Sabtu, 13 Juli 2013

BIG (a random review)

Karena saya ga tahu mau posting tentang apa tapi udah niat mau aktif ngeblog lagi, akhirnya saya putuskan buat sedikit kasih gambaran tentang hobi baru saya (emmm..sebenarnya bukan baru juga dan bukan hobi juga cuman kegiatan pengisi waktu luang saja). Singkatnya nonton drama korea. Mulai sekarang mungkin saya akan kasih review, bukan review macam orang yang ahli per-drama korea-an sih, cuma sedikit ulasan dan curcolan saya setelah nonton satu judul drama korea, tentang suka atau ngga-nya saya. Jadi saya kasih warning dulu ya, semua yang akan saya tulis di sini murni pengamatan dan perasaan saya saja sebagai penikmat biasa, bukan seorang yang Kpop lovers seperti orang-orang di luar sana.

Drama pertama yang akan saya bahas adalah BIG. Drama yang saya liat tahun lalu (lama amat). Setuju? Harus setuju!

Korean Drama Big's poster - korean-actors-and-actresses Photo
From: here
Drama ini semacam drama fantasi menurut saya, dimana ada dua orang bertukar jiwa atau terperangkap di tubuh yang berbeda. Dan cerita yang klise dimulai ketika jiwa anak SMA yang masuk di tubuh dokter ganteng umur 30an jatuh cinta dengan kekasih si dokter tersebut. Sounds familiar right? Untuk sinopsis yang lebih panjang dan lengkap bisa dilihat di sini.
Sebenarnya saya cukup menikmati drama ini, para pemainnya utamanya memang bisa dibilang sudah punya pengalaman, seperti Gong Yoo yang berperan sebagai Seo Yoon Jae, dokter berumur 30 tahun dengan jiwa anak umur 18 tahun pernah menjadi pemeran utama di drama terkenal “Coffe Prince”. Juga pemeran wanita utama, Lee Min Jung, pernah bermain di drama Boys Before Flower. Dan jangan lupakan Bae Suzy, member girlband Miss A yang juga udah sering main di drama-drama.Gambarnya pun alus, efek kamera dan cara ambil gambarnya juga enjoyable sekali.

from here

Semuanya bermain dengan baguuuss! Apalagi Gong Yoo yang mainnya memang kerasa total di sini. Cuma sayang eh sayang saya agak kecewa dengan jalan ceritanya. Ada beberapa pertanyaan yang sampai akhir cerita pun saya ga bisa pastikan jawabannya. Contohnya seperti apa yang Yoon Jae mau omongin ke Da Ran sebelum Yoon Jae bertukar jiwa, dan ada juga beberapa pertanyaan lain yang lebih baik kita skip aja.


http://images5.fanpop.com/image/photos/31100000/Big-k-drama-korean-dramas-31102571-600-660.jpg
from here
Ceritanya kliseee sekaliii pemirsa, gampang ditebak ini alurnya bakal kemana. Mungkin akan lebih masuk akal kalau 'miracle' terjadi pada anak kembar tapi mereka ini ga kembar, ada jarak umur yang jauuuh lho lalu tetiba ada 'miracle' yang bikin mereka tertukar jiwanya. Dan yang paling ga banget adalah di bagian ending. Sampai akhir pun penonton tidak diijinkan tahu apakan dua orang kakak-beradik itu bertukar tempat lagi atau tidak, si Kyung Joon ditampilkan selalu tidur di sepanjang cerita, paling cuma muncul di awal episode saja, lalu di scene akhir apakah Yoon Jae atau Kyung Joon yang bertemu dengan Da Ran? Dari postur sih saya yakinnya itu badan Yoon Jae tapi bukannya kalau mereka balik ke tubuh masih-masing harusnya itu badan pake badannya Kyung Joon?!

from here

Over all, dari 1-10 saya kasih 7.5 buat drama ini. Not bad, kan?
Nilai plusnya saya kasih buat akting om Gong Yoo yang superb banget, akting kikuk dan konyolnya sebagai anak 18 tahun dapet banget, juga chemistry sama pemeran Da Ran juga bisalah bikin perasaan naik turun. Sisanya ya, sorry to say kalau memang ceritanya sedikit mengecewakan. Saran saya yang berniat mau nonton drama ini, please jangan terlalu mengharap banyak pada, sekali lagi, ceritanya.

Sekian review asal dari saya, nantikan review drama korea lainnya ya...ahihihi
:*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown