Selasa, 13 Agustus 2013

Selamat pagi, perasaan...

picture from here
Pagi, sekitar pukul enam lebih lima saat aku mulai mengetik ini. Memakai earphone putih yang tersambung pada ponsel sewarna. Ada beberapa alunan yang beberapa hari ini kuputar lagi lagi dan lagi. Yang kadang membuatku menerawang dan menghela setiap jeda. Tidak ada kata-kata puitis di sana, karena alunan ini hanya bernada tanpa berkata. Lalu aku mulai menerka sebenarnya apa yang alunan ini katakan. Bahagiakah? Sedihkah? Cintakah?

Alunan ini mungkin seperti perasaan yang kadang tidak selalu harus menjelma kata untuk dirasakan. Perasaan cinta akan tetap menjadi cinta tanpa perlu dileburkan dalam bicara, pun sama dengan peraasaan yang lainnya. Perasaan tidak akan berkurang harganya juga tidak akan bertambah harganya dengan kata-kata. Perasaan akan tetap jadi perasaan.

Lalu kapan kita tahu itu bahagia, sedih atau cinta?
sayangnya Tuhan terlalu baik sampai-sampai tidak lupa menitipkan sesuatu bernama hati pada kita, dan menerjemahkan perasaan adalah salah satu pekerjaannya.

tenang saja, sesuatu yang dicipta dari hati akan diterima oleh hati tanpa pernah tersesat atau salah alamat.


*sedang mendengarkan beberapa alunan dari Yiruma, silakan ke laman pencarian lalu biarkan perasaanmu menerka, alunan ini bicara tentang bahagia, sedih atau cinta?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown