Selasa, 18 Desember 2012

di sore yang bikin galo

tidak semua yang kelihatan baik buat kamu adalah yang terbaik buat kamu, bisa jadi malah yang terburuk buat kamu. seperti mencret yang adalah reaksi buang racun di tubuh, kitanya ngeluh kenapa pake mencret segala macem, lha coba kalo racunnya ga dikeluarin bakal terusterusan di badan mengendap jadi penyakit yang susah sembuhnya,mau?

seperti juga relasi, boleh jadi kita sudah deket sama orang bertahun-tahun, so far so good, semuanya lancarlancar aja gitu, tapi belum tentu dia juga jodoh kita kan?
siapa tau Tuhan punya rencana lain, kepemaksaan pasti bawa kerugian. yakin boleh, tapi prepare for the worst is much much better.

siapa tahu di tengah jalan ada yang lebih baik, yang lebih sholih, yang lebih mapan, yang lebih siap menghadap bapak. terus tahunya is he/she the rightest one? ya tanya sama yang bikin jalan cerita dong. saya sih tahunya nanti semuanya bakal balik ke kita sendiri. happy ever after does exist kok.

jangan sampe nyesel ajalah. karena saya percaya,hubungan itu bukan untuk main-main. kalo bisa diseriusin,be his/her home,apalagi diumur kepala dua kaya saya ini -,-
satu lagi rumusnya,as simple as kalo pengen dapet yang baik,ya harus jadi baik. mau dapet yang sholih ya jadi sholiha. gitu juga sebaliknya -->ini yang bilang kitab suci lho bukan sok-sokannya saya aja.

so lady, prepare yourself to be a high-class-lady and grab fast your superb man :")

please,lady

saya yakinnya semua perempuan harus punya sikap 'high-class-lady' bukan tentang baju sifon melambai atau furla mahal tapi lebih ke sikap. bukan sikap menye manja minta dilayani ini itu atau dibukain pintu atau dikipasin atau diambilin barang-barang atau dianter jemput atau atau yang lain. tapi lebih ke pemikiran ke kedewasaan. kalau lagi ada masalah bilanglah dengan cara yang anggun (bukan berarti mendesah desah kaya Syahrini gitu yak) yang baik, bisa menanggapi tapi dengan cara yang baik juga, sekalinya ga sreg lebih baik DIAM dan mundur perlahan. itu yang dinamakan bermain cantik.

ada teriakan-teriakan yang harus tertahan, bukannya apa-apa, hanya tidak perlu dan tidak tepat.
dewasa kadang adalah tentang bagaimana kita memakai topeng dengan baik, seperlunya kita dan dalam kadar yang diterima lingkungan kita. jangan keseringan mementingkan ego sendiri saja lah. nanti malah sakit sendiri di akhirnya. karena kita hidup ga cuma buat diri kita sendiri, kita juga hidup di kehidupan orang lain lho. kebanyakan galau yang terbaca banyak orang juga ga baik. gampangannya kalau seseorang berlaku ga baik ke kamu, ngelakuin hal yang ga kamu suka, pernah ga introspeksi sekalikali? yang paling penting adalah hidup harus seimbang, makan cukup minum cukup, biar ga seret atau kembung. biar efeknya enak ke semuanya, inget dalam hidup banyak hati yang harus dijaga.

dewasa itu kata yang berat, ga semua orang yang bertambah umur bertambah juga dewasanya. hiduplah yang wajar. mau dipeduliin yang wajar, membenci yang wajar, sayang yang wajar, bersikaplah yang wajar. semisal kamu sakit, ga perlulah bawa-bawa orang lain. pedulinya orang-orang mungkin tidak seperti peduli yang kamu harapkan, karena orang-orang sama sekali bukan prototype kamu lho, otak dan perasaannya beda sama punya kamu.

semoga kamu baik-baik aja ya, ini beneran lho, saya tahu kamu cuma ada sesuatu yang pengen kami semua tahu, kami semua rasain, tapi sayangnya kami terlalu buta dan bodoh untuk itu.
semoga cepet baikan. get well soon lady.

Selasa, 11 Desember 2012

sisa hujan semalam

sisa-sisa hujan semalam,
yang rintiknya melagukan doremifa yang terputus di bait keempat,
bercerita bukan lagi tentang sapardi atau mimpi-mimpi,
kepada sisa-sisa hujan semalam,
yang bercerita banyak dalam tigapuluh menitan,
mengetuk rel kereta nyaris berkarat,

pun sisa-sisa hujan semalam tertinggal
pada aspal,
pada petrichor yang mengendap diam-diam,
dan peri hujan yang kegirangan

sisa-sia hujan semalam,
yang debarnya dibawa serta,bersiaplah
barangkali malam ini hujan akan datang,
mengembalikan yang tertinggal,

debar-debar
dan
aroma hujan

Senin, 03 Desember 2012

My Last LTT Observation


Untuk tugas akhir, Mr. Faridi memberikan tugas observasi ke SMA asal, tugas observasinya sederhana sih, tapi laporannya yang ngga :P
Intinya masing-masing mahasiswa harus mengamati bagaimana salah seorang guru bahasa inggris biasa mengajar lalu dilaporkan. Makasih banget sama cak hepi yang udah mau tanya ke adeknya siapa guru ngajar di kelas, walopun jawabannya sempat sengak banget (-,-)

Akhirnya saya ngerepotin banyak orang sekedar buat tanya nomernya Bu Dewi dan alhamdulillah rasanya semua dipermudah. Dari urusan nomer sampe ngurus surat-surat ditambah Bu Dewinya juga friendly dan mempermudah banget. Allah baiiiiik banget deh. Yang bikin saya tambah spicless adalah ketika saya tau ternyata kelas xi ipa 7 adalah kelas sepuluh-enam saya dulu. Huuuaaah, langsung deh masa-masa SMA dulu keinget semua. Mulai dari malesnya upacara, bolos pelajaran, jajan di kantin, seneng-seneng, sedih-sedih, semuanyaaaa. Ya Allah, kangen :')


























XI IPA 7 dan murid kelas-kelas lain yang ikut mampir pas tahu ada acara foto-foto



























Alhamdulillah anak-anaknya juga manis-manis banget. Walaupun rada sedih karena ternyata murid yang ada di kelas ga begitu banyak. Beberapa dapat dispensasi karena ikut kegiatan, sisanya ada yang ga berangkat karena sakit. Dan hari itu Sabtu dan dapet jam terakhir, udah deh kebanyang mukanya murid-murid udah pada pengen pulang semua. Tapi over all, semuanya berjalan lancar.





Selama menunggu masuk kelas, saya jalan-jalan dulu lah ya, nostalgia sekolah jaman SMA. Dua tahun kelulusan ternyata sudah banyak yang berubah. Di lapangan sedang di bangun lapangan indoor, kerangkanya dimana-mana. Lalu ada aula tingkat tiga yang katanya ada teleskopnya di lantai paling atas. You know what? TELESKOP! TELESKOP! Kenapa ga dulu-dulu adanyaa??

Kantinnya juga udah bersih dan nyaman banget. Baksonya enak, dua kali kesana saya jajan bakso mulu :D


Pulangnya saya dicegat bapak-bapak satpam, diajak ngobrol panjang lebar tentang sekolah sepeninggal saya. Ada hal yang bikin seneng, banyak juga yang bikin sedih. Semoga SMA 1 Kudus masih bisa tetap semembanggakan tahun-tahun sebelumnya, tidak hanya bangun sana bangun sini saja tapi juga akhlak dan nama baik siswa dan semua yang tergabung dalam keluarga SMASAKudus semuanya. Dan saya, tidak pernah tidak bangga jadi bagian SMA 1 Kudus :)


Ssttt...doakan laporan yang mulai dibikin aja belom nya cepat selesai ya :*
Yellow Crown