Rabu, 25 April 2012

Funtime in CCU class

Minggu kemarin, saat kelas Cross Cultural Understanding, Bu Indra memberi tugas pada mahasiswanya,kami,untuk mempresentasikan hasil kebudayaan dari negara lain. Namanya juga pelajaran antar kebudayaan kan ya. Satu rombel dibagi jadi dua kelompok, masing-masing kelompok akan mempresentasikan satu hasil kebudayaan tertentu,boleh makanan, tarian, permainan atau pakaian. Kelompok saya memilih mempresentasikan teh tarik dari Malaysia. Sementara kelompok yang lain membawakan permainan tepuk tangan tradisional dari Amerikan (Mary Mack apalah namanya).

Sebenarnya teh tarik ini idenya dapat setelah gonta-ganti ide, mulai dari spageti (yang terlalu simple kalo instan, terlalu ribet kalo ngga instan), upacara minum teh (yang ternyata ribetnya minta ampun), summo (kasian nanti yang eksis cuma dua orang :P), HOT DOG (aduuuuuh mahal) dan akhirnya nemu ini,teh tarik. Murah meriah. Secara satu rombel harus kebagian semua, per anak satu gelas. Diicipin gitu :3



 Teh tarik terdiri dari teh dan susu yang ditarik. Maksudnya dipindah (dituangkan) dari gelas satu ke gelas yang lain dengan jarak yang lumayan tinggi. Saya ngga suka teh campur susu. Dari dulu. Rasanya aneh. Jadi saya hanya manut-manut unyu saja. Menyerahkan semua pada ahlinya. Oji ternyata pinter 'narik' juga lho, sayang ngga ada fotonya. Soal narik menarik bukan hal yang gampang lho, susaaaaaah banget, apalagi dengan ukuran gelas standar yang kecil gitu. Bisa-bisa tumpah kemana-mana atau nyiprat ke baju dan bau nyisain bau amis khas susu. Uugh.

 


Tapi so far, Alhamdulillah semua lancar. Jujur, kelompoknya Citra dan kawan-kawan yang membuat kelas ini jadi meriah. Bu Indra gave applause for them. Karena membawakan sesuatu yang baru, yang Bu Indra saja baru tahu ada permainan tepuk tangan Mary Mack yang sangat sangat sangat kental dengan nilai history. We really enjoyed it. Saat semuanya memainkan permainan itu secara berpasangan. Dan tiap set permainan tepukannya akan semakin cepat semakin cepat. Seru!
Saya yang berpasangan sama Ajeng sampai salah-salah terus awalnya tapi setelah diulang beberapa kali akhirnya bisa lancar (tapi tetep saya yang sering salah tepukannya, jadi mengacaukan ritmenya Ajeng juga, maafkan T,T)



Senang sekali lho kelas CCU kali ini,jadi nambah erat hubungan antar mahasiswanya. Yuk lagi yuk??
:3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown