Minggu, 26 Oktober 2014

untuk nona pengganti

halo nona pengganti,
pertama, aku tidak akan berterima kasih atas kebersediaanmu untuk menetap di sisinya setelah semua hal yang terjadi pada kami, pada hatinya yang sempat kubuat kecewa berkali-kali.
aku sama sekali tidak akan terkejut atau sekalipun menyalahkanmu atas kenyataan bahwa dia mudah sekali membuatmu jatuh cinta, aku tahu karena dulupun aku begitu dibuatnya.
membuat perempuan jatuh cinta adalah sebagian kecil bakat yang dia punya, percayalah.

ah ya, aku senang dia baik-baik saja.
setidaknya setelah aku menolak ajakannya untuk kembali (berkali-kali), dan tidak ada seminggu setelah dia memintaku (untuk kesekian kalinya) dia sudah bersamamu nona, itu sedikit membuatku yakin dia bukan orang yang tepat--setidaknya untukku. dan keputusanku untuk bilang "tidak" adalah hal yang paling tepat hingga saat ini.

dia mungkin tidak akan banyak bicara tentangku padamu, yang kutahu dia paling benci menceritakan perempuan-perempuan di masalalunya, karena yang menjadi fokusnya adalah masadepan, adalah kamu sekarang. pun kamu tidak perlu mencari tahu pada teman-temannya karena itu akan membuatmu kecewa, aku tidak perlu cerita kenapa..hanya, percaya sajalah.

kamu tidak usah kawatir ya, aku tidak akan menghubunginya lewat jejaring sosial, pun mengicaukan kembali kicauannya atau menyukai sesuatu yang di post di dinding facebooknya. jadi tidak perlu merasa terintimidasi atasku di dunia maya.

kamu mungkin nanti (atau mungkin sudah) melihat kalau dia orang yang mudah terombang-ambing, dia belum punya pijakan yang cukup kuat untuk dipegang dan masih butuh arahan untuk diberitahu ini benar ini salah. disitulah tempatmu untuk mengenggam tangannya dan mengarahkan kemana seharusnya dia berjalan. kalau dia tidak menurut, pukul saja. lakukan apa saja agar dia tau itu tidak benar. sebelum kamu menyesal.

aku tidak bercanda waktu bilang, dia akan memberimu apa saja yang dipunya untukmu saat dia benar-benar jatuh cinta. dia akan rela melakukan apapun untukmu. hanya untukmu. maka, aku yakin kamu hanya bisa mengulum senyum dan menyembunyikan buncahan bahagia itu diam-diam. termasuk saat dia  mengirimimu foto kalian sering-sering, menyanyikan lagu-lagu romantis, dan berjuta hal berwarna cinta lainnya. dan kamu sedikit demi sedikit akan jatuh cinta lagi dan lagi padanya.

dia terlalu tahu bagaimana sebaiknya memperlakukan perempuan, dia tidak akan ragu mengenggam tanganmu di depan teman-temannya. memandangmu mesra meski di keramaian bahkan terlibat di permainan bodoh di antara teman-temanmu dan pura-pura menikmatinya. di paling mahir dalam hal itu semua.

aku tidak yakin dia akan berani membicarakan masalalu dan kesalahan-kesalahannya, aku kenal dia sebagai sosok yang ingin terlihat sempurna di depan orang yang dicintainya. jadi sebisanya dia akan menutupi tentang semua kesalahannya padaku atau pada perempuan-perempuan di belakanganku. tapi kamu tidak perlu mencari tahu kan? toh kamu mencintai dirinya yang sekarang :)

aku sarankan kamu bisa sedikit bersabar ketika dia menjadi terlalu manja, terlalu kekanakan dan menyebalkan. ya, dia tidak pernah bisa menjadi serius pada hal-hal tertentu yang kupikir mendalam. terlalu menggampangkan segalanya dengan alasan masih ada banyak rencana jika rencana pertama gagal. paksa dia untuk sedikit berfikir dewasa, setidaknya kamu pasti ingin sesekali dipimpin dan dibimbing kan?

dengan menulis semua ini jangan pernah berfikir aku ingin mengenalmu, tidak. akupun tidak ingin  berteman karena aku tidak menyukaimu. sama sekali. aku juga tidak ingin membayangkan bagaimana jika aku suatu saat harus bertemu denganmu. ah, maafkan aku jika hari itu datang wajahku menatap tidak enak dan rasanya merendahkan dirimu.

sebelum lupa, satu hal yang terpenting nona, jangan pernah sakiti dia seperti dia menyakitiku kemarin, meskipun (mungkin) dia pantas mendapatkannya. orang-orang bisa jadi bicara tentang karma, aku percaya karma tapi rasa sakit yang diberinya kemarin semoga tidak pernah dirasakan oleh orang-orang terdekatku, termasuk dia (dulu).

yah, selamat nona aku harap dia sebenar-benarnya laki-laki yang ingin kau ajak membina rumah tangga, laki-laki yang padanya kamu yakin semua mimpi perempuan mudamu menjadi kenyataan. berbahagialah.

:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown