Sabtu, 29 November 2014

Resep Choco Lava Cake


dari sekian banyak resep chocolate lava cake yang saya temukan di internet, ini yang paling sederhana dan yang paling mudah dipraktekkan. resepnya saya dapat di instagramnya teh @tiyarahmatiya dengan sedikit improvisasi..hihi
dan yang terpenting resep ini tidak pakai mixer dan tidak pakai oven jadi gampang sekali dan ga pake ribet bikinnya.

Bahan:
- 2 telur
- 1 sdm gula pasir
- 2 sdm margarin
- 3 sdm terigu
- 80 gr dark cooking chocolate
- dark cooking chocolate potong dadu kecil secukupnya

Cara membuat:
- lelehkan dark cooking chocolate dan margarin
- kocok telur dan gula dengan garpu sampai larut, lalu masukkan terigu
- masukkan lelehan cokelat, ratakan
- taruh di cetakan cupcake setengah bagian
- kukus kurang lebih 5 menit
- masukkan potongan cokelat dadu kecil di tengahnya, penuhi cetakan dengan sisa adonan
- kukus kurang lebih 5 menit atau sampai matang

resepnya dijamin gampang banget, yuk dicoba dirumah :)

Jumat, 28 November 2014

yang menyebalkan



aku bukan laki-laki penyuka puisi, pun dengan menulisnya, aku tak bisa memilih bahasa yang indah dengan makna berbunga, maka biar kutuliskan semua disini dengan caraku sendiri. dengan bahasaku agar kamu dengan mudah mengerti tanpa perlu jauh-jauh mencari arti.

mungkin aku adalah laki-laki yang paling menyebalkan yang kamu tahu, meskipun tidak pernah kamu bilang tapi bisa aku sebut itu tanpa ragu.

lucu ya, aku yang selalu berusaha di dekatmu,
menyediakan apapun yang kamu butuh tapi masih aku juga yang sama, yang menghindarkan semua yang kamu mau. aku bisa saja menelpon satu jam untuk seguk malam-malammu dan aku juga bisa menghilang saat 'semoga hari ini menyenangkan' dan semua sapaan ringanmu terkirim ke ponsel pintarku.

mungkin kamu tahu, dengan kata-kataku, sering kamu protes betapa kakunya aku padamu, betapa kata-kataku sering kali menyakitimu. tak jarang juga buatmu tersinggung.

apa kamu tahu itu sengajaku?

agar kamu tidak menaruh apapun padaku. baik itu harap atau hatimu.
karena kamu dengan keras kepalamu masihlah perempuan yang kukenal, yang bisa jatuh cinta pada hal sesederhana sapaan ramah dan ke-konstanan keberadaanku di sampingmu. dan ya, maaf jika aku menghindari itu.

aku akan menjagamu dengan caraku, dengan aku yang tidak mengenggam hatimu maka aku tidak akan bisa mematahkannya kan, semoga kamu bisa mengerti rumus sederhana itu ya. setidaknya aku tidak mau jadi alasan tangismu sehari semalam seperti laki-laki brengsek yang kemarin-kemarin kamu ceritakan.

karena aku takut jadi laki-laki brengsek yang selanjutnya, maka jangan paksa aku untuk membuatmu jatuh cinta. lalu semua jadi rumit dengan harapan-harapan dan hal yang menyulitkan.

maaf ya sudah menjadi yang menyebalkan.

Kamis, 27 November 2014

its okay, thats life

salah satu momen terberat selama lebih dari empat tahun di sini terlewati sudah, meski tidak terlalu mulus seperti harapan awal but, its okay. hari-hari yang sangaaaat berat. tepatnya senin dan selasa kemarin saya ada ujian skripsi dengan dua dosen penguji berbeda.
berat? saya bahkan sedikit stress menjelang hari H saya itu, gejalanya mulai dari demam sampe diare. entahlah, padahal saya sudah berusaha se-santai mungkin, se-tidak memikirkan hal itu-mungkin, se-jalani saja dengan biasa-mungkin. tapi tetep kepikiran dan tetep sakit.

hari pertama ujian dengan dosen favorit sejak semester dua, dosen lelaki idola para mahasiswi yang udah mulai mikir tentang rumah tangga. semua berjalan lancar dan sedikit tergesa karena beliau sepertinya ada acara. banyak dapat teguran tentang grammar yang masih berantakan. ujian itu sendiri kurang lebih satu jam. tidak banyak pertanyaan namun revisian menumpuk, lagi lagi soal grammar.

hari kedua, yang paling beraaat. ujian selama dua setengah jam, dengan dosen senior yang mengutamakan kesempurnaan. dan skripsi saya, mungkin dapat nilai D jika tanpa perbaikan. terlalu banyak kesalahan, konsep dan metode yang berbeda dari yang beliau harapkan. nyaris revisi total bab 3 dan 4. saya cuma bisa pasrah dan lemas setelahnya.

sampe saya nulis ini, draft saya masih tergeletak saja di lantai kamar, rasanya masih nyesek bahkan untuk sekedar review dan baca-baca. bodohnya, saya baru sadar mungkin selama ini saya salah masuk jurusan, sama sekali ga ada bakat di bahasa inggris ya. sedih. iya, sangat. tapi setidaknya saya sudah berusaha kan? (harusnya) selalu ada harga yang didapat setelah berusaha kan?

tapi hal yang paling saya syukuri adalah adanya teman-teman yang begitu menguatkan selama dua hari terberat saya kemarin. hari pertama, sebelum ujian secara ga sengaja, bertemu bahtiar yang ikut repot nyiapin printilan mau ujian saya, sebelumnya saya di temenin jamie yang pagi itu kebetulan punya jadwal bimbingan di b8. sampai ujian selesai dia yang pertama datang dan tanya 'gimana tadi ujiannya? lancar?' sambil bantuin saya beres-beres barang bawaan. orang-orang yang saya temuin di jalan bahkan bilang 'eh nik, tadi kamu dicariin jamie lho'. saya cuma bisa speechless. semoga skrpsimu juga dimudahkan ya nak *pukpukjamie*

juga ada shinta dan tia yang menemeni malam-malam ujian saya dengan cerita panjang lebar tentang apa saja, membuat saya cukup merasa nyaman dan santai sebelum 'pengadilan',juga rega yang rela minjemin kamarnya buat saya dan tia bermalam. juga temen-temen yg lain yang tidak disebut satu persatu disini.

hidup ya gitu itu kadang susah, kadang senang. adaaaaa aja cara Tuhan kasih pelajaran. bahkan sampai sekarang liat skripsi aja masih pengen mewek dan mual. tapi tetap saja tidak ada yang tidak bisa disyukuri di tiap-tiap kejadian kan?

terimasih Tuhan.
minta kasih semangat buat ngerjain revisi dong, boleh ya?

Jumat, 07 November 2014

UNTITLED



tahun ini ajaib sekali, mungkin masih terlalu prematur untuk saya menuliskan kilas balik setahun belakangan, tapi tidak ada salahnya menuliskan sesuatu yang pantas disyukuri meski bukan di akhir atau awal tahun baru.

banyak sekali rencana yang gagal tercapai, seperti tertundanya wisuda dan hubungan relasi yang gagal lagi di tahun ini. tapi tidak ada hal yang tidak bisa disyukuri, pasti ada sesuatu yang disiapkanNya di akhir, sesuatu yang baik, sesuatu yang menyenangkan. dan saya selalu suka kejutan yang menyenangkan jadi mari kita lihat, apa yang Dia akan berikan atau mungkin...Dia sudah berikan tapi saya yang terlalu bodoh untuk sadar :P

tahun ini, lahir r*d cherries hijab, kelahiran yang awalnya berdasarkan rasa sakit yang dalam. percaya atau tidak, sebelum r*d cherries hijab inipun saya pernah meluncurkan label juga sehabis mengalami patah hati. jadi, kalau ada yang tanya obat patah hati atau gimana biar bisa cepet move on? saya bakal jawab...buka usaha. jualan apa aja. sibukkin diri. udah itu aja.
and it works.
jadi bisa dibilang jualan adalah cara terampuh saya untuk bangkit, pertama bikin akun instagram dan jualan lewat itu, sedikit demi sedikit dapet orderan dan terbiasa balesin chat 'iya say, huum kakak cantik, sip kaksay' dsb. membuat diri sendiri diliputi sesuatu positif, gak mungkin balesin chat dengan nada jutek kan?
belajar banyak hal di sana, satu dua customer langganan malah sering curhat, kita hahahihi seperti teman lama, cerita ngalor ngidul padahal awalnya ngga saling kenal.

jadi dari r*d cherries hijab pula saya memberanikan diri keluar dari zona nyaman, mulai ikut berkegiatan bareng komunitas anak-anak muda di kudus. bikin event bareng dan jadi salah satu foundernya. sama sekali ngga ada yang kenal awalnya, iseng-iseng ikut aja. kalau orang lain mungkin rikuh karena gak ada temen, saya mah nekat sok kenal, mencoba jadi pribadi semenyenangkan mungkin untuk melatih skill komunikasi. sekarang saya kenal cukup banyak orang yang keren dan lintas bidang, banyak ilmu dan pengalaman baru yang didapat. mungkin bakal saya ceritain lain kali yak soal yg ini :D

seperti yang saya bilang tadi, tahun ini sama sekali ga terduga, diluar semua rencana. tapi kembali lagi, rencanaNya memang selalu lebih indah kok ya. pun soal wisuda dan banyak hal yang terlewatkan sebagai gantinya saya dapat rejeki dan tergabung dalam lingkup 'inst*preneur', tempat kumpulnya online shop instagram sharing ilmu dan kasih masukan dan semangat tentang jualan online. and its priceless.

yang lalu memang sakit, tapi tidak ada satupun yang saya sesali. semua indah kalau kita melihat dari sisi yang benar.
dan soal wisuda, minggu depan saya mau daftar sidang. semoga semua muanya lancar ya..
Yellow Crown