buat jadi tujuan. pantai mpurancak terletak di desa karanggondang, mloggo, jepara. pasirnya putih dan anginnya cukup kencang. karena letaknya yang agak 'tersembunyi' jadi pantai ini masih asri,tapi pas saya ke sana lumayan rame, secara sedang liburan ya. so far, pantai ini cukup lebih bagus dibandingkan dengan pantai-pantai yang sudah terkenal di jepara seperti bandengan dll, sebenarnya ada beberapa spot yang i felt so regret didn't get any shots to mungkin belum rejeki saya ya :P

Pantai Mpurancak

My mum and I

My Mum and I (again)


Mbak Iin and mum


Fida and her abi


Di samping saung


Danara Arsa


Ikan bakar, sup ikan dan cumi saus asam manis :9


Bapak dan tiga cucunya

Wuaaaah, jadi pengen kesana lagi. Tapi kayaknya kesananya lebih baik kalau pas sepi aja deh, jadi bisa bebas nikmatin pantainya. Masakannya not bad lho, sop ikannya recommended banget. Sebenernya saya ingin duduk di bawah naungan pohon pandan (yang di foto yang terakhir itu kelihatan kok) tapi berhubung yang kosong cuma di saung yang saya tempati kemarin itu,jadi yah apa boleh buat.
Alhamdulillah banget buat kemarin itu Ya Allah, semoga masih dikasih kesempatan lagi buat jalanjalan bareng keluarga seperti ini :D

ini cerita liburan lebaranku, kalau kamu?


Aca and Fida





 





Sukaaaaaa sekali dengan fotofoto aca-fida pas lebaran kemarin ini. Mereka lucu sekalii. Untungnya mereka lagi rukun ini jadi gampang deh ambil fotonya :D

(Models: Arsa and Fida)
(Wardrobe: Dannis)
(Place: Grandpa's house, Jepara)

Rabu, 22 Agustus 2012

dan akhirnyaaa


dan akhirnya kesimpulan buat hari ini adalah sebanyak-banyak harta yang kita punya, seluas-luasnya sawah kita punya, atau sebejibun-bejibunnya emas pertama dan tetek bengek lainnya toh semua bakal balik sama yang punya. iya, yang punya. mau kita hemat kaya apa keluarnya tuh recehan seratus rupiah atau lembaran limapuluhrebu rupiah toh kalo Tuhan udah berkendak bakal hilang ya hilang aja. ga pake nyisa kalo perlu. dan Dia ngga perlu bilang permisi pulak toh buat apa juga kan ya, itu semua juga punya punya Dia.

masalahnya apa kita sudah siap kalo kita di hadapkan di kondisi yang kaya gitu. sebagian ada udah tapi pasti ada yang ngga siap sama sekali. dan yang belum siap itu saya yakinnya pasti jumlahnya jauuuuuuh lebih banyak daripada yang siap. kebanyakan kita sering lupa darimana datengnya semua itu sampai akhirnya semuanya wuuuuush lalu kita baru 'owh, iya ya'.

orang-orang yang dulunya baik sama kita mungkin akan pura-pura ngga kenal. pura-pura lupa. pura-pura ngga pernah ada urusan sama kita.

salahnya siapa?

tapi semuanya bisa jadi memang dari kitanya sendiri. kalo kita baik pasti dibalesnya dengan yang baik. kalo kita ngga baik ya dibalesnya dengan yang ngga baik. Tuhan ngga pernah bohong soal yang satu itu.

today gave me a lot of things about it.

Minggu, 19 Agustus 2012

Selamat Idul Fitri 1433 H




Selamat Idul Fitri 1433 H semua. Maaf kalau selama ini saya ada salah-salah kata dalam tulisan. Semoga kita jadi ummat yang lebih baik ke depannya :D

Sabtu, 21 Juli 2012

menulis dan saya

menurut saya, menulis itu bukan hal yang mudah tapi juga bukan hal sulit. seperti sekarang, kelamaan tidak menulis membuat saya bingung mau menulis soal apa. mau buat cerpen susahnya ampun-ampunan. sebenarnya menulis itu seperti cinta, ada karena terbiasa. masalahnya sudah beberapa bulan ini saya mandek nulis cerpen atau apalah namanya itu sekarang jadi keterusan.

menulis yang baik itu menurut saya adalah yang hasil dari menulis itu bisa mempengaruhi pembaca, dari sudut pandang atau sekedar perasaan. penulis  yang baik itu tidak berarti penulis yang kesannya lebih tahu dari pembaca. misalnya hanya untuk menuliskan beberapa kata saja dia memakai bahasa-bahasa sansekerta atau bahasa jawa kuno untuk terlihat lebih 'waaah' iya kalau pembacanya ngerti, kalo ngga? masak harus surving di google dulu agar bisa ngerti? kecuali kalau memang cakupan pembacanya adalah orang-orang yang pinter di bidang perbahasa kuno-an seperti itu. saya malah yakin penulisnya sendiri tidak begitu paham kok, sebelum nulis pasti sibuk muter-muter cari kamus tebel cuma buat cari arti gunung, gajah atau apalah dalam bahasa yang orang awam ngga ngerti itu. cuma untuk satu hal. kelihatan keren. dan itu bagi saya ngga keren sama sekali karena ujung-ujungnya pembaca malah tanya ke si penulis, 'ini' artinya apa ya?

menulis yang baik itu yang kata-katanya sederhana, bahkan anak umur 8 tahun ngerti dan paham dan bisa sedikit menerima apa yang penulisnya ingin katakan. tidak perlu ada kata-kata berbunga-bunga kalau bisa dikatakan dengan sederhana tapi tetap indah dan mengena.

saya sering blogwalking ke blog-blog orang yang tidak saya kenal. dan saya sangat sangat sangat menghargai tulisan-tulisan yang dibuat secara personal tanpa khawatir apakah like yang didapat banyak atau tidak. menulis saja. dan kebanyakan yang melakukannya adalah anak-anak sekolah menengah lho. mereka menulis dengan sangat jujur.
proses menulis itulah yang paling menyenangkan. dan saya rindu saat-saat seperti itu. menulis hanya untuk saya sendiri. apa namanya? idealisme ya?

sekali lagi blog ini adalah rumah saya. semua tulisan-tulisan yang terdapat di sini adalah murni pendapat saya saja. mungkin teman-teman punya pendapat lain tentang menulis dan penulis yang baik itu seperti apa. kalau ada pendapat lain, bisa di share juga lho.

selamat habis tarawih. selamat puasa.

Kaos flanel unyuuu :*

Kali ini saya mau upload sebagian kecil dari kaos-kaos flanel yang selama ini saya bikin. Sebenarnya gambarnya ada banyak, tapi berhubung koneksi internetnya yang dari dari putus nyambung jadi ya terpaksa beberapa ini saja yang saya apload, mungkin besok-besok ada lagi.





Warna dan ukuran tersedia bermacam-macam, ada hitam, biru, pink, pink, kuning, hijau, dan masih banyak lagi. Dan untuk ukuran ada mulai dari 0 sampai dewasa (XL). Kain kaosnya lembut dan tidak kasar. Untuk pemesanan bisa hubungi facebook saya atau facebook yafata di sini ya. Terima kasih :D

Yellow Crown