Kamis, 18 Juli 2013

A Gentleman's Dignity (A random review)

Setelah bikin review tentang Big di sini saya mau bikin review lagi tentang salah satu drama korea favorit saya, hahaha. Judulnya A Gentleman's Dignity. Seperti sebelumnya, saya ga akan kasih gambaran panjang lebar dan lengkap tentang drama ini, jadi silakan diintip sendiri sinopsisnya di sini.

from here
 Drama korea ini beda, itu yang pertama ada di pikiran saya waktu nonton episode pertamanya.  Jujur awalnya saya sempat underestimate sama drama ini, karena pemain utamanya para ahjussi-ahjussi umur 40an. Hello! Tapi setelah nonton episode pertama susah juga ga nagih buat nonton episode-episode selanjutnya :D

Pertama, pemilihan karakternya pas, keempat pemain utamanya bermain konsisten dengan bagus sekali. Dan yang paling penting adalah masuk akal. Tidak ada karakter yang terkesan dipaksakan di sini. Kita bisa mengerti kenapa Yi Soo bisa menangis, marah atau kesal. They keep the story in realistic line!

from here

Kedua,jalan ceritanya yang segar tapi kena sekali. Mungkin bagi penggemar drama korea sudah biasa kalau menonton drama yang para pemainnya masih di usia sekolah dengan jalan cerita yang ringan dan segar, tapi jarang ketemu dengan jalan cerita yang enak tapi para pemerannya, seperti saya bilang tadi, ahjussi-ahjussi umur 40an. This is the point! Mungkin ini yang namanya sinkronisasi yang bagus antara cerita dan pemain di dramanya.

From here
Saya agak kecewa dengan sedikit hal, bukan sesuatu yang mengganggu saya soal drama ini sih,tapi ada salah satu pemain pendukung yang menurut saya akan lebih baik jika sedikit diekplorasi karakternya yaitu Dong Hyub, setelah drama ini selesai, saya masih saja berfikir 'terus si Dong Hyub gimana?'
Coba kalau ada sedikit cerita dan tambahan twist :)
Lalu, saya juga agak sedikit terganggu dengan akting Meari di drama ini, entah memang disengaja atau bukan, tapi aktingnya pada saat menangis agak sedikit lebay menurut saya. Oke, mungkin ini cuma perasaan saya yang agak cemburu soal Yoon. hahaha.

Over all saya suka dan meromendasikan drama ini buat siapa saja yang mau nonton drama korea yang lebih fresh (terlepas apakah persahabatan para pria dari SMA bisa seawet dan sekompak itu sampai umur 40an). Dan kenapa saya merekomendasikan drama ini memang bukan tanpa alasan terbukti dengan beberapa penghargaan yang di dapat oleh A Gentleman's Dignity ini, bisa dicek sendiri di sini. Oia, nilai yang saya kasih dari 1-10 adalah 8.5. Yeyh!

from here
Buat yang berencana mau nonton, siap-siap di bawa ketawa, sedih dan galau dengan cepat.
Sekian review random saya, sampai ketemu drama yang selanjutnya.

dadah babay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown