Sabtu, 07 Juli 2012

thank you, harry

this photo from here

Salah satu buku seri yang saya benerbener saya mau dan harus ada di rak buku di rumah saya kelak adalah Harry Potter. Bukan untuk saya, tapi untuk anak-anak saya. Buku itulah yang 'membuat' masa anak-anak saya. Membuat saya yang sebelumnya cuma jatuh cinta pada Julian,Dick,Anne-nya Enyd Blyton, jatuh cinta pada dunia 'sihir'. Dan harry potter mengajarkan banyak hal. Banyaaaak sekali. Tentang teman, cinta, keluarga dan menjadi berani pada kehidupan.
Pertama kali kenal harry waktu saya umur 7-8 tahun, seri pertamanya saya pinjem di persewaan buku dan saya habiskan dalam satu dua hari saja. dan mulai saat itu saya benarbenar jatuh cinta padanya.
tante rowling pinter dan cerdas banget, kalau inget harry terlahir setelah berkalikali ditolak penerbit,bikin saya semangat untuk nulis, lagi, lagi dan lagi.
masalahnya sekarang adalah saya tumbuh dan besar bersama harry. atau dengan kata lain, harry dan saya tumbuh seiring. harry mulai ada saat saya SD dan tamatnya SMA (sepertinya)  sekarang kalau anak saya, saya kasih harry waktu umur 6 tahun,dan dia suka pasti inginnya langsung namatin harry, sedangkan untuk seriseri akhir sudah agak ke dewasa ya.
saya hanya sedikit khawatir, saya tidak ingin anak saya terlalu cepat dewasa.
aah, susah ya?! sekarang di tipi juga sering banget ada anakanak yang suaranya aja belum berubah dan jakunnya aja belum keluar udah nyanyi cintacintaan. oh, Tuhan.
but, overall, harry is a good choice to make my children' imagination up,i guess.
soal yang lainlain mungkin bisa saya komunikasikan sama suami saya besok :3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown