Rabu, 18 Januari 2012

bukan sekarang


Yang kuperlukan adalah sedikit bersabar kan? Pada suatu waktu yang nantinya semua seperti yang kuinginkan. Hanya sedikit tidak tergesa saja. Dengan sedikit perasaan bernama ikhlas melakukan semuanya agar tetap pada tempatnya. Cinta itu tetap di sana. Tidak bergeser baik ke kiri atau ke kanan.

Benar kan?

Selasa, 17 Januari 2012

Tentang Binatang dan Negara


“The greatness of a nation and its moral progress can be judged by the way in which its animals are treated.” -Mahatma Gandhi

Masih inget kan kejadian anjing yang mulutnya diikat dengan sebelumnya dimasukkan petasan di dalam mulutnya? Bikin ngelus dada berkalikali deh. Memang pada dasarnya agama saya mengharamkan air liur anjing,tapi bukan berarti agama saya membolehkan memperlakukan anjing dengan tidak baik. Ada cerita kok (lupa saya itu di dalam hadis atau Al Quran) seorang pelacur yang memberi minum anjing,malah masuk surga.

Kebesaran dan kemajuan moral suatu negara bisa dilihat dari cara negara tersebut memperlakukan binatangnya. Saya jadi inget kalau Jepang bahkan punya peraturan sendiri yang mengatur tentang perlindungan binatang-binatang. Bahkan bisa kena denda dan kurungan kalau terbukti menyiksa  atau melukai binatang.

Gimana dengan Indonesia?

Sebagai generasi muda (ceile) dan calon orang tua ngga ada salahnya kan kalau kita mulai belajar mencintai semua di sekitar kita, ngga cuma manusia. Binatang dan tumbuhan juga.

Award

Baru buka fb lalu jengjeng dapet timeline-post dari Kiky Saky. Pemberitahuan kalau saya dapat award dari dia. Award yang cukup ribet karena musti nyebarin award itu lagi ke limabelas orang lainnya. Ngga limabelas nggapapa ya? *nawar

Terima kasih lagi ya sudah ngasih award (yang kedua) buat saya. Hahay. Silakan berkunjung ke tempatnya Kiky Saky ya.
Peraturan kalo dapet award ini:
Ngasih some facts about yourself.
1. Suka baca, nulis, berkhayal.
2. Suka cokelat.
3. No reptile,please.
4. Lebih suka ke toko buku atau perpus daripada tempat rame.
5. Moody.
6. Ngga bisa tidur kalo denger detikan jam.
7. Ngga bisa minum susu putih, harus cokelat.

Send award to 15 blogger whose blog you appreciate
1. Award ini saya kasih ke mas Maula yang punya Darkness Prince
2. Buat Sam di Heningkara
3-15 menyusuuuuuuul. lol

Selasa, 10 Januari 2012

Bisa putar waktu?

From here
Saya menangis semalam. Tiba-tiba diingatkan oleh Tuhan sesuatu yang nyaris saya abaikan sebelumnya. Saya rasanya di tampar dengan keras. Terlalu keras malah. Saya tiba-tiba diingatkan tentang luka yang dengan sengaja atau tidak saya torehkan pada hati-hati yang dekat dengan saya. Teman-teman, keluarga, bahkan orang yang sambil lalu saya kenal. Ternyata rasanya sakit ya, beberapa orang dari keluarga pernah saya sakiti hatinya karena mulut saya yang terlalu mudah mengucapkan kata-kata tidak berguna, karena otak saya yang terlalu gampang mengirimkan perintah-perintah asal pada mulut dan lidah tanpa bertanya pada hati sebelumnya.

Maafkan saya. Teman-teman dekat yang padanya lelucon-lelucon tak berharga ditujukan untuk mereka, yang pada akhirnya menyakiti mereka. Cukup.
Masih bisakah saya diberi kesempatan? Setidaknya satu kali lagi untuk belajar. Kalau bisa meminta, saya ingin memutar waktu dan menggunakannya untuk diam lebih banyak.

Tuhan, jaga aku. Jaga lisanku.
Yellow Crown