Senin, 29 Desember 2014

begitulah cara Tuhan ngajak becanda

beberapa hari kemaren saya baru ngerasain diajak becanda sama Tuhan. berawal dari salah satu material packing jualan saya habis begitu saja-okay, 'begitu saja' rasanya agak tidak masuk akal-. padahal perasaan baru kemaren saya beli 150-an biji eh tau-tau sudah habis saja. alhamdulillah.
jadi waktu itu kertas doily saya habis. tinggal selembar untuk packing hari itu, artinya saya mesti cepet-cepet beli lagi. buat yg belum tau apa itu kertas doily, itu adalah kertas yang biasanya dipake untuk tutup snack/kudapan yang ditaruh di kardus. umumnya warnanya putih dengan pola renda-renda kecil.

kebetulan hari sebelumnya tetangga saya kasih hantaran, ada kertas doily yang cantik banget. pola rendanya beda, ga seperti pola renda doily biasanya. pertama liat saya langsung suka. kaya gini nih:



terus pengen deh pake itu di packingan, nah kebetulan stok doily-nya habis langsung kepikiran 'POKOKNYA ENTAH GIMANAPUN CARANYA MESTI DAPET'.

akhirnya pasang pm dan dp BBM tanya-tanya dimana bisa dapetin doylinya, karena sumpah demi apa nyari yang seperti itu susah banget, kalo yang biasa mah banyak di toko-toko plstik dan kardus ada.
dari situ banyak deh yang kasih feedback, mulai dari toko belakang smasa, toko kuning deket alun-alun sampe toko kardus dekat pom bensin prambatan. fix, saya datengin semua besoknya. dan ternyata apa sodara-sodara? sama sekali nggak ada, pun saya juga selalu berhenti tiap ada toko yang 'jual macam-macam kardus dan perlengkapan khajatan' dan hasilnya bikin guling-guling di aspal. sampe-sampe contoh yang saya bawapun sampe lecek ga berbentuk dan saya capek sampe pengen mati rasanya.

putus asa mau pulang ajah, sekalian ke toko biasanya ajah, beli yang biasanya ajah. saya ambil jalan pulang dong. tapi belum sampe ke toko langganan saya, ada toko yang jual perlengkapan 'plastik-kardus-dll' gitu. 'kalo di toko langganan kejauhan, disini ajalah toh juga nggak bakal ada' pikir saya.

dengan udah capek, males dan ga mood saya bilang nyari kertas doily kecil -tanpa kasih liat contoh,kertas yang saya maksud di tiap-tiap toko sebelumnya saya kasih liat terus- eh si ibuk ngeluarin kertas doyli yang ITU. benar-benar yang ITU.
saya reflek langsung teriak ketahan 'OH MY GOD!' jadi saya muter-muter kota kudus berjam-jam dapetnya di situ? di deket rumah gituuu?
Tuhan sedang ngajak becanda deh ini. beneran.

sementara si ibuk lagi kebelakang nyari stoknya saya ketawa-ketawa sendiri. ketawa garing tepatnya. ya tuhan, apa-apan ini sih.. =__="
ya cara tuhan becanda sama saya, waktu udah putus asa malah kasih. jadi ya begitulah, intinya ini packingan saya pake doily yang baru. bagus kan?
semoga doylinya cepet habis lagi. aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yellow Crown