Jumat, 02 Agustus 2013

Diary PPL #1

Alhamdulillah bisa posting lagi, kali ini dan beberapa postingan ke depan mungkin saya akan cerita soal kegiatan saya sekarang sampai 3 bulan ke depan. Yup, saya sebagai anak semester 7 wajib ikut PPL, PPL itu apaan sih? gampangnya sih sebut aja latian ngajar ke sekolah, secara saya kan kuliah di prodi kependidikan.

Seperti yang udah saya tulis kemaren, saya dapet tempat PPLnya di SMPN 1 Mungkid, Magelang. Bersama 17 orang lainnya yang sebelumnya kenal aja ngga (kecuali Bachtiar yang emang satu jurusan) kami 'dipaksa' untuk adaptasi dan menjadi keluarga. Adaptasi apa? Disini dingin banget jeeeek. Enak sih, tapi malam pertama disini nyaris ga bisa tidur karena kedinginan >.<

Pertama berangkat ke Mungkid itu beberapa jam setelah upacara penerjunan se universitas. Kita janjian kumpul dulu baru berangkat sama-sama naik motor. Berasa pindahan dengan barang-barang yang ga sedikit meeeen, itu aja belum cukup buat saya, rencananya nanti habis lebaran mau ke sini lagi bawa semacam magic com dan kawan-kawannya.

saya dan susi


Perjalanan ke Mungkid saya diboncengin sama Panji, anak dari jurusan biologi. He's so kind to me. Even he was try to make sure that i am okay with 'kamu takut ga?' saat musti nyempil-nyempil diantara truk bis gede yang kena macet atau he said 'kamu mau lewat bandungan?' ayolah, lewat mana aja buat saya mah sama aja gataunya, asal cepet dan selamat ya udah. Badannya yang gede cukuplah jadi penghalau angin buat saya hahaha. He was so friendly, saya yang buta navigasi beberapa kali tanya ini-itu dengan sabar dijawab tuh sama Panji bahkan dia cerita banyak soal temanggung, kotanya. Ga ada alesan ga nyaman selama perjalanan. Makasih Panji *BIGHUG*


maceeet!

Sebenernya saya datang ke Mungkid aja saya belum dapet kos lho, rencananya saya bakal sekosan sama Susi dan satu anak lagi dari Geografi bernama Dyah. Waktu itu sama sekali belum ada bayangan mau tidur dimana. Tapi Dyah udah berusaha berhubungan dengan salah satu guru bahasa Inggris di sana yang menyanggupi bantu nyariin kosan buat kita. Yawes sing penting mangkat sik.

Tapi Allah emang superb kerennya. Bu Yanti, guru bahasa inggris tadi udah nyariin tempat buat kita, lokasinya ga jauh dari tempat beliau. Deket banget malah. Semacam kamar tapi ruang tamu ga kepake punya pemilik warung dan warnet yang juga punya kolam ikan dan ternak bebek. Hahhaha. Lain kali saya akan cerita detilnya ya ;)



Ini kasur kami dipinjami sama bu Yanti, baiiiiik banget lah beliau ini. Termasuk sprei dan bantalnya. Masih juga dibantu beberesnya dan dijamu takjil yang banyaaak banget di rumah beliau. So Then which of the favours of your Lord will you deny? banget lah hari itu. Selama proses pindahan itu, kami dibantu bapak ketua kami,namanya Imam. Padahal beliaunya sendiri belum beberes barang pribadinya lho. Udah harus bantuin kita angkat-angkat kasur, kursi dan meja. Ah, terima kasih :')



Ya, hari pertama kira-kira seperti itu. Paginya kami ada acara serah terima pasukan PPL di sekolah. Sama sekali ga ada banyangan seperti apa SMPN 1 Mungkid itu sebelumnya, informasi dari internet juga ga lengkap-lengkap amat. Cuma tahunya SMPN 1 Mungkid itu adalah salah satu SMP tertua di kabupaten Magelang, sekolah yang dulunya dikasih nama SMP Blabak ini lokasinya di pingir jalan raya Magelang-Jogja. Tapi yakin deh, sebentar lagi saya dan teman-teman bakal sedikit lebih tahu lagi soal sekolah ini, dan yang paling wow-nya kami akan jadi bagian dari sekolah ini. Sounds great!

Sekian untuk malam ini, banyak cerita yang akan saya publish nanti eh besok ding,
selamat datan 3 bulan, yang baik yaa~
dan HAPPY HOLIDAY!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown