Selasa, 05 Maret 2013

Drama Unnes PBI 2010 #1

Postingan ini sebagai pemenuhan janji saya dulu mau membahas soal matakuliah wajib yang didapat semester 5 kemaren. Ya apalagi kalo bukan DRAMA!



Anak bahasa inggris unnes kalo udah masuk kuliah semester lima yang jadi momok ya emang matakuliah satu ini. Belum masuk pun udah dibahas sistem pembagian rombelnya mau gimana. Kalo asal ngisi tanpa dikoordinasi takutnya barang langka yang sebut saja laki-laki bakal ngumpul di satu rombel aja. Lalu dua ato satu rombel sisanya bakal kekurangan laki-laki. Awalnya sih saya mikirnya kok ya kurang kerjaan plus lebay banget ngurusin begituan, tapi ya emang ngaruh juga sih karena akhirnya jumlah laki-laki dibagi rata di ketiga rombel. Jadi semua rombel kebagian makhluk yang bisa diminta angkat-angkat itu. Dan barulah ngerti saya spesies satu ini memang cukup dibutuhkan, sayangnya ya itu..terbatas.

Oke sip.
Tema ditentukan setelah satu dua kali pertemuan barulah deal diambil cerita RAMAYANA dengan dasar komedi romantis.

Setelah writing skrip oleh sutradara dan script writer dan beberapa kali edit sana sini, casting pemain...Voila,Saatnya latian! Kalo ga salah dulu rombel satu punya saya latian tiap tiga kali seminggu. Secara rombel saya tampil giliran pertama ya maugamau emang seperti punya beban buat nampilin sebagusbagusnya biar penonton ga boring lalu pulang sebelum liat rombel setelah kita.

Latian diadakan di beberapa tempat, giliran gitu sama kelompok lain. Jadi semua ikutan ngerasain tempat yang nyaman ato ngga nyaman buat latian.




Selain latian kami juga (sebagian dari kami sebenernya) juga sibuk bikin properti iniitu. So thanks to mas bowo yang kerjanya dobel; bikin properti, background juga pemeran utama sebagai Rama! Salut!
Juga temen-temen bagian kostum yang rela panaspanas keluar masuk pasar buat cari bahan atao mondarmandir dari salon satu ke salon lain buat dapetin kostum yang cocok.
Latiannya seru, Faqih pinter banget bikin luculucuan pas latian, ada aja tingkahnya.
Walopun saya kadang males juga disuruh berangkat. Capek ato lagi ga moodlah, sekarang baru kerasa kangennya. Baru kerasa pernah jadi bagian dari satu tim hebat. Pernah susah sedih seneng sebel males bareng. Jadi kenal orang-orang baru, jadi lebih kenal dan ngerti orang-orang baru. Saya ngga tau saya terlalu naif atau bagaimana, yang pasti I love them!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown